10 Kegiatan Di rumah Saja yang dapat dilakukan Selama Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 menjadi peristiwa fenomenal di awal tahun 2020. 198 negara mengkonfirmasi temuan kasus Covid-19 di wilayahnya. Sehingga WHO harus merilis pernyataan dan kewaspadaan di seluruh penjuru dunia akan bahayanya virus ini. Salah satu yang harus dilakukan adalah stay at home atau di rumah saja. 




Stay at home atau di rumah saja adalah salah satu cara yang harus dilakukan di tengah pandemi Covid 19 hal ini untuk meminimalisir penularan virus Covid 19 yang dapat terjadi melalui kontak langsung dengan cairan ludah dan hidung penderita. 

10 kegiatan di rumah saja yang dapat Anda lakukan selama masa Pandemi.


Untuk mengisi kegiatan di rumah saja agar tidak membosankan antara lain: 
Bercocok Tanam


Bercocok tanam adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di rumah saja. Tak harus pekarangan yang luas untuk bercocok tanam. Lahan yang sempit bisa disiasati untuk menyalurkan hobi bercocok tanam. Manfaatkan lahan kosong, pot, kaleng bekas untuk menanam tanaman yang sehari-hari kita konsumsi seperti cabe, daun bawang, seledri, tomat, sayuran dan aneka bumbu dapur. Ada dapat pula mencoba teknik bertanam vertikal untuk yang tidak memiliki lahan. 

Pergunakan panduan di youtube, artikel di google maupun buku-buku panduan bercocok tanam untuk hasil yang lebih maksimal. Apalagi tanaman bumbu seperti jahe, sereh sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. 

Memasak



Memasak adalah salah satu kegiatan mengasikkan selain dapat mengasah kemampunan mengolah makanan dengan baik juga dapan menjadi sumber penghasilan juga loh. Anda bisa mencoba resep baru dan merasakan pengalaman membuat masakan yang terbaik. Nah kalau sudah banyak resep yang kita coba tentu nanti juga bermanfaat untuk diri sendiri, bagi ibu rumah tangga bisa menjadi usaha sampingan dengna berjualan kue atau masakan sendiri. 

Saat ini banyak sekali kumpulan resep masakan yang dapat Anda coba lakukan sendiri di rumah manfaatkan video di youtube, atau artikel di internet. 

Dekor rumah



Kegiatan mendekor rumah juga asyik dilakukan saat masa pandemi belum berakhir. Lakukan kegiatan mendekor rumah dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar Anda misalnya mengecat ulang, memasang pigura, menata perabotan dan aksesoris yang akan membuat tampilan rumah Anda semakin cantik dan terkesan homey.


DIY

Kegiatan DIY dapat dilakukan di rumah baik untukkebutuhan konten maupun untuk kepentingan  sendiri. Misalnya membuat perhiasan, aksesoris maupun menata lemari, atau membuat pot bunga cantik yang dapat Anda bagikan ke teman-teman media sosial Anda

Membuat konten tulisan 

Nah, membuat tulisan sangat bermanfaat loh saat kebiatan di rumah aja. Tulisan tersebut bisa untuk kebutuhan di blog, proyek buka atau artikel ilmiah yang dapat bermanfaat untuk Anda sendiri. Buatlah tulisan sesuai dengan keinginan Anda seperti artikel fiksi, maupun non fiksi.

Membuat konten Video



Saat ini kebutuhan konten video sangat beragam, ada yang membagikannya di youtube, untuk kebutuhan media pembelajaran atau bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarkat tentang suatu hal. Buatlah konten video yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya rekamlah aktivitas memasak Anda untuk kebutuhan konten tentang masakan dll.


Menjahit

Menjahit adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan selain bisa menciptakan karya berupa model model pakaian, aksesoris rumah tangga atau sekedar memperbaiki baju yang sudah robek. Tak ada salahnya kita mengisi kegiatan dengan mencoba menjahit siapa tau setelah pandemi covid 19 berakhir kita bisa mengembangkan sayap menjadi seorang penjahit. 

Melukis



Melukis bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Salurkan bakat melukis yang Anda miliki siapa tau nantinya dapat berkembang menjadi sesuatu yang dapat Anda banggakan nantinya. Jika membutuhkan tutorial kita bisa mendapatkannya dari youtube maupun artikel di google.

Berlatih musik/vokal

Bagi Anda yang hobi bernyanyi atau memiliki jiwa seni yang terpendam boleh juga nih menjajal keterampilang berlatih musik atau vokal. Tak perlu guru vokal Anda cukup berlatih sendiri dengan bantuan video-video atau aplikasi bermain musik secara online maupun offline. 


menonton film/drama


Nah, kalau aktivitas yang ini pasti ada peminatnya. Bahkan masa-masa pandemi adalah masa -masa yang paling ditunggu oleh pencita drama. Lihat saja bebrapa judul film yang sedang boooming saat ini bergendre melodrama korea sangat laris di akses pada masa pandemi. Masa di rumah paling menyenangkan bersama drama kesukaan bukan? Apalagi kalau yang bermain film/drama adalah aktor yang sangat dinantikan. 

Namun masa di rumah bukan berati kita hanya bersantai dan mengabaikan kesehatan diri sendiri. Apalagi aktivitas menonton sering membuat kita lupa diri akhirnya masuk angin dan menyebabkan kesehatan menjadi terganggu. Jika kesehatan mulai terganggu maka cepat atasi dengan tolak angin cair yang dapat mengatasi masuk angin saat Anda mulai merasa tidak enak badan. 


Tetap semangat berkativitas dari rumah ya guys.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.