Tips Bersosial Media Agar Follower tidak Sebal



Social media adalah salah satu rutinitas yang sekarang ini banyak digemari oleh banyak orang.


Terutama para generasi muda yang sepertinya nggak bisa hidup tanpa social media. Paket data habis, rasanya sudah seperti kehilangan dompet berisi uang jutaan rupiah, heboh! Gimana nggak heboh, kalau paket data habis berarti mereka nggak bisa melakukan hobi mereka berselancar di dunia social media (baca: nggak bisa kepoin orang, artis-artis atau mantan pacar). 

Selain dipakai buat kepo, social media juga dimanfaatkan oleh anak-anak muda kita untuk eksis. Nggak sedikit loh mereka yang eksis di social media itu bisa jadi selebgram, bahkan sampai bisa menghasilkan uang dari postingan-postingannya.

Pasti dalam hati kita ada setitik rasa penasaran dong, “Kok bisa sih dia jadi selebgram? Terus menghasilkan banyak uang? Gimana caranya, ya?” Sebagian orang akan berpikir kalau semua itu karena tampang yang cantik/ganteng, makanya mereka bisa eksis dan bisa menghasilkan uang dari social media. 

Padahal sebenarnya, jadi terkenal di social media itu nggak selalu mengandalkan wajah yang rupawan. Banyak banget cara yang bisa kita lakukan supaya akun social media kita jadi lebih menarik, dan postingannya banjir like serta komen.

Mau tau caranya? Ini dia:

Penuhi feed Instagram dengan foto-foto terbaikmu

Satu hal yang harus kita pahami, bahwa keren itu nggak selalu soal penampilan fisik semata! Foto-foto yang kita ambil secara random aja bisa jadi foto yang keren, kalau kita bisa mengambil gambar dengan baik dan benar. 

Foto jalan raya di malam hari aja bisa jadi foto yang cantik loh kalo kita tau cara memotret yang baik. 

Takut hasil fotonya jelek? Tenang! Semua bisa diatasi. Sekarang udah banyak smartphone yang menawarkan fitur kamera terbaik, bahkan aplikasi-aplikasi edit foto juga udah banyak yang bisa membantu kita mempercantik hasil jepretan kita.


Jangan terlalu sering posting

Berbagi momen atau posting foto di social media memang udah jadi gaya hidup yang kekinian, tapi bukan berarti kita bisa seenaknya juga posting foto. Terlalu sering mengupload foto ke social media bisa dipastikan akan membuat orang-orang yang melihat jadi kesal dan bosan.

 Mending kalau yang diupload foto-foto cantik sisa liburan, kalau foto selfie yang sampe bibir manyun? Apa nggak bosen orang? Hehehe. Kalau nggak mau dilihat orang ya upload aja buat diri sendiri di facebook, diatur privasinya biar orang lain nggak bisa liat.

Unjuk bakat

Kalo kita punya bakat yang terpendam dan jarang diketahui orang lain, nggak ada salahnya loh kita share keahlian kita di social media. Misalnya kita punya bakat bermusik, nah sesekali coba deh upload kebolehan kita waktu lagi bermain alat musik. Atau mungkin kita punya hobi masak, coba aja dishare dalam bentuk video.

 Rasanya itu lebih berfaedah daripada kita meng-upload foto selfie kita terus menerus, orang lain yang liat pun pasti terpesona dengan keahlian tersembunyi kita. Hehehe.
Nah! Untuk melakukan itu semua kita perlu pake kamera level dewa yang bisa bikin hasil foto kita jadi kelihatan lebih jelas dan tajam, jadi enak dilihat gitu feednya. 

Nggak harus pakai kamera professional kok, pake kamera smartphone yang bagus juga bisa, misalnya kayak smartphone OPPO R17 Pro yang baru rilis di Indonesia awal bulan Januari kemarin.

Kelebihan dari OPPO R17 Pro ada pada camera-nya. OPPO R17 Pro punya tiga kamera belakang, yang pertama berukuran 12 MP didukung dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4, kamera kedua berukuran 20 MP dengan aperture f/2.6.

Kamera OPPO R17 Pro didukung fitur Night Mode dengan teknologi Smart Aperture yaitu lensa pintar yang bisa menyesuaikan diafragma pada lensa secara otomatis dengan banyaknya cahaya yang masuk. Jadi nggak heran kalau hasil jepretan dari kamera di malam hari dari OPPO R17 Pro sangat jernih, tajam, dan nggak kabur. 

Ditambah lagi dengan adanya AI Ultra-clear Engine yang mengatur komposisi warna, kontras, serta pencahayaan pada hasil foto. Smartphone ini cocok banget buat kalian yang suka photography, terutama night photography.

Untuk kamera selfie, ukurannya 25 MP dengan aperture f/2.0 yang didukung dengan AI (Artificial Intelegence). Mantap, kan?

Untuk tampilannya, smartphone ini hadir dengan layar  6,4 inch, resolusi Full HD dan aspek rasio 19,5:9 yang mengusung notch waterdrop screen. Sementara rasio body to screen-nya mencapai 91,5%. Layar OPPO R17 Pro dilindungi dengan kaca Gorilla Glass 6, maka dari itu smartphone ini lebih tahan dari goresan. Lalu di bagian belakang terlihat lebih menarik dengan gradasi warna ungu ke biru. 

Prosesor

Untuk prosesornya, smartphone canggih ini sudah didukung Snapdragon 710 dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB.

Gimana? Cocok banget kan smartphone ini buat kalian yang suka foto-foto dan eksis di social media? Kalo tertarik, kalian bisa lihat-lihat dulu nih informasinya disini http://r17pro.oppomobile.id/h


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.