4 Drama/Film Yang dibintangi Aktor Populer Hyun Bin

Bagi sebagian pencinta drama Korea nama Hyun Bin tidaklah asing. Hyun Bin banyak membintangi film-film maupun drama yang sukses mendapat tempat di hati penggemar drama Korea. 




Salah satu kelebihannya adalah totalitas dan tentunya eye catching di mata para penggemar drama Korea. Hyun Bin selalu sukses menjadi aktor terbaik di setiap penampilan film yang ia bintangi. Bukan hanya itu lawan main nya di film-film yang ia bintangi tak kalah naik populatitasnya ketika dipasangkan dengan nya. 

Post kali ini akan mengupas tentang 9 Drama yang sukses menempatkan Hyun Bin sebagai aktor terbaik Korea.

Secret Garden



Tahun 2010 adalah tahun Hyun Bin mulai menjadi perbincangan banyak pencinta film drama Korea. Aktingnya di film tersebut sukses menempatkan nya menjadi aktor paling digandrungi. Ia berhasil juga membawa rekan mainnya di Secret Garden yakni Ha Ji Won menjadi aktris terbaik pada saat itu.

Berperan sebagai CEO sebuah perusahaan keluarga yang bergerak di bidang pusat perbelanjaan Woo Jin (Hyun Bin) memiliki segalanya, rumah mewah, resort, kendaraan mewah namun ia tidak pernah berhasil dalam mencari pasangan karena sifatnya yang sombong dan kaku. 

Berbeda dengan sepupunya yang seorang penyanyi terkenal punya keahlian memikat hati para penggemarnya hingga memiliki teman wanita yang banyak dari kalangan artis maupun wanita berkelas.

Adalah Gim Ra Jil seorang wanita stuntwoment yang berjuang bertahan hidup sepeninggal ayahnya karena kecelakaan kerja sebagai pemadam kebakaran saat usianya 20 tahun. Ia memiliki keahlian bela diri dan skill berkendara yang baik sehingga sering menjadi peran pengganti untuk adegan berbahaya.

Mimpinya adalah dapat menjadi pemeran pengganti untuk film-film Hollywood. Setiap hari ia berlatih bela diri dan olahraga keras untuk melatih skillnya.

Suatu ketika ia dipertemukan dengan Woo jin karena kejadian sahabat Giim Ra Jin yang tak sengaja bertengkar dengan pelanggan dan akhirnya dipecat. Oleh Gim Ra Jil karena tidak menerima ketidakadilan itu ia membela sahabatnya dan menemui Woo Jin untuk meminta pertanggungjawaban atas sikapnya yang semena-mena. 

Sikap jujur, memiliki harga diri dan tak pantang menyerah inilah yang membuat Woo Jin jatuh hati dan mengejar ngejar Gim Ra Jil. Namun Woo Jin terlanjur memiliki rasa dengan kakak sepupunya yang seorang penyanyi. Terjadilah persaingan antara keduanya yang menyebabkan mereka tersesat di sebuah hutan di pulau Jeju.

Di hutan tersebut mereka bertemu dengan seorang wanita yang memiliki minuman anggur bunga. Saat meminumnya terjadilah peristiwa aneh jiwa mereka tertukar satu sama lain yang menyebabkan banyak peristiwa besar akhirnya harus dilewati dengan penuh emosional.

Peran Hyun Bin dan Ha Ji Won sangat totalitas dan berhasil membius penonton. Ada 20 episode yang dapat Anda tonton.

Memories at AlHambra



Memori at AlHambra adalah salah satu film dengan experience yang berbeda bagi Hyun Bin (Ji woo). Beliau memerankan sebagai tokoh CEO sebuah perusahaan IT yang terjebak dengan salah satu produk yang mereka kembangkan. Produk tersebut berupa game online berbasir Virtual Reality (VR). Game online yang sedang dikembangkan oleh perusahaan yang memiliki label Jne ini dibuat oleh seorang anak muda genius See-Ju yang sebelumnya tinggal di Spanyol. 

See Ju membuat game tersebut secara otodidak dan bekerjasama dengan teman nya. Tak hanya membuat game namun See Ju juga masuk ke dalam permainan yang ia ciptakan sendiri. Game tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda setiap levelnya. Level tertinggi adalah master yang mengharuskan pemain atau pemilik akun menuntaskan semua tugas-tugas yang diberikan oleh program. Hingga suatu ketika Ia terlibat pertengkaran dengan temannya dan menjadikan mereka saling menyerang satu sama lain. Akhirnya See Ju berhasil membunuh temannya dan mendapatkan kunci akses untuk menuntaskan game tersebut. 

Masalah kemudian muncul karena dalam game tersebut sebelum mencapai level master maka musuh akan selalu datang menyerang walau sudah mati. Musuh akan datang saat ada tanda-tanda petir dan hujan. Sang pemilik akun harus bertahan ditengah serangan-serangan musuh yang datang. Apabila ia berhasil membunuh musuh-musuhnya maka ia akan mendapatkan kenaikan level dengan hadiah berupa dapat menggunakan beberapa jenis senjata baru untuk mempertahankan diri. 

Dalam perjalanannya mempertahankan diri dari kejaran temannya tersebut See Ju menghubungi Ceo perusahaan tempatnya menjual aplikasi tersebut yaitu Ji Woo. Tak disangka saat Ia berhasil berbicara dengan Ji Woo musuhnya datang dan akhirnya Ia tak sempat menyelesaikan pembicaraan dengan Ji Woo. Ia hanya sempat mengatakan bahwa Ia akan ke Granada tan telah memesan tiket kereta.

Namun sebelum sampai ke Granada Ia akhirnya ditembak oleh temannya di kereta. Dan tidak pulang hingga satu tahun lamanya. Dari sinilah Ji Woo akhirnya memulai pencarian See Ju dan menuntaskan teka-teki Game tersebut. 

Ji Woo pergi ke Spanyol ke rumah Ji Woo dan bertemu dengan Hee Ju (Park Shen Se). Keluarga ini memiliki sebuah rumah tua 6 lantai yang biasa digunakan untuk penginapan. Pertemuan Hee Ju dan Ji Woo adalah awal dari perjalanan Ji Woo untuk melakukan pencarian See Ju. Ia juga membeli rumah tersebut dengan harga 10 M dan menganjurkan Hee Ju dan keluarga tinggal di Seul. 

Film yang dibuat sebanyak 16 episode ini berhasil membius penikmat drama bergenre misteri dan laga karena di setiap episode kita akan dibuat deg-degan dengan semua adegan yang ditayangkan. 

Setelah satu tahun pencarian See Ju akhhirnya Ji Woo berhasil menuntaskan game dan mencapai level master namun dia sendiri harus mengalami peristiwa tragis karena harus mati bersama musuh-musuh virtualnya. 

Hal ini disebabkan oleh game  di buat oleh See Ju apabila sudah berhasil menuntaskan tugasnya dan menemukan kunci surga maka Ia akan dilebur oleh Emma tokoh putri dalam game yang merupakan pemegang kunci menuju syurga. 

Ji Woo, Hiungjung, Prof Cho, dan anaknya akhirnya mati dan melebur menjadi pasir. Diceritakan bahwa Ji Woo (Hyun Bin) tak selamat. Namun Hee Ju yang sebelumnya telah mengikrarkan diri untuk menjadi pendamping Ji Woo tetap berkeyakinan bahwa suatu saat Ji Woo akan muncul lagi seperti See Ju yang muncul satu tahun setelah Ia menghilang. 

The Negotiation



Film ini bergendre laga, Hyun Bin memerankan tokoh antagonis Min Tae Gu yang melakukan penculikan aparat kepolisian dengan tujuan menuntaskan dendam keluarganya. Ia tak segan membunuh para tawanannya apabila pihak aparat tidak melakukan apa yang ia kehendaki. Sebagai sosok antagonis Hyun Bin sukses memerankan tokoh tersebut. Adalah Son Ye Jin sebagai Haa Chae Yoon  pasangannya di film Negotiation ini yang berperan sebagai kepala polisi. Namun sayangnya tidak banyak interaksi fisik antara mereka. Baik Son Ye Jin maupun Hyun Bin. Interaksi ini hanya dilakukan di depan layar monitor dari tempat yang berjauhan. 

Penikmat film/drama korea maupun para fans Hyun Bin dan Son Ye Jin tidak cukup puas karena tidak banyak mereka terlibat dalam satu frame. Namun kemampuan akting keduanya yang memang tak diragukan lagi menjadi pengobat rindu para pengemarnya. Chemistry yang tercipta kedua pasangan ini tetap terlihat meskipun tak ada kontak fisik keduanya. 

Crash Landing On You

Kalau ada yang mengatakan drama/film apa yang  booming di tahun 2020 adalah Crash Landing On You jawabnya. Ya CLOY ini berhasil menempatkan pihak pemegang lisensi pemutar film mendapatkan rating tertinggi. Kerinduan penggemar Hyun Bin dan Son Ye Jin terbayar sudah di film CLOY ini. Tak tanggung-tanggung hampir semua adegan yang menguras emosi penonton di hiasi oleh kisah cinta dan romantis Kapten Ri dan Se Ri. Bahkan time line media sosial di Korea maupun di Indonesia sempat beberapa waktu menjadi trending topik dengan tema BINJIN (Hyun Bin dan Son Ye Jin), RIRI (Kapten Ri dan Se Ri). Mereka memang benar-benar pasangan serasi dan membius penonton dengan kisah melodrama ini.

Berawal dari Se Ri ( Son Ye Jin) adalah seorang anak bungsu dari pemiliki perusahaan besar di Korea Selatan yang berhasil menjadi pengusaha sukses di bidang fashion. Tak tanggung-tanggung ia berhasil mengembangkan bisnis perhiasan dan pakaian, tas yang berkelas dan selalu di buru beritanya. namun sang ayah harus kesandung kasus hukum yang menyebabkan harus dipenjara.



Se Ri memiliki dua orang kakak yang berebut menjadi CEO perusahaan keluarga. namun tak memiliki kapabilitas dalam memimpin. Hal ini disadari oleh sang ayah dan berniat memberikan semua perusahaan keluarga kepada Se Ri. Se Ri sendiri merasa kejenuhan menghadapi kerumitan kehidupannya. Ia harus dikejar-kejar wartawan, menghadapi tingkah kakak-kakaknya, dll. Hingga suatu saat ia pergi refreshing dengan paralayang untuk menikmati kebebasannya. 

Dari sinilah peristiwa di mulai. Ia terkena musibah badai tornado dan jatuh di wilayah perbatasan Korea Utara. Ia tersangkut pohon dan tidak bisa turun. Hingga akhirnya bertemu dengan Kapten Ri (Hyun Bin) tentara yang bertugas menjaga wilayah perbatasan. Kapten Ri memiliki rasa belas kasihan dan berniat melindungi Se Ri namun Se Ri tak percaya dan berniat berlari dari wilayah tersebut. Kapten Ri mengkhawatirkan Se Ri akan tertangkap tentara yang lain dan mengalami peristiwa yang tidak diinginkan. Hingga dalam pelariannya Se ri tersesat ke perkampungan barak tentara. Saat peristiwa patroli tentanra Korea Utara dilakukan Ia hampir tertangkap beruntung diselamatkan oleh Kapten Ri dan akhirnya Se Ri diajak untuk beristirahat di rumah Kapten Ri. 

Sikap melindungi dan penyayang kapten Ri mebuat Se Ri yang memiliki watak keras,  bebas dan tak mau diatur luluh dan mau mendengar kata-kata Kapten Ri bahwa sangat berbahaya bagi nya berkeliaran di wilaya Korea Utara karena ia adalah warga asing. Kapten Ri meminta Se Ri untuk tetap beraktivitas di rumahnya. Perhatian kecil Kapten Ri kepada Se Ri sangat meluluhkan hati Se Ri, Ia merasa sangat di lindungi dan diperhatikan hingga hal-hal yang terkecil termasuk melengkapi semua kebutuhan pribadi Se Ri. 

Hingga akhirnya mereka jatuh cinta dan sulit untuk melepaskan satu sama lain. Namun Se Ri tak bisa berlama-lama di barak tentara karena khawatir keberadaaanya akan diketahui oleh kepala sektor yang kejam. Ia akhirnya mengirim Se Ri ke wilayah perbatasan untuk selanjutnya menuju Korea Selatan. Perpisahan keduanya sangat membuat emosi sedih tak tertahankan. Kapten Ri sangat menghawatirkan Se Ri dan berniat menyusul Se Ri karena firasatnya yang mengatakan bahwa nyawa Se Ri dalam bahaya. Hal tersebut melibatkan kakak Se Ri yang tidak menginginkan kepulangan Se Ri. 

Benar saja dalam perjalanan orang bayaran yang diutus kakaknya akan mencelakai Se Ri beruntung kapten Ri segera datang menyelamatkan Se Ri namun akhirnya Ia tertembak dan harus dirawat di rumah sakit tentara. 

Kejadian selanjutnya Se Ri dikirim untuk pulang ke Korea Selatan melalui kedutaan. Dan akhirnya Se Ri tiba dengan selamat di rumahnya. Namun Kapten Ri punya pirasat lain bahwa nyawa Se Ri dalam bahaya kaena tindakan kakak-kakaknya. Akhirnya ia pergi ke korea Selatan menyusul Se ri melewati jalur rahasia bawah tanah. 

Sementara itu Ada 5 kawan-kawan terbaik Kapten Ri yang selalu mejadi penolong menyadari bahwa Kapten Ri pergi menyusul Se Ri ke Korea Selatan mereka juga berpikir keras bagaimana caranya agar juga ikut ke Korea Selatan. Mereka ikut rombongan study tour dengan menggunakan bis dan menyamar sebagai pelajar yang ikut study tour. 

Selanjutnya peristiwa yang menguras emosi penonton akan terlihat di setiap adegan seperti saat Se ri akhirnya harus tertembak dalam peristiwa baku tembak antara Kapten Ri  dengan pimpinan sektor yang juga orang suruhan kakak Se Ri. masing-masing punya kepentingan, Pimpinan sektor berniat menghabisi Kapten ri sedangkan Kakaknya berniat menghabisi Se Ri. 

Dalam perjalananya Kapten Ri terbukti melakukan perjalanan rahasia dan menyebabkan ia harus meneima hukuman oleh wilayah hukum Korea Utara. Ia di deportasi sebagai tahanan bersama teman-temannya. Menyadari bahwa Kapten Ri akan di deportasi dan dihukum Se Ri yang masih menjalani perawatan di rumah sakit pergi menyusul dan mereka bertemu di perbatasan. Se Ri menangis dan khawatir mereka tak dapat bertemu begitu juga dengan Kapten Ri. Rasa cinta keduanya menjadikan adegan ini semakin menguras air mata. 

Akhirnya kapten Ri kembali ke Korea Utara dan beraktivitas seperti semua sedangkan Se Ri juga melakoni pekerjaannya. Namun hati mereka tak bisa melupakan satu sama lain. Sebelum keberangkatannya Kapten Ri mengirimkan pesan sms yang akan terkirim otomatis sesuai waktu yang telah ia setting. Sehingga setiap hari Se Ri selalu mendapatkan pesan dari Kapten Ri yang mengingatkan-nya kapan harus makan, tidur, beristirahan, minum obat bahkan membeli makanan untuk diisi di kulkas. 

Keberadaan 5 sahabat Kapten Ri yang lucu dan bertindak konyol sangat menghibur di film ini sehingga film ini juga bisa dikatakan bergenre setengah komedi.

Perhatian Kapten Ri menjadikan Se Ri merasakan bahwa Kapten Ri selalu ada di sampingnya. Hingga beberapa waktu kemudian Ia melakukan perjalanan ke Swiss dan berharap bisa menenangkan diri di sana. Ia kembali melakukan Paralayang dan berharap bisa bersama Kapten Ri menghabiskan hari-harinya. Saat landing Ia dikejutkan dengan keberadaan Kapten Ri yang tiba-tiba sudah muncul di depannya. Akirnya mereka pun dapat melepas kerinduan yang selama ini terpendam.

Di Akhir cerita Kapten Ri dan Se Ri menghabiskan waktu bersama di sebuah rumah di pinggir danau yang indah di Swiss, mereka memiliki anak kembar. Duh Bahagianya. So sweet.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.