7 Hal Yang Wajib diketahui tentang Aplikasi SPOTS untuk Wirausaha

Konten [Tampil]
Salam Pengusaha Muda!

Untuk para pengusaha sudah tau belum ada aplikasi yang memudahkan Anda untuk menjalankan fungsi kasir dengan mudah? Post kali ini aku akan review tentang aplikasi SPOTS yang akan membantu para pengusaha muda Indonesia agar dapat menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman. 



1. Apa itu SPOTS

SPOTS adalah perangkat multifungsi untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia dari terima pemesanan GO FOOD, pembayaran GO PAY hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan.

SPOTS juga merupakan Sistem Point of sale yang dilengkapi beragam fitur yang memudahkan bagi pelaku usaha untuk menjalankan usahanya dengan profesional. Seringkali para pengusaha pemula kesulitan menjalankan usahanya karena terbatasnya pegawai. Kalau ada pun biasanya belum profesional sehingga seringkali terjadi kesalahan transaksi yang akan berdampak pada kesalahan laporan keuangan. 

Saat ini SPOTS telah digunakan oleh 15.000 outlet di 50 kota serta memiliki karyawan 650 orang yang siap menjadi barometer perkembangan wirausaha di Indonesia. Jadi untuk Anda yang sudah memiliki usaha atau yang mau mengembangkan usaha sangat tepat sekali jika mengenal SPOTS untuk kemajuan usaha Anda. 

2. Aplikasi SPOTS memiliki fitur :

Mengatur menu
Terima pesanan GO-FOOD
Terima pembayaran GO-PAY dengan kode QR
Mencatat ragam tipe pembayaran
Cetak tanda terima
Mendapat laporan harian

Mari kita bahas satu persatu fitur SPOTS.



Fitur Mengatur Menu akan memberikan informasi tentang harga menu, pajak (jika ada) serta ketersediaan menu pada saat pemesanan. Apabila menu tersedia maka status akan berubah menjadi aktif. Untuk Anda yang menggunaka layanan ini, menu dapat diatur seperti foto, jumlah, dan harga menu yang akan ditampilkan.

alikasi kasir online SPOTS


Fitur Terima Pesanan GO-FOOD akan menginformasikan kepada Anda notifikasi yang diterima dari GOFOOD khusus untuk pendaftar yang sudah bekerjasama dengan GO FOOD. 

Pada Fitur Terima Pembayaran pelanggan dapat membayar dengan beragam tipe pembayaran dan akan tercatat denganbaik pada fitur ini.

aplikasi kasir online SPOTS


Baik pelanggan maupun pemilik usaha dapat mencetak tanda terima pembayaran dengan cepat. Karena perangkat telah dilengkapi dengan printer tanpa perlu perangkat tambahan.

aplikasi kasir online SPOTS


Fitur selanjutnya adalah Fitur mendapatkan laporan harian hasil transaksi hari ini dengan akurat lengkap dengan jumlah transaksi dan tipe pembayaran.

3. Keunggulan SPOTS :

SPOTS sangat memudahkan bagi pengusaha di zaman milenial, pasar yang semakin luas memungkinkan pembeli dari mana saja sehingga membuka peluang yang semakin besar, oleh karena itu sangat disayangkan jika tidak menggunakan aplikasi SPOTS untuk perkembangan usaha Anda. 

  • Kenyamanan memonitor usaha
  • Lihat dalam satu perangkat pesanan GO-FOOD dan makan di tempat
  • Mudah dan aman menerima pembayaran
  • Terima pembayaran GO-PAY dan metode lainnya tanpa ribet
  • Tidak perlu melakukan perhitungan manual
  • Pantau omzet lebih praktis dengan rekap transaksi yang dikirim tiap hari

4. Harga SPOTS:

Untuk menggunakan aplikasi kasi online SPOTS Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar : 

Rp490.000 untuk biaya pendaftaran
Rp4.900 per hari untuk biaya pemeliharaan

Pengguna akan langsung mendapatkan perangkat yang dilengkapi oleh printer resi, jadi tidak perlu beli perangkat tambahan terpisah!

5. Cara Mendaftar 

Untuk mendaftar Aplikasi SPOTS adalah dengan cara mengisi formulir pendaftaran yang meminta data diri Anda yakni :

  • Nama
  • Email
  • Nomor Hape
  • Nama Usaha
  • Nomor Telpon Usaha
  • Nomor hape pemilik
  • Domisili Kota
Form pendaftaran ini bisa diakses di website https://spots.co.id  yang bisa Anda akses baik lewat smartphone maupun perangkat komputer dari manapun Anda berada.


6. Mudah digunakan

Aplikasi SPOTS sangat mudah digunakan oleh siapa saja yang telah terdaftar pada aplikasi SPOTS. Anda yang memiliki usaha bidang apasaja juga bisa menjalankan usaha secara profesional dengan menggunakan aplikasi SPOTS. Perangkat yang digunakan juga mudah dioperasikan dan sama sekali tidak menyulitkan.

7. Terhubung dengan berbagai jenis pembayaran

Dalam wilayah tertentu ada sistem pembayaran yang belum terjangkau oleh sistem, namun di SPOTS beragam jenis pembayaran dapat di gunakan dan akan tercatat dengan baik di dalam sistem seperti GO PAY, Cash, Ovo, TCash, Kartu Debit, dan kartu kredit. 

Nah, mudah sekali bukan penggunaan aplikasi SPOTS untuk kebutuhan usaha Anda?


30 comments

  1. Dengn sebegitu banyak fitur, tapi harganya terjangkau banget ya mba.. Keren memang si mesin kasir SPOTS ini ya mba..

    ReplyDelete
  2. apa ini maksudnya bisa sekaligus jadi mesin kasir kah?

    ReplyDelete
  3. Banyak yang review Spots ini, aku sebagai owner Joeragan Ice Cream jadi tertarik mba hahaha ajuin dulu ke pak suami ah

    ReplyDelete
  4. Keren nih aplikasinya mbk Yurma, bisa mempermudah kegiatan wiausaha lokal. Semua bisa serba berbasis digital. Proses pemesanan menjadi lebih mudah

    ReplyDelete
  5. GoJek ini adaaaa aja inovasinya ya
    SPOTS dan aneka layanan yang support bgt ke UKM Indonesia
    BRAVO GoJek!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Saya sempet kepikiran gimana para pelaku usaha yang menjadi member Go Food, mencatat transaksinya. Apakah manual atau gimana. Eh ternyata ada aplikasinya, yaitu SPOTS. Bikin pencatatan menu dan lainnya makin simple aja. Semoga makin banyak nih pelaku UMKM terbantu dengan hadirnya SPOTS.

    ReplyDelete
  7. Memudahkan sekali ya spots ini bisa terhubung dengan semua pembayaran gopay ovo dll

    ReplyDelete
  8. Aihhh...udah lama enggak mampir di sini hehehe, btw aplikasinya keren banget nih cocok buat UKM, jadi enggak perlu ribet dan pusing lagi mikiran laporan keuangan yang bikin kening berkerut, apalagi enggak semua pengusaha kecil bisa membuat laporan keuangan sederhana. Hebat nih Gojek.

    ReplyDelete
  9. Buat pemilik bisnis makanan, si SPOTS ini membantu banget ya mbak. Harganya jg terjangkau ya, jadi nggak terlalu membebani biaya operasional harian.

    ReplyDelete
  10. Bagus appsnya mba. Dan harga utk POS terbilang terjangkau yaa skrg. Udah gtu konek ke gojek. Asyik bener. Pemeliharaannya jg nggak mahal ya..

    ReplyDelete
  11. Cukup ekonomis juga nih kalau melihat kegunaannya yg banyak begini.

    ReplyDelete
  12. Iyaa...mudah banget penggunaan SPOTS.
    Dan ternyata yaa...cafe deket rumahku juga pakai.
    Dan ownernya mengaku sangat terbantu sekali dengan SPOTS.

    ReplyDelete
  13. aplikasi yang sangat mmebantu ya

    ReplyDelete
  14. Wah gojek makin asyik nih. Semoga saya bisa lekas daftar jadi mitra gojek untuk usaha pizzaku. Informasi spots sangat membantuku mba. Makasih banyak.

    ReplyDelete
  15. Memudahkan banget UMKM skrg ga perlu bikin aplikasi accounting sendiri ya plus ngebantu banget tentang pemesanan. Semoga banyak yg dpt manfaatnya ya

    ReplyDelete
  16. Wirausaha bisa terbantu banget yaa dengan aplikasi ini

    ReplyDelete
  17. Aplikasi yg sangat membantu wiraswasta untuk maju,harganya juga sangat terjangkau keren

    ReplyDelete
  18. Asyik ini kalau punya bisnis kuliner, jadi nggak ribet kalau mau catat laporan pembayarannya ehehee, praktis dan aman pula nih aplikasi kasir SPOTS nya heee

    ReplyDelete
  19. Alat sekecil ini bisa punya banyak keunggulan termasuk rekap transaksi harian. Keren banget SPOTS bisa bantu teman-teman yang buka usaha kuliner. Semoga nanti ada inovasi baru lagi supaya semua jenis usaha bisa pakai juga hehe

    ReplyDelete
  20. SPOTS memudahkan para pemilik bisnis ya, cocok banget buat pengusaha UKM juga. Apalagi ini juga terhubung dengan semua jenis pembayaran. Keren lah

    ReplyDelete
  21. Wah simpel ya semua transaksi bisa dicatat dalam satu aplikasi. Kayaknya memang bakal jadi andalan para pwngusaha kuliner ini.

    ReplyDelete
  22. asyik nih, klau ada sistem cashlessnya. Kan enak tuh bisa multiple payment

    ReplyDelete
  23. Keren nih bisa lewat Spot untuk usaha kulineran di rumahan juga bisa yakk aku mo coba bust bisnis omku ini, mudah bngt lg caranya

    ReplyDelete
  24. Keren alat dan aplikasinya. Bikin para pelaku UKM bisa mencatat perkasirannya dengan baik. Ringkes pula ya alatnya.

    ReplyDelete
  25. SPOTS membantu banget nih buat saya yang lagi merintis usaha kuliner. Semua pekerjaan dilakuka sendiri. Jadi sering riweuh kalau pas ramai pemesanan. Jadi galau ingin cepat kelar tapi juga pengen hati-hati banget kuatir kalau pesanan ketukar. Terima kasih infonya, mbak.

    ReplyDelete
  26. Aplikasi hebat nih untuk para pengusaha kuliner

    ReplyDelete
  27. Aplikasi yang oke banget dan pastinya sangat membantu UMKM yang bergerak di berbagai bidang

    ReplyDelete
  28. Mbak, itu kan 2900 rupiah per hari. Misal SPOTS-nya dipakai 5 hari dalam seminggu karena restonya buka 5 hari aja. Berarti bayarnya ya 5x2900?

    ReplyDelete
  29. Harga terjangkau, tapi fiturnya lengkap banget. Udah gitu daftarnya mudah. Pilihan banget nih buat jadi solusi pengusaha kuliner berbagai ukuran agar usaha maju tanpa pusing mikir pembukuan. SPOTS keren!

    ReplyDelete
  30. Dengan harga terjangkau sudah bisa memanfaatkan aplikasi kasir yang memudahkan pencatatan keuangan harian usaha, pasti bakal bikin lancar usaha juga ya. Keren nih aplikasi, bagusnya dimanfaatkan juga sama para pengusaha kuliner ya, dan buat kita yang jadi pelanggan pun jadi gampang karena bisa bayar pakai Gopay

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.