Perjalanan Unik menggunakan Campervan

Siapa yang merindukan traveling keliling dunia? Wah kalau diberi kesempatan bisa berkeliling dunia tentu mau dong ya. Apalagi jika menggunakan kendaraan yang nyaman seperti Campervan. Banyak tempat yang bisa dieksplore dengan Campervan, dan tentunya akan menambah pengalaman baru ke tempat tempat indah di pelosok dunia. Berikut ini perjalanan unik dengan menggunakan Campervan 

Perjalanan Unik menggunakan Campervan


Keluarga Belo 


Perjalanan Unik yang pertama adalah yang dilakukan oleh keluarga Belo. Belo adalah sebutan keluarga Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percusion serta anak nya yang lucu Sekala. Mereka bertiga sering melakukan traveling ke luar negeri dengan menggunakan Campervan.  

Bukan persoalan mudah melakukan perjalanan di negeri orang yang tentunya sangat berbeda dengan kondisi negara kita. Cuaca yang tentunya berbeda apalagi jika perjalanan dilakukan di musim dingin. Memang seru melakukan traveling di musim dingin, menemukan salju, pepohonan dan jalanan berwarna putih bersih dan pemandangan yang indah.

traveling unik keluarga
sumber : IG Ayudiac


Campervan yang digunakan Keluarga Belo saat melakukan traveling sangat lengkap fasilitasnya, terdapat tempat tidur yang bisa digunakan untuk keluarga kecil mereka. Dapur mini, kamar mandi, toilet, ruang makan serta lemari untuk barang barang yang diperlukan saat diperjalanan. 

Mau tau keseruan traveling keluarga Belo silahkan kunjungi channel YouTube mereka #temantapimenikah. 




Keluarga Kusmajadi


Perjalanan Unik lainnya yang dilakukan oleh Keluarga Kusmajadi. Keluarga yang memilih melakukan perjalanan keliling Indonesia ini memilih mendesain sendiri Campervan yang menemani perjalanan mereka menikmati setiap sudut keindahan negeri ini.

Mereka berangkat menuju Banda Aceh selanjutnya keliling sumatera menikmati keindahan setiap objek wisata dan sejarah di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu hingga Lampung. Dilanjutkan dengan menyusuri pulau Jawa, Lombok, Bali, dan seluruh pelosok negeri yang sangat indah. 

Kekompakan keluarga Kusmajadi terlihat dari keaktifan anak-anaknya membantu mendokumentasikan seluruh perjalanan mereka hingga menjadi sebuah cerita yang unik. 

traveling campervan
sumber : Youtube keluarga kumajadi

Kemampuan bahasa dan penulisan yang baik menjadikan video perjalanan keluarga Kusmajadi sangat unik. Sinematografi serta berbagai sudut pandang menjadikan kisah perjalanan yang sangat berkesan. Apalagi kemampuan merangkai setiap potongan video mereka menjadikan perjalanan sangat berbeda dari perjalanan lainnya.

Campervan yang mereka gunakan juga sangat unik. Lebih tepatnya sebagai motohome, rumah yang bergerak. Ya Campervan ini sangat lengkap menemani perjalanan mereka. Ada ruang keluarga yang multifungsi sebagai tempat tidur jika malam tiba, tempat belajar saat di perjalanan, mengedit video, dan menulis kisah perjalanan mereka. Campervan ini juga memiliki sistem pengisian dayayang berasal dari panel Surya, sirkulasi air yang cukup serta ketersediaan energi yang cukup untuk segala aktivitas di perjalanan.


campervan unik
sumber : Youtube keluarga kusmajadi

Keunikan lainnya adalah cara mereka mengeksplore keindahan negeri ini adalah dengan melihat dari dekat kehidupan masyarakat di berbagai daerah. Sisi lain dari keindahan alam dan budaya negeri ini. Sangat tepat jika disebut sebagai eksplore Indonesia.

Journey of Wonder


Perjalanan Unik lainnya adalah Journey of Wonder yang merupakan channel youtube dari keluarga Ilco, Iyel, Ranesya dan Tio. Mereka melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan menggunakan mobil jenis Pajero Sport yang telah ditambahkan dengan camping Van di abgian atap. Sehingga perjalanan kian unik, mereka bisa bermalam dimana saja dengan Cappucino begitu mereka menyebutkan mobil tersebut.


Perjalanan keliling dunia dimulai dari Malaysia, Thailand, China, Kirgistan, Uzbekistan, Turki, Afrika, Spanyol, Italia, Swetzeland, Pakistan, hingga Australia. Luar biasa memang perjalanan keluarga ini. 

Berbagai hal unik yang mereka temukan di perjalanan tentu adalah sebuah pengalaman berharga antara lain interaksi dengan masyarakat dimana mereka singgah, kendala bahasa tentulah sebuah hal yang menyulitkan namun bisa dilalui dengan baik. Misalnya saat keluarga Ilco melakukan perjalanan di dataran tinggi China dimana tak satupun warga yang mengerti bahasa Inggris tentu mereka harus berusaha keras berkomunikasi dengan bahasa isyarat. 


Selain itu saat tertahan di camp militer, melalui Border negara yang sedang bertikai, perjalanan mencekam saat melewati daerah rawan ranjau dll. Wah bener-bener mencekam ya perjalanan mereka. 


Family Home Stay Campervan


Perjalanan lainnya adalah Family Home Stay Campervan yang dilakukan oleh keluarga kecil dengan menggunakan mobil jenis Kijang. Keunikan perjalanan mereka adalah mereka memodifikasi mobil kijang menjadi Campervan dengan tempat tidur di dalamnya. 

Beberapa bulan belakangan ini homestay baru menemani perjalanan keluarga kecil ini yaitu mobil dengan jenis hyundai.

Berbagai tempat unik berhasil mereka jelajahi dengan bersama homestay seperti gunung di berbagai daerah di Jawa, Sumatera lalu pantai indah di Sumatera, Jawa. 

campervan unik
sumber : youtube family homestay


Paket Wisata Bali


Nah, tertarik untuk traveling unik versi kamu? Jika belum memiliki dana yang cukup traveling ke Pulau Bali bisa sebagai alternatif dengan menggunakan layanan traveling seperti Paket Wisata Bali. Untuk melakukan perjalanan keliling tempat tempat indah impianmu, bisa juga dilakukan dengan menggunakan paket wisata. Paket wisata akan menyediakan kebutuhan traveling impian mu dengan mobil yang dapat di sewa. 

Beragam jenis mobil dapat digunakan untuk paket wisata yang kamu inginkan. Baik SUV, MPV maupun jenis city car lainnya seperti Paket wisata Bali yang menawarkan beragam paket wisata dengan mobil yang dapat di sewa. 

Traveling di Bali menggunakan jasa Sewa Mobil di Bali bisa kamu lakukan saat traveling sendiri maupun bersama orang-orang tercinta. banyak sekali tempat-tempat indah yang dapat dikunjungi di negeri seribu Pura tersebut.  

Paket wisata Bali ini menawarkan perjalanan yang unik yang bisa kamu lakukan untuk eksplore tempat-tempat terbaik di negeri ini. Kamu juga bisa memilih kendaraan yang akan menemani traveling mu. Tentunya sesuai dengan style impianmu ya. 

Jangan kubur impian mu, wujudkan mimpimu dimulai dari sekarang juga. Yuk eksplore tempat indah di negeri ini dengan campervan unik yang sesuai dengan style mu.

23 comments

  1. Seru banget ya wisata dengan van gitu. Keluarga Belo ini racun banget deh. Di Bali ada gak ya? Soalnya aku juga pengen eksplor Bali yang anti-mainstream gitu.

    ReplyDelete
  2. Seru bisa keliling tempat dengan campervan. Bagi daku sebisa mungkin ada toilet nya sih, soalnya kalau perjalanan jauh nggak tahan dengan BAK atau BAB hehe

    ReplyDelete
  3. Aaaa menarik nih kalo bisa traveling dengan campervan gini, aku pernah nulis di artikel tentang campervan tapi di New Zealand, walau pun belum pernah melakukan tapi udah simpan bucket list nya, hehe semoga nanti klo udah punya keluarga kecil bisa traveling pake campervan juga, hehe

    ReplyDelete
  4. Ya ampuuuun....seru banget. Itu karena anak-anak home schooling malah jadi makin banyak yang bisa dipelajari ya. Cek video mereka di Yootube ah.

    ReplyDelete
  5. Wah, fasilitasnya komplit gitu. Perjalanan traveling makin menyenangkan nih kalau pakai Campervan. Ada fasilitas yang buat tidur juga. Nyaman banget pastinya nih.

    ReplyDelete
  6. wah seru ya menggunaka campervan gini, perjalanan jauh pun jadi menyenangkan seperti ini

    ReplyDelete
  7. duhh senengnya jalan-jalan sama van seperti ini
    kapan kapan klo pas ke bali nyoba sewa van seperti ini ah

    ReplyDelete
  8. Ahhh campervan impianku, setelah browsing harganya di google wahh sholawatin dulu, deh.. :D
    Makasih infonya, mbak..

    ReplyDelete
  9. yuni udah lama pingin jalan-jalan dengan van begitu. Kayaknya asyik banget ya sama keluarga naik van.

    ReplyDelete
  10. Saya bermimpi punya mobil model campervan, jadi bisa liburan dengan lebih mudah, soalnya gak perlu mikirin penginapan lagi, tinggal tidur di dalam campervan saja sudah nyaman.

    Apalagi fasilitasnya lengkap banget, pasti bikin ketagihan untuk terus mengeksplor banyak wilayah baru ya.

    ReplyDelete
  11. Di Malang ada lokasi wisata kemping untuk campervan kak. Baru dibuka. Dan lihat nya emang seru banget ya. Banyak pengalaman baru yang bisa didapat.

    ReplyDelete
  12. Cita citaku tuh punya satu kayak gini
    Jadi kalau mau ke Makassar bisa naik kapal dan di Makassar bisa sekalian wisata

    ReplyDelete
  13. Kangen jalan-jalan jadinya. Sewa mobil gini lebih hemat buat sekeluarga dan bisa bebas nentuin tujuan sesuai waktu yang kita punya. Eh, bisa milih jenis mobil juga ya.

    ReplyDelete
  14. seru banget sih kalo bisa traveling via darat pake campervan iniii.. jadi inget dl punya kartun favorit yg cerotanya dia keliling hutan nain camper van kaya gini. super seru ya pastiii

    ReplyDelete
  15. Dulu saat muda dan sering bepergian via daratan, pengen banget mengusung tema camper van begini kayaknya seru dan hemat buat jalan-jalan keliling Sumatera Jawa.

    ReplyDelete
  16. Aaaak aku udah lamaaa banget pengin traveling pakai campervan huhu, kapan ya. Aku tuh liatnya pas yang di film into the wild sama dulu photo2nya dimas anggara sama nadine candrawinata, kayanya seru gitutuh serasa petualangan

    ReplyDelete
  17. Ini salah satu mimpi saya, punya campervan dan jalan-jalan minimal keliling Indonesia. Rasanya puas banget ya bisa mengendarai mobil ke seluruh Indonesia.

    ReplyDelete
  18. Ngetrip pake campervan ini keinginan aku banget loh. Apalagi setelah nonton drama nya kim soo hyun itu. Makin mupeng 😍

    ReplyDelete
  19. Bisa jadi opsi liburan yang menyenangkan untuk liburan yang panjang. Nice idea mba!

    ReplyDelete
  20. Pengen banget ih bisa traveling gitu sama keluarga pake campervan. Pasti seru. Ternyata bisa pake mobil yg dimodifikasi juga ya.

    ReplyDelete
  21. Wuiiii seru banget campervan yaaa... Keluargaku suka traveling tapi karena nggak punya kendaraan ya terhambat mobilisasinya hehe.

    ReplyDelete
  22. Wah seru juga ya melakukan trip keliling Indonesia dengan menggunakan Campervan ini. Btw ternyata mobil biasa juga bisa dimodifikasi ya jadi Campervan

    ReplyDelete
  23. wah keren banget kak, jadi pengalaman menarik juga ya :D

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.