Pakai Broker Saham untuk Meraih Untung dari Covid-19

Pakai Broker Saham untuk Meraih Untung dari Covid-19



Kondisi perdagangan saham di tengah coronavirus (Covid-19) nampaknya menawarkan peluang bagi investor yang cerdas dalam memanfaatkan situasi. Di satu sisi, ketakutan semakin menyebar dan pasar terguncang, namun di sisi lain peluang dapat Anda ambil untuk berinvestasi. 


Pasar dan investor sama-sama sangat terguncang oleh penyebaran cepat virus corona. Saham Indonesia dalam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada pada posisi terburuk seperti tanggal 6 September 2013. Lalu AS jatuh pada 12 Maret ke hari terburuk sejak jatuhnya 1987, dengan S&P 500, Nasdaq dan Dow sekarang berada di wilayah pasar beruang. Sementara daftar perusahaan yang merasakan efek negatif dari virus terus tumbuh, ada beberapa titik terang di pasar. 

Perusahaan broker saham yang melindungi konsumen dari infeksi atau yang sedang mengembangkan vaksin untuk memerangi coronavirus akan mendapat manfaat dalam waktu dekat, sementara semakin banyaknya karyawan yang disuruh bekerja dari rumah menggambarkan potensi perusahaan yang memungkinkan pekerjaan jarak jauh. Berikut adalah beberapa perusahaan di berbagai industri yang siap untuk mengambil keuntungan dari covid-19. 

Anda dapat memulai bisnis saham di akeland Industries (LAKE) melalui broker saham. Sementara orang terus membeli kertas toilet, pembersih tangan dan air botolan secara massal, ada keuntungan yang bisa didapat dengan berinvestasi di perusahaan yang menangani kebutuhan anti-coronavirus profesional. Misalnya, Lakeland Industries, yang menjual pakaian hazmat, telah melihat saham naik sekitar 50% tahun-to-date berkat kekhawatiran COVID-19. Sebagai pemasok pakaian pelindung untuk beberapa rumah sakit dan pelanggan industri di Cina, Lakeland memiliki posisi yang baik untuk memanfaatkan virus corona dan telah memaksimalkan kapasitas di semua fasilitas Asia untuk memenuhi peningkatan permintaan. Lakeland menikmati peningkatan 14% dalam penjualan kuartal terakhir dan memiliki margin kotor yang mengesankan lebih dari 33%. 

Perusahaan itu untung, karena kebutuhan masyarakat untuk aman dari korona butuh banyak macam peralatan. Penyebaran dapat diperlambat, kata para profesional kesehatan masyarakat, jika orang mempraktikkan "jarak sosial" dengan menghindari ruang publik dan umumnya membatasi pergerakan mereka. Namun, tanpa langkah-langkah untuk memperlambatnya, covid-19 akan terus menyebar secara eksponensial selama berbulan-bulan. Untuk memahami alasannya, penting untuk mensimulasikan penyebaran penyakit palsu melalui suatu populasi. Salah satu cara untuk membunuh kuman adalah dengan membiasakan cuci tangan. World Health Organization (WHO) mengkampanyekan agar semua orang memulai tradisi baru bernama cuci tangan. Anda bisa menggunakan sabun. Lebih efisien gunakan handsanitizer, yaitu pembersih tangan berbasis alkohol yang mengandung setidaknya 60% alkohol. Anda dapat mengetahui apakah pembersih mengandung setidaknya 60% alkohol dengan melihat label produk. Sanitasi dapat dengan cepat mengurangi jumlah kuman di tangan dalam banyak situasi. 

Namun, Sanitasi tidak menyingkirkan semua jenis kuman. Pembersih tangan mungkin tidak seefektif ketika tangan tampak kotor atau berminyak. Pembersih tangan mungkin tidak menghilangkan bahan kimia berbahaya dari tangan seperti pestisida dan logam berat. Pemerintah juga mendorong orang dewasa untuk menjadikan cuci tangan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka dan mendorong orang tua untuk mencuci tangan untuk memberikan contoh yang baik bagi anak-anak mereka. 

Anda tahu, peluang untuk meraih keuntungan adalah dengan beli di perusahaan yang saat ini dibutuhkan di musim-musim tertentu. Kalau misalnya, Anda tidak mendapatkan perusahaan yang berkaitan dengan musim korona sekarang, carilah saham lainnya dengan memprediksi bisnis apa kira-kira yang dapat menguntungkan di kemudian hari. 

Informasi ini menjelaskan kenapa saat covid-19 melanda seperti ini malah harus berinvestasi. Sebagai alternatif kesuksesan bermain saham, gunakanlah broker saham Mandiri Sekuritas. Semoga virus ini cepat lenyap dari bumi. Sekian dan terima kaih.


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.