Bonus 5 Miliar untuk Atlet yang Meraih Emas di Olimpiade Tokyo

Konten [Tampil]

Kabar gembira bagi calon atlet olympiade Pemerintah Siapkan Bonus Rp 5 Miliar Untuk Atlet yang Meraih Emas di Olimpiade Tokyo nih!


Kemenpora telah menyiapkan bonus besar sebagai bentuk dukungan kepada para atlet yang tengah berlaga untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Tak main-main bonus yang dijanjikan pemerintah yaitu sebesar Rp 5 Miliar bagi atlet yang berhasil membawa pulang emas. Mereka juga tak perlu khawatir karena pencairan tidak membutuhkan waktu lama.

Bonus untuk atlet berprestasi



Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti mengungkapkan bahwa bonus untuk peraih emas sama dengan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yakni Rp 5 Miliar.


Ia memastikan jika bonus yang diberikan kepada para atlet tidak pernah menurun malah cenderung menaik terus. Hal itu dilakukan tentunya sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada perjuangan para atlet di Olimpiade Tokyo 2020 nantinya.

Bonus Atlet Berprestasi pada Olimpiade Tokyo


Tidak hanya peraih emas yang akan mendapatkan bonus, tetapi peraih perak dan perunggu masing-masing juga akan memperoleh bonus sebesar Rp 3 Miliar dan Rp 1 Miliar.


Angka yang melesat tinggi jika dibandingkan dengan Olimpiade sebelumnya yang mendapatkan bonus sebesar Rp 400 juta dan Rp 200 juta.

Artikel terkait : Tips Olahraga di Masa Pandemi


Mendapatkan prestasi di ajang olahraga bergengsi seperti Olimpiade Tokyo 2020 bukan lah hal yang mudah untuk dilakukan. Meraih perak dan perunggu saja butuh menguras energi, tenaga, serta pikiran mati-matian. 

Apalagi untuk meraih medali emas.
Maka dari itu pemerintah telah menjanjikan bahwa pencairan tidak akan dipersulit dan diberikan sebelum keringat para atlet kering. Karena mereka telah memberikan seluruh keringat dan tenaganya pada Olimpiade itu. Chandra juga menegaskan bahwa bonus Rp 5 Miliar sudah ada aturannya sendiri.

Ia berharap bahwa pemerintah dapat menambahkan bonus dua kali lipat untuk para atlet yang berhasil meraih medali emas. Tentu saja hal itu akan menambah semangat para atlet saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.
Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bahkan telah menargetkan dua medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 nantinya. Namun, KOI tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait cabang olahraga mana yang memiliki potensi untuk meraih emas. Hal itu dikarenakan berhubungan dengan data rahasia mereka.


Artikel terkait: 10 Bentuk Dukungan untuk Atlet Asian Games


Nah, menurut kamu cabang olahraga mana nih yang akan membawa pulang medali emas?

Streaming Olimpiade Tokyo


Temukan jawabannya dengan streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Kamu bisa download aplikasinya sekarang untuk menyaksikan perjuangan para atlet di Olimpiade Tokyo 2020 secara gratis! 

#VidioUntukIndonesia 

#SemuaAdaDiVidio 

#VidioSports 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.