Tempat Kursus Mahasiswa IT Terfavorit di Indonesia

Konten [Tampil]

Halo Keluarga Daring, apa kabar? di masa digital seperti sekarang kursus mahasiswa IT yang banyak diambil oleh mahasiswa jurusan IT termasuk jurusan yang banyak peminatnya di tiap universitas. Hal ini bukan menjadi rahasia lagi bahwa jurusan IT sangat dibutuhkan di dunia kerja. Namun taukah kamu bahwa jurusan IT termasuk 7 jurusan tersulit loh. Banyak mahasiswa IT akhirnya pindah jurusan karena tidak sanggup menyelesaikan tuntutan kompetensi yang wajib dimiliki para lulusan IT. 


kursus mahasiswa IT

Nah, salah satu solusi agar tetap bertahan hingga mendapatkan gelar sarjana IT adalah dengan mengikuti kursus mahasiswa IT. Tempat kursus Universitas IT terfavorit di Indonesia yang sering dicari oleh mahasiswa untuk kursus mahasiswa IT bisa diakses secara offline ataupun online, jadi tidak perlu khawatir jika lokasi rumahmu jauh dari lokasi kursus. Yuk simak apa saja seluk-beluk jurusan IT.

Apa itu Jurusan IT?

Jurusan IT atau dikenal dengan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika (IT) adalah jurusan yang ada di universitas atau perguruan tinggi yang mempelajari tentang seluk beluk Ilmu komputer yang meliputi Ilmu komputer atau komputer sains, Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Informatika. Masing-masing jurusan akan mempelajari bidangnya secara mendalam.

Ilmu komputer dan sains mempelajari tentang Sistem komputasi dan perangkat komputer, Rekayasa Perangkat Lunak mempelajari tentang software atau pengembangan teknologi untuk meningkatkan produktivitas praktisi pengembang perangkat lunak dan kualitas aplikasi untuk penggunaannya sedangkan Teknik Informatika mempelajari tentang penerapan serta aplikasi teknologi komputer.

Apa saja yang dipelajari Mahasiswa IT?

Jurusan IT akan mempelajari berbagai hal antara lain: belajar algoritma pemrograman, belajar struktur data, belajar OOP (objek oriented programing), belajar database, belajar jaringan komputer dasar. Masing-masing memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Oleh karena itu ketika Anda memilih jurusan IT mau tidak mau Anda harus benar-benar serius mempelajarinya agar mendapatkan nilai yang baik dan menjadi lulusan IT yang berkualitas.

Mengapa Mahasiswa IT merasa kesulitan saat Kuliah?

Mempelajari ilmu komputer memiliki spesialisasi masing-masing dengan tingkat kesulitan yang beragam. Mahasiswa IT umumnya harus memahami bahasa komputer yang dikenal dengan koding. Koding sendiri memiliki tingkat kesulitan yang tinggi sehingga menjadi makanan sehari-hari mahasiswa IT. Oleh karena itu sebagai mahasiswa IT harus benar-benar memahami koding dengan baik.

Taukah Anda bahwa jurusan IT adalah jurusan favorit saat ini namun juga merupakan jurusan tersulit yang harus dihadapi mahasiswa IT? Nah, yuk kita kupas lebih jauh lagi tentang universitas IT.

Yang dipelajari Mahasiswa IT?

Belajar Algoritma Pemrograman

Coba perhatikan analogi berikut ini :

Seringkali dalam kehidupan kita menemukan dua orang melakukan aktivitas yang sama namun memiliki tahapan yang berbeda sedangkan mereka menghasilkan tujuan yang sama. Misalnya Bu Ani mencuci pakaian dengan terlebih dahulu merendam dengan deterjen lalu membilasnya kemudian memberikan pewangi, setelah itu dikeringkan dan dijemur sedangkan Bu Risma terlebih dahulu merendam dengan deterjen lalu membilas lalu membuang air bilasan kemudian mengganti air membilas lagi lalu memberikan pewangi pakaian dan menjemurnya.

Bu Ani dan Bu Risma sama-sama melakukan kegiatan mencuci baju dengan menggunakan mesin cuci hingga baju di keringkan. Tapi kalau kita perhatikan dengan seksama bahwa terdapat perbedaan urutan pekerjaan yang dilakukan oleh Bu Risma yaitu di bagian pembilasan Bu Risma melakukan dua kali bilas.

Dua kegiatan ini sama-sama inputnya yaitu  baju dan deterjen menggunakan alat (sarana) yang sama yaitu mesin cuci. Menghasilkan output yang sama yaitu menghasilkan cucian yang bersih dan wangi.

Jika dianalogikan maka bentuk aktivitas diatas sebagai algoritma pemrograman yakni sejumlah langkah untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Belajar algoritma pemrograman yaitu mempelajari sejumlah langkah bagi komputer untuk menyelesaikan suatu tugas. Langkah-langkah itu memiliki banyak sekali sesuai kreativitas yang dimiliki oleh si pembuat algoritma pemrograman itu sendiri.

Belajar algoritma pemrograman sendiri bagi programmer adalah langkah yang dilakukan untuk membantu para pengguna sehingga bisa menyelesaikan masalah dengan baik secara cepat dan tepat.

Kursus Algoritma Pemrograman

Seiring dengan perkembangan teknologi semakin banyak pengguna semakin kompleks pula permasalahan yang ditemukan, bagi mahasiswa IT yang baru belajar dia harus mengikuti arus perkembangan itu dengan cepat pula akibatnya dasar-dasar belajar algoritma pemrograman seringkali tidak dipelajari dengan sempurna. Alih-alih bisa mengikuti perkuliahan dengan baik ia justru tertinggal dari tuntutan kurikulum di jurusan IT. Oleh karena itu salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan kursus algoritma pemrograman diluar perkuliahan. Dia harus menemukan coach yang tepat untuk membantu mengejar ketertinggalan saat mengikuti perkuliahan.

Kursus algoritma pemrograman akan membantu mahasiswa mempelajari cara merancang suatu program sehingga menghasilkan output sesuai yang diinginkan. Ingatlah bahwa algoritma pemrograman yang benar adalah apabila menghasilkan output yang sesuai untuk segala kemungkinan input.

Belajar Struktur Data

Mahasiswa IT juga akan belajar struktur data. Struktur data adalah bagaimana cara mengatur, menyimpan dan mengelola data dalam media penyimpanan komputer sehingga data dapat digunakan secara efisien.

Struktur data dapat digolongkan menjadi struktur data sederhana dan majemuk. Struktur data sederhana dapat berupa Array yaitu Struktur data statis yang menyimpan satu set elemen dengan type yang sama dan struktur data Record yaitu terdiri dari beberapa bidang dengan berbagai jenis data.

Struktur data yang kedua yaitu struktur data Majemuk yang meliputi majemuk linear berupa:

  • Stack yaitu daftar linear sebagai elemen puncak (top).
  • Queue yaitu daftar linear yang dikenali Sebagai elemen pertama dan terakhir. 
  • list dan Multi list. 
sedangkan yang kedua adalah majemuk non linear yaitu Binary tree yaitu diagram pohon dan grafik.

Setiap struktur data di atas memiliki fungsi masing masing yang dapat mempermudah membaca dan menganalis data. Sehingga lebih mudah terbaca saat membutuhkannya.

Kursus Struktur Data

Oleh karena pentingnya mahasiswa IT memahami struktur data maka tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika mahasiswa IT tidak lulus struktur data bisa dikatakan dia gagal dalam perkuliahan oleh karena itu jika di perkuliahan tidak bisa mengikuti dengan baik maka kursus struktur data adalah solusi dalam mengejar ketertinggalan tersebut.

Kursus struktur data akan membantu Anda memahami dengan baik bagaimana cara mengolah data sehingga siap untuk digunakan. Pentingnya kursus struktur data akan membantu mahasiswa maupun karyawan menjadi unggul di dunia kerja. Bukankah setiap perusahaan atau instansi membutuhkan pengolahan data perusahaan dengan baik dan mudah terakses apabila diperlukan.

Begitu juga dengan lembaga pendidikan baik itu Universitas maupun sekolah-sekolah seperti Sekolah Ikatan Dinas di Indonesia, sekolah Umum baik negeri maupun swasta membutuhkan tenaga IT yang dapat mengolah data mahasiswa, siswa dan pegawai dengan baik dan terstruktur. 

Belajar OOP (objek oriented programing)

Kompetensi berikutnya yang harus dimiliki oleh mahasiswa IT adalah belajar Objek Oriented Programing atau OOP atau dikenal dengan Pemograman Berorientasi Objek.

Pernahkah Anda melihat bahasa komputer dengan kode-kode tertentu, posisi kode bertingkat-tingkat maka itulah OOP. Dalam OOP kita mengenal ada fungsi dan variabel. Fungsi dan variabel ini dikenal dengan class yang dapat saling berinteraksi sehingga menghasilkan sebuah program.

Dalam OOP, variabel dikenal dengan istilah Atribut atau properti sedangkan fungsi disebut Method.

Contoh

Kita akan membuat class dari objek mobil maka akan kita klasifikasi sebagai berikut :

Apa ciri-ciri dari mobil atau data yang dapat dijadikan atribut:

  • Merek
  • Tahun pembuatan
  • Jenis mesin
  • Warna
  • Desain

Apa tingkah laku atau operasi (fungsi) yang dapat diklasifikasikan :

  • Kecepatan
  • Konsumsi BBM
  • CC
  • mesin

Nah dari klasifikasi diatas dapat kita buat class seperti berikut ini :

Kursus Universitas IT

Kursus OOP

Penting sekali mahasiswa IT memahami tentang OOP ini. Sebagai programmer harus bisa membaca, membuat dalam bentuk kode sehingga bisa dijalankan di perangkat komputer. Memang butuh proses pembelajaran mulai dari dasar hingga ke tingkat mahir. Bagi mahasiswa yang kesulitan maka langkah tepatnya adalah mengambil kursus OOP yang akan membantu bagaimana memahami OOP dengan benar.

Kursus OOP bisa dilakukan di luar perkuliahan tanpa mengganggu aktivitas kuliah. Pergunakanlah waktu dengan bijak untuk memahami tiap mata kuliah yang diwajibkan untuk mahasiswa jurusan IT bagi Anda yang kuliah di jurusan universitas IT.

Belajar Database

Belajar database bagi mahasiswa jurusan IT wajib hukumnya. Belajar database yaitu mempelajari bagaimana menyimpan data pada aplikasi dan memudahkan untuk diakses dan diolah. 

Database akan dibutuhkan tiap perusahaan, instansi, lembaga oleh karena itu belajar database adalah mempelajari bagaimana mengorganisasikan data sehingga dapat diakses dengan mudah jika sewaktu-waktu diperlukan. 

Database adalah kumpulan data terorganisir yang disimpan dan diakses secara elektronik dari suatu perangkat elektronik. Database terbagi menjadi dua yaitu database untuk desktop dan database untuk server.

Fungsi database adalah mengelompokkan data Sehingga mempermudah identifikasi data, sehingga database akan lebih mudah diakses apabila dibutuhkan pengguna sewaktu-waktu secara cepat dan akurat.

  • Database desktop Contoh MSAccess, Foxpro, lotus, dll contoh penggunaan pada administrasi sekolah, toko-toko, cafe, dll.
  • Database server yaitu database yang disimpan dan diorganisir di server. Contoh Microsoft SQL server, Oracle, DB2, Mysql. Contoh penggunaan pada bank, instansi kepegawaian pemerintah, pelanggan Telekomunikasi, PLN, dll.

Kursus Database

Mahasiswa jurusan IT wajib memahami bagaimana pengorganisasian database sehingga dapat diakses dengan mudah. Belajar database membutuhkan ketelitian, ketekunan sehingga dapat mencari solusi atas permasalahan yang muncul dengan database tersebut di kemudian hari. Kesulitan mempelajari database terletak pada pengorganisasiannya oleh karena itu bagi mahasiswa yang kesulitan mempelajari database dapat mengikuti kursus database untuk membantu mengatasi kesulitan tersebut.

Kursus database akan membantu mahasiswa yang kesulitan mempelajari tentang Pengorganisasian database, aplikasi database serta pengoperasiannya.

Belajar Jaringan Komputer Dasar

Kompetensi lainnya yang wajib dimiliki oleh mahasiswa jurusan IT adalah belajar Jaringan komputer dasar. Belajar jaringan komputer dasar adalah bagaimana mempelajari tentang Cara menghubungkan beberapa perangkat komputer sehingga menjadi terhubung dalam suatu ruang lingkup tertentu. 

Mempelajari jaringan komputer dasar yaitu tentang jenis-jenis jaringan komputer dan perangkat jaringan komputer.

Jenis-jenis jaringan komputer yang akan dipelajari dalam jaringan komputer dasar yakni :

  • LAN (lokal area network) merupakan jaringan milik pribadi di dalam sebuah gedung atau lokasi tertentu.
  • MAN (metropolitan area network) yaitu jaringan komputer yang menghubungkan dari suatu kota ke kota lainnya biasanya menggunakan operator jaringan telekomunikasi.
  • WAN ( wide area network) yaitu Jaringan yang menghubungkan antar benua atau suatu biasanya menggunakan kabel fiber optic yang dibenamkan dibawah laut.
  • Internet merupakan jaringan Komputer global yang menghubungkan semua perangkat melalui satu jaringan internet.
  • Wireless merupakan jaringan yang menggunakan media transmisi data tanpa menggunakan kabel menggunakan media gelombang radio, bluetooth atau inframerah.

Sedangkan perangkat jaringan komputer terdiri dari :

  • Komputer server yang memegang peran penting dalam database informasi.
  • Komputer user yaitu komputer yang digunakan oleh pengguna.
  • Hub yaitu perangkat yang menghubungkan antara server dengan komputer pengguna.
  • Switch yaitu perangkat yang dapatembantu memecah jaringan lokal sehingga dari beberapa perangkat komputer user dapat terhubung ke Server dengan bantuan switch.
  • Bridge yaitu perangkat yang menjembatani jaringan sehingga dapat menggabungkan lebih dari satu jaringan lokal.
  • Router yaitu perangkat yang menyalurkan koneksi  menuju komputer pengguna dengan bantuan Signal atau paket data. Router akan menyalurkan/membagi signal atau paket data tersebut ke komputer pengguna dalam satu area.
  • Access point' adalah perangkat yang berfungsi memancarkan sinar wireless yang  diterima dari router untuk membuat suatu jaringan WLAN sehingga bisa diakses oleh komputer pengguna.
  • Kabel berfungsi untuk membawa paket data dari server ke komputer pengguna. 
  • Modem adalah Perangkat untuk mengubah data signal digital menjadi analog lalu diubah lagi dalam bentuk Singnal yang bisa digunakan komputer pengguna.
  • Konektor adalah alat yang menghubungkan adapter network dengan kabel 
  • Repeater adalah perangkat untuk memperkuat signal jika digunakan jarak jauh.

Inilah perangkat dasar yang harus dipahami oleh mahasiswa jurusan IT. Mahasiswa IT tentu harus memahami fungsi dan cara kerja dari perangkat tersebut lalu merangkainya sehingga siap diakses oleh pengguna. 

Kursus Jaringan Komputer Dasar

Untuk memahami jaringan komputer dasar memang butuh kesungguhan dalam belajar. Pada saat menerima perkuliahan biasanya mahasiswa dituntut untuk memahami jaringan komputer tanpa penjelasan yang mendetail. Sistem belajar mandiri kadang membuat sebagian mahasiswa mengalami kesulitan memahami satu persatu jaringan komputer dasar ini. Untuk itu perlu bimbingan dari coach berpengalaman serta tempat berdiskusi yang benar seperti kursus jaringan komputer dasar.

Kursus jaringan komputer dasar salah satu solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa jurusan IT. Di kursus ini diharapkan mahasiswa akan mendapatkan penjelasan mendetail berikut cara kerjanya sehingga mereka dapat mencapai keahlian dalam IT.

Untuk menambah skill biasanya ada beberapa cara yang dilakukan oleh mahasiswa IT antara lain :

Bagaimana menjadi Mahasiswa IT yang memiliki Skill

Pelatihan IT gratis 

Untuk menambah skill mahasiswa bisa mencoba berbagai Pelatihan IT gratis yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga pelatihan milik pemerintah maupun swasta. Pelatihan IT gratis ini biasanya akan diberikan dalam rangka meningkatkan skill SDM yang dituju. 

Apabila Anda menginginkan upgrade skill di bidang IT maka ikuti pelatihan IT gratis yang diselenggarakan oleh instansi dimana saja Anda mendapatkan akses tersebut.

Contoh Pelatihan IT

Pelatihan IT yang dapat diikuti oleh mahasiswa dapat berupa workshop Pemograman, lokakarya pengembangan jaringan, seminar yang mengundang start up maupun contoh pelatihan IT lainnya.

Contoh pelatihan IT ini tidak terbatas ruang dan waktu. Bisa saja dilakukan secara online atau berbentuk virtual dengan sistem coatching, grup belajar dan sebagainya.

Materi Pelatihan IT

Materi pelatihan IT bisa diakses dengan mudah baik melalui ebook, website yang menyediakan modul materi pelatihan IT atau file yang biasanya diberikan oleh para narasumber maupun penyelenggara.

Tujuan Pelatihan IT

Ketika peserta mengikuti pelatihan IT maka tujuan pelatihan IT antara lain untuk mengupgrade peserta sehingga memiliki skill tentang IT secara menyeluruh. Jika Anda seorang karyawan maka tujuan pelatihan IT yang diikuti tentunya adalah untuk meningkatkan skill yang dibutuhkan dalam pekerjaan.

Jika Anda sekarang mahasiswa maka pelatihan IT bertujuan agar Anda mencapai kompetensi yang menjadi syarat kelulusan. Sehingga saat memasuki dunia kerja Anda sudah siap dengan skill yang matang.

Bukan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa pelatihan IT juga bisa dilakukan oleh karyawan, guru, staf sekolah. Apa hasil bagi mahasiswa atau guru setelah mengikuti pelatihan IT? Diharapkan dapat membuat jaringan internet lokal yang mengakomodir kebutuhan penggunaan internet di instansi tempat mereka bekerja. 

Saat ini tantangan dalam penerapan belajar pasang jaringan IT adalah banyaknya jumlah perangkat pengguna dalam satu area. Misalnya sekolah, seluruh stakeholder dalam sekolah tersebut tentu membutuhkan internet, Nah tantangan bagi teknisi IT adalah bagaimana agar pengguna mendapatkan akses jaringan dengan lancar.

Apakah ada kaitannya belajar struktur data dengan profesi praktisi IT? Tentu. Belajar struktur data sangat erat kaitannya dengan profesi praktisi IT. Seorang praktisi IT memiliki keahlian yang menyeluruh tentang IT termasuk struktur data. 

Universitas Jurusan IT

Universitas  yang ada jurusan Teknik Informatika dan komputer banyak sekali tersebar di Indonesia. Hampir seluruh universitas negeri di seluruh Indonesia memiliki jurusan IT. Beberapa universitas yang memiliki jurusan IT:

  • Universitas Indonesia
  • Universitas Teknologi Bandung
  • Universitas Gadjah Mada
  • Universitas Padjajaran
  • Universitas Sebelas Maret
  • Universitas Andalas
  • Universitas Bengkulu
  • Universitas Sumatera Utara
  • Universitas Lampung 
  • Universitas Sriwijaya
  • Universitas Riau
  • Institut Teknologi Surabaya
  • Universitas Hasanudin
  • Dll

Ada banyak alasan mengapa Anda memilih jurusan komputer di universitas antara lain tuntutan dunia kerja yang saat ini semua sudah berbasis digital oleh karena itu semua instansi dunia kerja pasti membutuhkannya jurusan ini. 

Jika pilihan Anda kuliah di jurusan IT maka carilah universitas yang terakreditasi A. Jurusan universitas yang memiliki akreditasi A artinya semua fasilitas dan sumber daya lulusan telah memenuhi syarat baik untuk mendidik dan menghasilkan lulusan IT terbaik dan siap memasuki dunia kerja. 

Universitas di Bengkulu dan Sekitarnya yang ada Jurusan IT

Jurusan IT di Bengkulu sudah ada di beberapa universitas antara lain :

  • Universitas Bengkulu 
  • Universitas Dehasen 
  • Universitas Muhamadiyah Bengkulu
  • Universitas Lampung
  • Universitas Andalas 

Nah, bagaimana apakah tertarik dengan jurusan mahasiswa IT? Persiapkan segera diri anda untuk bergabung menjadi mahasiswa IT dan bersiap memasuki dunia kerja dengan keahlian yang tersertifikasi. 

Bagaimana Cara Menjadi Mahasiswa IT?

Mahasiswa Jurusan IT bisa berasal dari mana saja asal Anda lulusan SMA/MA/SMK sederajat dibuktikan dengan ijazah. Untuk menjadi mahasiswa jurusan IT terlebih dahulu Anda melalui jalur masuk perguruan tinggi yaitu SNMPTN, SBMPTN, jalur undangan, ikatan dinas maupun jalur internasional, dsb. 

Jika Anda berasal dari  jurusan IPS apakah bisa mendaftar jurusan ilmu komputer? Bisa saja jika Anda lulus melalui tahapan ujian masuk perguruan tinggi lewat jalur SBMPTN. Siswa yang lulus seleksi adalah siswa yang sudah siap untuk dididik menjadi lulusan IT handal. Apabila Anda lulus artinya mau tidak mau harus beradaptasi dengan kurikulum jurusan IT.

Apalagi jika Anda Lulusan SMK jurusan Teknik jaringan komputer tentu bisa masuk kuliah jurusan IT baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN asal lulus tahap seleksi.

Jika masuk melalui jalur SBMPTN maka harus bisa menjawab soal-soal tes masuk universitas jurusan komputer yang bisa dilihat di buku-buku pembahasan soal tes masuk perguruan tinggi maupun dari situs-situs yang menyediakan soal latihan tes masuk perguruan tinggi.

Soal tes masuk perguruan tinggi jurusan teknik informatika sama saja dengan soal tes masuk jurusan lainnya asal Anda masuk melalui pintu yang sama yakni SBMPTN atau SIMAK UI jika Anda berniat masuk UI, dll. 

Kursus Mahasiswa  IT 

Kursus IT Langsung Kerja

Apabila Anda tidak berniat kuliah tapi berminat mendalami IT maka pilihan kursus IT sangatlah tepat. Kursus mahasiswa IT adalah salah satu cara untuk melatih skill agar siap memasuki dunia kerja. Kursus IT langsung kerja bisa dilakukan secara offline maupun online.

Kursus IT Online

Kursus IT online dapat menjadi pilihan terutama mahasiswa yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi kursus. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini kursus IT online solusi yang tepat untuk mengasah skill.

Kursus IT Terbaik di Indonesia

Pilihlah lembaga kursus terbaik yang telah menghasilkan lulusan yang handal dan terbukti berhasil memasuki dunia kerja. Kursus mahasiswa IT terbaik di Indonesia seperti Course-Net contohnya.

Kursus Universitas IT

Mahasiswa IT yang kuliah di Universitas IT memiliki tuntutan kompetensi yang mendukung skill mereka saat menjadi lulusan IT. Seperti yang telah dibahas di atas kompetensi lulusan mahasiswa universitas IT banyak sekali sehingga mahasiswa IT harus benar-benar menguasai skill IT yang menjamin mereka dipakai di dunia kerja. 

Kursus universitas IT yang ada di Indonesia dapat menjadi pilihan mahasiswa IT untuk memperdalam skill IT selain di bangku kuliah tentunya. Ambillah paket yang disediakan oleh lembaga kursus universitas IT yang menjadi minat dan kemampuan Anda agar dapat menjalankan dengan efektif. 

Tentang Course-Net Tempat Kursus Mahasiswa IT

kursus universitas IT
sumber Course-Net


Course-Net adalah lembaga kursus yang mendidik dan melatih skill IT mahasiswa atau pelajar yang ingin memiliki keahlian dunia IT. Course-Net memiliki Sertifikasi CCNA yaitu sertifikasi internasional Cisco tingkat pertama yang mengajarkan konsep jaringan komputer secara detail serta penerapannya dalam dunia enterprise yang kompleks. Saat ini sertifikasi CCNA menjadi standar minimal bagi setiap perusahaan mencari seorang network engineer.

Meraih Penghargaan Internasional

Penghargaan Internasional Course-Net antara lain ECC Global Award 2019 di Atlanta, USA. Sebagai peraih penghargaan pertama Practical IT Coaching. 

Jenjang Karir Kursus Course-Net 

Mengikuti kursus Course-Net akan memiliki jenjang karir sebagai berikut :

  • Network Engineer/ Pree Sales Network Enginer dengan asumsi gaji 7,5-13 juta perbulan. 
  • Preesales/Senior Network Enginer dengan asumsi gaji 11- 15 juta perbulan.
  • Network consultan dengan asumsi gaji 15-20 juta perbulan.

Kelebihan Course-Net

belajar algoritma pemrograman
Kursus Mahasiswa IT (sumber gambar : web Course-Net)

Course-Net memiliki kelebihan yaitu materi yang diajarkan adalah gabungan dari Materi standar Internasional Cisco.

  • Tidak hanya ditraining tapi juga di coatching oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman, dimentoring dan diberikan sesi khusus pembahasan soal-soal UAS maupun UTS. Kesulitan mahasiswa saat mempelajari materi disebabkan banyak faktor antara lain materi yang tidak tersampaikan dengan urutan yang logis sehingga ada bagian tertentu yang merupakan lanjutan materi nya tidak dimengerti akibatnya apabila mempelajari materi lanjutan tentu juga menemukan kendala. 
  • Dibimbing oleh coach yang telah berhasil melalui segala kesulitan dalam kuliah di IT sehingga paham dimana letak kesulitan mahasiswa dalam mempelajari materi. 
  • Free ebook dan akses tutorial. Mahasiswa course akan mendapatkan ebook yang dapat diakses kapanpun. Pembahasan menggunakan bahasa Indonesia sehingga mudah dipahami. Selain itu ada video tutorial lengkap dengan pembahasannya.
  • Free konsultasi di luar jam kelas dan garansi belajar sampai bisa. Bonus ini berlaku untuk mahasiswa course bebas konsultasi tentang materi yang tidak dimengerti. 
  • Free join grup belajar dan diskusi online course. Grup belajar merupakan wadah diskusi bagi para anggota yang mau berkonsultasi tentang kendala dalam belajar. Anggota bisa sharing bertukar ilmu dengan seluruh peserta ITvercity Course-Net.

Benefit yang didapat di Kursus Course-Net

Belajar di Course-Net sama saja dengan melatih skill sekaligus mencapai kompetensi yang diharapkan sehingga benefit yang paling besar adalah menguasai kompetensi lulusan sehingga siap menghadapi dunia kerja.

Website Course-Net

Untuk mendapatkan informasi lengkap Anda bisa mengunjungi website course net yang beralamat www.course-net.com. Di sini Anda mendapatkan informasi tentang apa saja program course yang ditawarkan, syarat pendaftaran, biaya serta jadwal coaching.



Pilihan Paket Course-Net 

Beberapa pilihan paket Course-Net yang dapat Anda pilih yaitu :

  • kursus networking
  • kursus cyber security
  • kursus website
  • kursus mobile cation
  • kursus digital marketing
  • kursus data science

Kursus networking adalah paket yang dapat diambil di Course-Net yang mempelajari tentang Jaringan. Lulusan akan mendapatkan sertifikasi internasional Cisco Certified Network Associate (CCNA).

Kursus cyber security adalah paket yang dapat diambil di Course-Net yang mempelajari tentang bagaimana menjadi white hacker yang akan melindungi data perusahaan. Selain itu Anda akan dibimbing menjadi ahli dalam mendiagnosa kelemahan suatu sistem keamanan perusahaan sehingga dapat memproteksi data sebelum di retas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Alumni akan mendapatkan Certified Ethical Hacker.

Kursus website adalah paket yang dapat diambil di Course-Net yang mempelajari tentang desain website, laravel framework, Javaspring framework, serta javascript.

Kursus mobile cation adalah paket yang dapat diambil di Course-Net yang mempelajari tentang bagaimana membuat aplikasi menggunakan android studio, Flutter yang mampu dijalankan di iOS,

Kursus digital marketing adalah paket yang dapat diambil di Course-Net yang mempelajari tentang digital marketing, bagaimana memulai bisnis digital, membangun e-comerce. 

Kursus data science adalah paket yang dapat diambil di Course-Net yang mempelajari tentang Big data dan mendapatkan sertifikasi internasional Wiley  Data  Scientist (WCDS).

Biaya di Course-Net

Biaya di Course-Net cukup terjangkau sesuai paket yang Anda ambil. Berikut daftar paket pertemuan tiap paket dengan catatan biaya dapat berubah sesuai dengan promo Course-Net. 

PAKET Pertemuan Biaya
CHE 5x Terjangkau
CCNA 8x Terjangkau
Data Science 11x Terjangkau
Fullstrac Javascript 14x Terjangkau
Fluter Developmen 15x Terjangkau
Java Spring 12x Terjangkau
Web Design 12x Terjangkau
Digital Marketing 6x Terjangkau
CHFI 10x Terjangkau
PHP Laravel 15x Terjangkau

Cara Mendaftar di Course-Net

Cara mendaftar di Course-Net adalah melalui website Course-Net yang ada kontak WA. Kita bisa berkonsultasi dengan admin yang sedang online. Anda bisa mengambil pilihan paket yang diinginkan, serta dapat memilih kelas online atau offline, atau bisa menghubungi info@course-net.com untuk informasi selengkapnya. 

Testimoni Mahasiswa Course-Net

Berikut ini beberapa testimoni dari mahasiswa Course-Net yang telah mengambil paket:

"Fasilitas Oke, Coachnya profesional dan berpengalaman juga. Saya mendapatkan sertifikast cyber security agar mendapatkan pengalaman yang baik. (Reynald Antonius--- Mahasiswa  Binus University Jurusan Cyber Security)

"Saya rasa coachnya yang saya dapat ini benar-benar bagus untuk menghandle murid-muridnya karena dia juga tidak capek-capek menjelaskasn ke kita" (Ardhi Perdana --- Staff IT PT Avia Technics Dirgantara). 

Nah, bagaimana apakah tertarik dengan kursus mahasiswa IT? Persiapkan segera diri anda untuk bergabung menjadi bagian dari kursus mahasiswa IT dan bersiap memasuki dunia kerja dengan keahlian yang tersertifikasi.

46 comments

  1. agak nyesel deh kenapa gak dari dulu ya kurus IT kan bisa kepake ilmunya sekarang ya, biar gak gaptek-gaptek amatan

    ReplyDelete
  2. Tulisan ini sangat recomended buat para pelajar/mahasiswa yang mau belajar ilmu IT
    Klo masih boleh ikut belajar diusiaku sekarang, aku mau ambil class web design.

    ReplyDelete
  3. Course Net ini memang tempatnya belajar yang berbasis IT.
    Dari segi biaya bisa dibilang murah juga sebanding dengan yang di dapat dan masa depannya juga oke banget, plus ntr gajinya gede.
    Bbeerapa teman di kantor banyak yang sukses dengan lebih mendalami IT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti bermanfaat ya apalagi saat ini semua serba digital

      Delete
  4. Pernah punya temen yang kuliah di jurusan IT. Pernah kepingin anakku juga mau belajar ilmu IT, tapi ternyata belum tertarik sama sekali.

    Kenapa tertarik mengenalkan anak ke IT, karena mau gak mau, teknologi semakin berkembang dan orang yang memiliki basic IT pasti banyak dicari. Semoga next anak-anakku ada yang mau belajar IT

    ReplyDelete
  5. Wah, untuk bisa belajar dan menguasai IT di tempat kursus terfavorit mahasiswa bisa dilihat di tulisan mbak nih. Lengkap dengan biayanya juga dan hal2 apa saja yang dipelajari terkait dengan IT di Course-Net. Yang penting ada minat dan niat dulu nih. Algoritma dll wuuiiih buat orang cerdas kayaknya ini hihihi :D

    ReplyDelete
  6. Bukan mahasiswa IT, tapi excited banget kalo ada pembahasan tentang IT... ini bagus nih, buat direkomendasikan ke anak IT

    ReplyDelete
  7. Aku membaca ini, antara bener2 terinformasi soal jurusan IT sekaligus keder juga membayangkan kalau apa yg didapatkan di bangku kuliah sepertinya masih harus ditambah dengan pengayaan saat kursus dengan harga yg nggak murah juga ya... Tapi sebanding juga ya dgn demand tenaga kerja bidang IT dan gajinya

    ReplyDelete
  8. Jurusan IT memang salah satu yang banyak peminatnya sekarang ini. Kursus di sini selain dibimbing oleh coach yg bagus2 ternyata dapat serifikat juga ya, mantap deh siap memasuki dunia kerja dg keahlian IT yg dimiliki.

    ReplyDelete
  9. Bidang IT sekarang semakin dibutuhkan. Sejak pandemi semakin berasa kalau dunia digital ini penting. Harga promonya menggiurkan juga

    ReplyDelete
  10. Di zaman serba digital kebutuhan tenaga IT juga pastinya meningkat ya. Meski gak mudah tetapi wajar aja jurusan IT jadi favorit bagi anak-anak muda.

    ReplyDelete
  11. wah emang kemampuan IT ini sangat dibutuhkan di era saat ini ya mbak
    enak klo ada tempat kursus yg nyaman dan profesional seperti ini
    belajar IT makin mudah

    ReplyDelete
  12. Biasanya antara harga & kualitas produk sangat berkaitan, jadi outputnya berupa kepuasan dari konsumen dong ya. Kursus untuk mahasiswa IT atau yang berminat pada IT pastinya akan membantu agar konsumen mampu mendapatkan ilmu dan ketrampilan yang diperlukan. Artikel ini sangat membantu terkait informasi ttg kursus-kursus terkait IT juga tempat kursus yang ideal untuk lebih mendalami IT.

    ReplyDelete
  13. Jadi mahasiswa IT memang harus kuat di pemahaman logika dan juga tekun belajar.

    Biaya kursus IT di course-net ini sudah termasuk biaya sertifikasi profesi juga kah?

    ReplyDelete
  14. Tak mudah memang ya untuk belajar TIT tapi bidang kerja ini sangat bisa diaplikasikan di berbagai sektor pekerjaan. Prospeknya bagus!

    ReplyDelete
  15. baca tentang apa yang dipelajari kok aku gemeteran duluan yah mba hahaha apalagi sahabatku anak IT saking puyengnya swering banget tipes masuk rumkit hehehe emang yah jurusan IT ini sanget dicari

    ReplyDelete
  16. Mahasswa pun masih perlu kursus kyk gini utk menunjang skill dan kompetensnya ya mbak. Pastinya sangat berguna banget utk masa depannya nanti. Apalagi di kursusan ini gak cuma dtraining tp ada pendampingan dr coach. Sblm lulus dah bisa terima job2 freelance tu keknya hehe
    Terima kasih infonya mbak :D

    ReplyDelete
  17. Wah, luar biasa sekali ya jurusan IT ini. Materinya berat berat dan berbobot. Tapi jurusan IT ini bisa digunakan sampai kapanpun, tempat kerjanya juga lebih luas ya mbk

    ReplyDelete
  18. Sekilas bikin pusing sama prinsip-prinsip yang harus dikuasai nih Mak. Biaya yang dikeluarkan juga ga sedikit ya. tapi sebanding lah ya dengan hasilnya yang didapatkan udah kerja nanti. Sepupuku juga punya karir cerah dengan background ITnya

    ReplyDelete
  19. Anak IT belajarnya rumit banget ya sampai harus kursus tambahan di luar jam kuliah untuk bisa menyerap ilmunya,harus cari tempat kursus terpercaya...

    ReplyDelete
  20. Rata2 klo neliat lulusan IT ini keren lo mba Dan klo kerja juga gaji lumayan banget.. Hiks adikku soalnya lulusan ini .. seneng sudah Ada kursus algoritma pemograman sekarang

    ReplyDelete
  21. Kuliah memang harus banget sesuai passion dan melihat kesempatan usaha yang terbuka saat ini.
    Asiknya yaa..bisa belajat ilmu informatika di Course-Net.

    ReplyDelete
  22. Sebenarnya saya dulu juga mau ambil IT tapi almarhum bapak sepertinya kurang sreg, maklum anak penurut jadinya yaa saya ambil kimia hahaha

    ReplyDelete
  23. IT itu katanya adalah profesi yang bisa mendapatkan gaji yang luar biasa kalau memang punya skill yang OK. Kursus-kursus seperti ini bermanfaat banget deh.

    ReplyDelete
  24. Wah gokil! Ternyata sekompleks itu yang mesti dipelajari anak IT/TI. Aku kira di Fisika udah bikin lelah, ternyata jurusan ini lebih ..... daebak!

    ReplyDelete
  25. Tulisan ini betul-betul jadi rekomendasi buat adikku yang emang kemungkinan mau masuk ke jurusan IT mba Yurma. Setidaknya sebelum bertempur dia udah ada map dan langkah strategis yang bisa dilakukan.

    ReplyDelete
  26. Wah keponakann aku suka banget hal berbau IT, tapi kuliah di komunikasi. Aku jadi pengen kabari keponakan di Bengkulu ada banyak pilihan ya.

    ReplyDelete
  27. Aku nyesal dulu ga getol mau jurusan it, ortu ga ngizinin kalo dulu
    Padahal it cocok buatku dan peluangnya menjanjikan banget sekarang

    ReplyDelete
  28. Aku tau dari teman, katanya di IT banyak pelajaran matematikanya. Syukur dulu aku gak masuk IT. wkwk

    ReplyDelete
  29. Wah worth it bgt ya kalo biaa ambil course di tempat ini. Aku always kagum sama anak IT loh zmbk btw, hehe, krn menurutku mereka cerdas ☺

    ReplyDelete
  30. Kalau ada waktu luang, pengen banget deh ikut kursus web design. Kalo digital marketing kayanya udah cukup bisa dikejar dengan belajar sendiri. Tapi kalo web design rasanya masih susah banget tapi saya udah tertarik sejak lama. Cocok untuk dicoba nih Mak!

    ReplyDelete
  31. Abangku anak IT. Sejak SMP udah keliatan hobi ngoprek PC. Bikin game program sederhana gitu. Hihi sebagai adiknya aku cuma kecipratan diajarin ngetik doang karena Abang kuliah dan kerjanya di luar provinsi. Sekarang sih asik ya di Bengkulu.pun sudah banyak jurusannya.

    ReplyDelete
  32. Ngobrol soal pemrograman kenapa ingatan saya ke Nam Do San, tokoh utama Drama Korea Start Up ya hahaha. Rasanya keren ketika seseorang belajar pemrograman lalu digunakan untuk menciptakan teknologi yang bermanfaat untuk sekitar

    ReplyDelete
  33. Jurusan IT memang sangat potensial ya sekarang, kemarin lihat gajinya sampe 15 juta bahkan lebih. Apalagi sekarang belajarnya isa di mana aja kayak Course Net ini, dibimbing oleh tutor kompeten sampai bisa itu sesuatu banget. Mupeng kursus website nih karena ngelink sama blogging.

    ReplyDelete
  34. Saya jadi ingat, Mbak. Dulu kursus komputer saja harus datang ke tempatnya. Seminggu 3 kali lagi. Sekarang kursus IT bisa online. Ini pastinya lebih memudahkan ya, termasuk para mahasiswa juga. Apapalagi tenaga IT akan terus dibutuhkan.

    ReplyDelete
  35. Jurusan IT ialah jurusan impianku banget dulu. Karena semenjak SMK, diajarin komputer, aku tertarik banget sama komputer. Nyari tahu sendiri perangkat-perangkatnya. Komputer buat apa aja dan lainnya.

    Giliran kuliah masuk akuntansi, ya, kata orang tua untuk apa cewek mainan komputer terus. Mending ngitung duit aja. Terus katanya jurusan IT susah buat nyari kerja. Hiks nyesek deh.

    Jadi pengen kuliah lagi masuk ke jurusan IT.

    ReplyDelete
  36. Menurut yuni, IT itu rumit. Materinya bejibun. Udah gitu terus berkembang pula. Jadi, nggak bakal bosan belajarnya. Suka kagum sih sama orang-orang yang mahir banget di bidang IT akutu....

    ReplyDelete
  37. Thanks for sharingnya mbak. Berasa balik jaman SMA nih baca artijel ini.

    Dulu taunya cuma LAN dan internet doang. Sekarang udh ngerti apa itu Wireless, WAN dan MAN

    ReplyDelete
  38. Wah, ini sih istilah-istilah yang sering kudengar saat ngobrol sama suamiku. Aku kadang-kadang cuma manggut-manggut aja, karena seringnya nggak begitu paham-paham banget sama yang dia obrolin wkwk.

    Info tentang Course Net mau kuteruskan ke suami aah. Siapa tahu ada kursus yang bisa dia ikuti untuk menambah skill nya.

    ReplyDelete
  39. Lengkap banget artikelnya ni Kak. Aku bakalan mumed deh kalau belajar IT. Mata bisa pedes belajar pemrograman. Alhamdulillah banyak tempat kursus IT ya, salah satunya Course-Net. Yang muda-muda aja deh yg belajar. Ntar aku pesen aja...

    ReplyDelete
  40. Sebenarnya aku nggak paham soal dunia IT dan istilahnya. Hehe.
    Cukuplah saya belajar tata busana saja waktu kuliah. Wkkwkw

    ReplyDelete
  41. Menempuh pendidikan di bidang IT saat ini makin jadi perhatian baik orangtua maupun calon mahasiswa ya. Nah ternyata ada ciurse-net nih untuk menambah pengalaman dan keterampilan mahasiswa IT.

    ReplyDelete
  42. wah ternyata ada juga tempat kursus untuk mahasiswa IT yaaa.. Aku baru tau nih. Sekarang dunia IT tuh emang lagi dibutuhkan banget ya mbaaaaa, semua bidang jasa rata rata perlu jasa IT untuk mengembangkan perusahaannya yaaa

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.