Tips Pintar menghindar dari Penipuan Pinjaman Online

Konten [Tampil]
Zaman semakin berkembang, sektor usaha kian beragam. Jika dahulu yang namanya wirausaha sangat tergantung kepada tempat, jenis usaha dan modal namun sekarang sudah banyak sekali sektor usaha yang hampir tak berwujud  nyata. Bisa saja para pelaku usaha duduk diam di depan smartphone atau laptop tidak terlihat aktivitas jual beli atau usaha yang ia lakukan, namun bisa saja dia sedang melakukan banyak usaha yang tak bisa dilihat banyak orang. Inilah sektor usaha milenial. Begitu juga dengan modal usaha. Jika dahulu para pelaku usaha harus mendatangi bank-bank atau lembaga keuangan yang menyediakan bantuan dana cash yang dapat dijadikan dana awal untuk memulai dan mengembangkan usaha namun tidak saat ini, beragam cara untuk mendapatkan modal tanpa harus mendatangi lembaga keuangan, misalnya dengan memanfaatkan jasa pinjaman online yang memungkinkan transaksi kedua belah pihak tidak bertatap muka secara langsung. 


pinjaman online




Kali ini post kita akan membahas tentang Tips Pintar menghindar dari Penipuan Pinjaman Online. Sudah banyak data di lapangan yang mengisahkan tentang kejamnya para penipu pinjaman online sampai harus baku hantam, terjadinya perselisihan yang memakan korban  jiwa. Tentu kejadian tersebut tidak harus terjadi seandainya kita mengetahui bagaimana tips menghindar penipuan pinjaman online. 

Bukankah tujuan kita melakukan pinjaman usaha adalah untuk mengembangkan modal usaha bukan malah sebaliknya, oleh karena itu mari kita kupas tuntas tips pintar menghindar dari penipuan pinjaman online.

Niat Awal menggunakan layanan Pinjaman Online 

Setiap melakukan sesuatu yang baik tentu diawali pula dengan niat yang baik, oleh karena itu sebelum kita memutuskan untuk menggunakan jasa pinjaman online sebaiknya kita memantapkan niat untuk apa kita bertransaksi dengan pinjaman online. Setidaknya niat ini akan menjaga tujuan kita agar tidak salah di kemudian hari. 

Cek dan Ricek

Setelah memutuskan untuk menggunakan jasa pinjaman online sebaiknya cek dan ricek terlebih dahulu keberadaan situs tersebut. Apakah baik dimata para custumer atau tidak. Cek dan ricek bisa dilakukan di situs tersebut dengan melihat review para customer serta menanyakan langsung kepada customer  yang telah terlebih dahulu menggunakan jasa situs pinjaman online tersebut.

Terdaftar di OJK

Perlu diketahui bahwa situs penyedia layanan pinjaman online harus terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan secara hukum apabila terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari terkait dengan kredibilitas keuangan di situs tersebut. 

Memahami Aturan yang diterapkan 

Setiap perusahaan atau situs penyedia pinjaman online tentu memiliki aturan yang wajib ditaati oleh customer. Dan aturan tersebut biasanya diberikan sebelum melakukan transaksi. Untuk itu sebelum memutuskan menggunakan jasa penyedia layanan pinjaman online sebaiknya kita memahami aturan apa saja yang diterapkan di situs tersebut. 

Bacalah dengan teliti apa-apa saja yang tidak boleh dilakukan dan yang boleh dilakukan. Kewajiban customer dan konsekuensi yang akan terjadi jika terjadi pelanggaran. Kebanyakan customer mengabaikan hal ini karena malas membaca atau karena terlalu banyak aturan yang ditulis oleh pihak penyedia pinjaman online. Akibatnya saat terjadi hal yang tidak sesuai aturan dan dikenakan sanksi/denda bahkan teguran dari pihak penyedia layanan customer baru merasakan kesulitan dan berusaha komplain.

Pahami apakah ada pihak ketiga yang dilibatkan saat terjadi pelanggaran

Biasanya pihak penyedia layanan pinjaman online bekerjasama dengan pihak ketiga untuk mengatasi customer yang tidak taat aturan. Hal inilah yang harus diketahui oleh customer sebelum memutuskan bekerjasama dengan pihak penyedia layanan pinjaman online. 

Kebanyakan customer tidak menyadari bahwa ada bentuk kerjasama pihak ketiga ini sehingga saat terjadi keterlambatan atau tunggakan angsuran pihak ketiga akan terus menerus menanyakan perihal kewajiban yang harus dilakukan oleh customer. Akibatnya customer merasakan teror dan tekanan dari pihak penyedia pinjaman online. 

Fokus dengan pengembangan usaha

Apabila kita telah memutuskan untuk menggunakan layanan pinjaman online maka yang harus dilakukan sesegera mungkin adalah fokus kepada pengembangan usaha agar secepatnya mendapatkan laba usaha yang dapat digunakan untuk pengembalian modal usaha. Fokus dengan usaha kita, membaca kompetitor dan membaca peluang usaha sangat diperlukan agar usaha terus tumbuh dan berkembang. Kebanyakan para pengusaha yang gagal mengembangkan usahanya terlena akhirnya tidak bisa bersaing dengan pelaku usaha lainnya.


cekAja.com



Memilah kebutuhan pribadi dan kebutuhan usaha

Kebanyakan para pelaku usaha gagal dalam usahanya karena pengaruh hal ini. Tidak bisa memilah kebutuhan pribadi dan kebutuhan usaha sangat fatal akibatnya. Dana yang seharusnya sebagai modal usaha berubah menjadi kebutuhan pribadi, akibatnya usaha macet, tidak jalan bahkan mengalami kebangkrutan. Sebagai pelaku usaha sebaiknya harus ketat dalam usaha pemisahan keuangan untuk kepentingan pribadi dan keuangan untuk modal usaha. 

Mengenali Jenis-Jenis Pinjaman Online

Pinjaman Online yang ada saat ini di penyedia layanan pinjaman online banyak jenisnya, yaitu : 

Kredit Tanpa Agunan

Kredit Tanpa Agunan adalah layanan pinjaman online tanpa harus menjaminkan agunan atau aset yang dimiliki. Namun demikian ada syarat lainnya yang harus dipenuhi oleh customer yaitu kepemilikan kartu kredit. 

Kredit Karyawan

Layanan Kredit Karyawan adalah layanan yang diperuntukkan untuk karyawan yang memiliki gaji dan penghasilan tetap. Untuk dapat menggunakan layanan ini tidak harus menggunakan agunan namun dibutuhkan slip gaji yang berasal dari perusahaan tempat karyaean tersebut bekerja. 

Kredit Kendaraan Bermotor

Layanan Kredit Kendaraan Bermotor diperuntukan kepada customer yang hendak memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Peruntukan kendaraan bisa untuk kepentingan pribadi maupun untuk perusahaan.

Kredit Kepemilikan Rumah

Layanan Kepemilikan Rumah diperuntukkan kepada customer yang berencana memiliki rumah. Untuk kepemilikan rumah biasanya sertifikat rumah akan ditahan oleh pihak penyedia layanana pinjaman online sampai pelunasan dilakukan. 

Pinjaman Usaha

Layanan pinjaman usaha ditujukan kepada customer yang memilki usaha. Sama halnya dengan peminjaman untuk modal usaha di lembaga keuaangan lainnya, syarat mengajukan pinjaman usaha mesti memiliki izin usaha yang diterbitkan oleh pemerintahan daerah dimana usaha tersebut berada. 


Tentang CekAja.com




Salah satu penyedia pinjaman online adalah CekAja.com. Situs CekAja.com melayani customer dengan berbagai kebutuhan didukung oleh teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir kelas dunia. Selain itu didukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi informasi, finansial dan asuransi. 

CekAja.com dilengkapi dengan kalkulator UKM dan kalkulator modal yang ditujukan bagi pelaku usaha kecil untuk pengembangan usahanya. Syarat yang ditetapkan untuk mendapatkan layanan pinjaman online melalui kalkulator UKM  dan kalkulator modal ini adalah :


  • KTP, KK dan Kartu Nikah
  • NPWP, SIUP, SKDU (untuk pinjaman lebih dari 50 juta rupiah)
  • Surat keterangan usaha dari kelurahan/desa, Dinas Pasar dan Otorita setempat
  • Surat keterangan usaha
  • fc buku tabungan 6 bulan terakhir
Secara umum syarat yang dapat diajukan adalah sebagai berikut :

  • warna negara Indonesia (WNI)
  • minimal umur 21 tahun
  • Usaha minimum 2 tahun di lokasi dengan bidang usaha yang sama
  • belum pernah memperoleh fasilitas kredit atau pernah menggunakan fasilitas kredit dengan kredibilitas lancar, atau tidak dalam kredit bermasalah.


Nah, dari uraian diatas tertarik menggunakan layanan pinjaman online dari CekAja.com? silahkan join di https://www.cekaja.com/pinjaman-online dengan terlebih dahulu membaca semua aturan yang telah ditetapkan oleh CekAja.com.

Selamat Bekerja, berusaha dan berbahagia!


4 comments

  1. Apakah Anda sedang mencari pinjaman untuk memulai bisnis atau proyek yang Anda inginkan? Di KARINA ROLAND LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan kepada semua individu yang membutuhkan pinjaman seperti "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman pinjaman rumah dan perusahaan pinjaman di seluruh dunia, tingkat bunga kami adalah 2% per tahun. Kami juga memberikan nasihat keuangan dan bantuan kepada klien dan pelamar kami. Jika Anda memiliki proyek yang bagus atau ingin memulai bisnis dan membutuhkan pinjaman untuk membiayainya segera, kami dapat membicarakannya, menandatangani kontrak dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda sehubungan dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Hubungi KARINA ROLAND LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang apa pun yang Anda inginkan.

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hibrida.
    Kepemilikan tunggal
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.
    pinjaman pribadi.
    pinjaman investasi.
    Pinjaman Hutang.
    Pinjaman Rumah.
    Pinjaman hipotek
    Auto laons.
    Pinjaman mahasiswa.
    Pinjaman gaji.
    Pinjaman Islam.
    Pinjaman pertanian.
    Pinjaman gereja.

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    Email: karinarolandloancompany @ gmail com
    WhatsApp hanya +1 (585) 708-3478.
    Nama Facebook: Elena karina Roland
    instagram: karina roland

    ReplyDelete
  2. Apakah Anda sedang mencari pinjaman untuk memulai bisnis atau proyek yang Anda inginkan? Di KARINA ROLAND LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan kepada semua individu yang membutuhkan pinjaman seperti "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman pinjaman rumah dan perusahaan pinjaman di seluruh dunia, tingkat bunga kami adalah 2% per tahun. Kami juga memberikan nasihat keuangan dan bantuan kepada klien dan pelamar kami. Jika Anda memiliki proyek yang bagus atau ingin memulai bisnis dan membutuhkan pinjaman untuk membiayainya segera, kami dapat membicarakannya, menandatangani kontrak dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda sehubungan dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Hubungi KARINA ROLAND LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang apa pun yang Anda inginkan.

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hibrida.
    Kepemilikan tunggal
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.
    pinjaman pribadi.
    pinjaman investasi.
    Pinjaman Hutang.
    Pinjaman Rumah.
    Pinjaman hipotek
    Auto laons.
    Pinjaman mahasiswa.
    Pinjaman gaji.
    Pinjaman Islam.
    Pinjaman pertanian.
    Pinjaman gereja.

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    Email: karinarolandloancompany @ gmail com
    WhatsApp hanya +1 (585) 708-3478.
    Nama Facebook: Elena karina Roland
    instagram: karina roland

    ReplyDelete
  3. Salam untuk semua warga negara Malaysia, indonesia dan seluruh ASIA, nama saya Rina Novyanti, mohon, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia, Malaysia dan seluruh Asia, terutama warga negara Malaysia saya sangat hati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu yang baik Bu Ivana Pedro

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp17.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman .
    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Ivana yang merupakan Direktur 'OCEAN CREDIT LOAN, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Ibu Ivana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Bu Ivana.
    Saya mengajukan pinjaman Rp750.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp750.000.000. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya.
    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi Anda saran tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Ibu Ivana Pedro untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Ivana melalui email: (ivanapedro85@gmail.com) untuk pinjaman Anda

    Anda juga dapat menulis kepadanya melalui Nomor WhatsApp: +1-346-367-2942.

    Ada perusahaan palsu online lainnya yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini.

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Allah SWT melakukan kehendak-Nya dalam hidup kalian. Sekali lagi nama saya Rina Novyanti, kalian bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut. melalui email saya: rinanovyanti8@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Nama saya Ibu Effie Kustiyo email effiekustiyo@gmail.com dari jl panji 22 rt 5/4, malang, Indonesia.

    Saya adalah kesaksian sejati RIKA ANDERSON LOAN COMPANY sebagai salah satu orang paling bahagia di Indonesia saat ini dan saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan memberitahukan namanya kepada dunia dan saya sangat senang untuk mengatakannya bahwa keluarga saya kembali dan bahagia selamanya karena saya mendapat pinjaman dana Rp85.000.000 untuk memulai hidup saya sejak saya masih seorang ibu dengan 2 orang anak dan semuanya bergantung pada saya.

    ketika saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan bank online menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa pendapatan sangat rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan keadaan menjadi lebih sulit karena mereka menipu uang saya dari saya dengan janji untuk membantu saya tapi semua bohong.

    Saya bertemu dengan tiestimoni di facebook dan di blog tentang Ibu RIKA ANDERSON PINJAMAN PERUSAHAAN beberapa kali dan saya bertanya-tanya apakah itu asli jadi saya menghubungi beberapa penguji Bunda Sabrinar Aditya di email sabrinaraditya59@gmail.com saya menghubungi Bunda Maria Fadhlan di facebook dan email mariafadhlan@gmail.com dan saya juga menghubungi ibu Margaretha Asmaran di facebook whatsapp dan email margarethaasmaran@gmail.com

    Saya akhirnya menghubungi CEO RIKA ANDERSON LOAN COMPANY di whatsapp dan saya merujuk ke email perusahaan
    Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Obrolan Whatsapp: +1(929)526-0086

    mengirim pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON di mana Juruselamat Allah diutus untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tetapi saya terkejut.

    Saya menerima pinjaman saya sebesar Rp85.000.000 dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan, melalui email di:
    Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Obrolan WA: +1(929)526-0086
    karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda membutuhkan pinjaman atau cara mendapatkan pinjaman asli, perusahaan Rika Anderson dapat membantu Anda.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.