Belajar Parenting Bersama Keluarga Halilintar

Kembali lagi ke tema Parenting.



Kali ini aku mau sharring tentang bagaimana mengelola keluarga besar ala Ibu Langgogeni atau Genifaruk. Keluarga fenomenal ini memang sangat kompak dan kreatif. Hobi traveling yang menjadi motto keluarga ini memang patut dijadikan contoh untuk keluarga milenial saat ini.


Kreativitas keluarga

Semua anggota keluarga Gen Halilintar menggunakan media sosial dengan bijak, mereka eksis di berbagai media sosial baik instagram, youtube. Kesebelas anak-anaknya mampu mengelola media sosial mereka dengan baik dan bijak. Menanamkan untuk bijak bermedia sosial ini memang tanggungjawab berat orang tua. Apalagi zaman sekarang dengan berbagai pengaruh dari konten-konten yang tidak berfilter. Tidak sedikit orang tua yang kelimpungan bagaimana mengarahkan anak-anak agar tidak ikut-ikutan mengakses konten yang tidak bermanfaat.



Belajar dari keluarga Gen Halilntar, mereka memilih menjadi konten kreator untuk flatform youtube dan instagram. Setiap anak anak Gen Halilintar yang berjumlah 11 orang memiliki channel Youtube masing-masing sebagai tempat mereka berkreatifitas.

Anak pertama, Atta Halilintar yang memiliki 6 juta subscriber saat ini adalah youtuber terbanyak subscriber di Indonesia. Atta membangun relasi dengan para subscribernya denganbaik serta mampu membangun teamwork yang solid. Selain itu jiwa wirausaha yang ditanamkan oleh orang tuanya menjadikan pemuda 24 tahun ini sukses berbisnis fashion dengan label AHHA  yang saat ini mampu menampung tenaga kerja dari berbagai kalangan. Tidak hanya itu bisnis kuliner pun dijajal oleh Atta dengan membuat brand Ashiaap. Makanan cepat saji Ashiaap mampu menjadi pesaing bagi industri makanan yang sudahlebih dahulu sukses menjajal pangsa pasar masyarakat Indonesia.

Anak Kedua Sohwah halilintar memiliki Channel Youtube yang bercerita tentang kegiatan keseharian mereka di rumah maupun kebersamaan di

Anak ketiga Sajidah Halilintar memiliki channel Youtube tak kalah banyak subscriber. Sajidah juga memiliki bisnis fashion yang ia kerjakan sendiri dibantu teman-temannya. Channel Youtube Sajidah Halilintar banyak bercerita tentang keseharian mereka sebagai keluarga yang memiliki banyak anggota keluarga.

Anak keempat Torik Halilintar

Anak keempat yaitu Torik Halilintar memiliki channel Youtube Torikh Halilintar dengan subscriber yang juga tak kalah banyaknya dengan anak-anak lainnya. Memang si Torik ini tidak selalu se-update seperti yang lainnya. Namun dia lebih banyak bekerja dibelakang layar sebagai director dari konten-konten channel Halilintar yang memiliki banyak viewer. Sebagai Director dia memiliki banyak ide ide untuk menghasilkan konten yang menarik dan disukai oleh banyak pengikut dari channel Gen Halilintar.

Memandirikan anak

Anak-anak di keluarga Gen Halilintar terkenal dengan kemandirian mereka. Masing-masing anak memiliki tugas masing-masing baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Di dalam rumah, anak-anak diberikan tugas rumah. Misalnya GH-1 memiliki tugas sebagai kapten yang mengatur aktivitas seisi rumah sehingga dapat berjalan sebagaimana yang direncanakan. GH-2 memiliki tugas sebagai loundry yang mencuci, merapikan pakaian seluruh anggota keluarga. GH-3 memiliki tugas sebagai koki yang bertugas untuk mengatur makanan bagi seisi rumah. GH-4 dibantu GH-8 dan GH-9 bertugas sebagai housekeeping yang bertanggungjawab terhadap kebersihan dalam rumah. GH-5 bertugas mengasuh adik yaitu GH-10, sedangkan GH-6 bertugas sebagai teknisi yang bertanggungjawab terhadap keperluan elektronik di dalam rumah, dan GH-7 bertugas mengasuh GH-11.

Anak-anak di keluarga Gen Halilintar sangat bertanggungjawab dengan tugas masing-masing, begitupula saat di luar rumah,  masing-masing mengerjakan tugas tanpa diminta, tanpa teriakan dan tanpa kemarahan.

Keluarga ini seru sekali dan seluruh anggota keluarga juga terbiasa mandiri dan saling care satu sama lainnya.

Memaksimalkan Bakat Anak

Anak-anak di keluarga Gen Halilintar juga memiliki minat dan bakat masing-masing sehingga mereka tumbuh menjadi anak-anak yang kreatif. Liatlah hampir tiap hari mereka mengisi channel youtube mereka masing-masing maupun channel youtube keluarga Gen Halilintar dengan sangat kreatif. Beberapa karya mereka yang dapat dirasakan manfaatnya antara lain cover lagu dari berbagai genre musik. Saat ini banyak dari anak-anak Indonesia yang suka dengan lagu berbahasa asing setelah melihat keluarga Gen Halilintar mengcover lagu tersebut.

Selain kreatif anak-anak di keluarga Gen Halilintar juga sukses membangun bisnis dari minat dan bakat mereka masing-masing. Misalnya GH-1 Atta Halilintar yang sukses membangun kerajaan bisnisnya yaitu makanan ringan Ashiapp, fashion AHHAhabbit, Medan Mulaka, dan Ahhapublishing.

GH-2 Sohwa Halilintar yang berhasil berbisnis fashion dan Gh-3 yang memiliki usaha catering dapat menjadi contoh anak muda zaman sekarang agar tetap kreatif dan mampu memanfaatkan media sosial dalam mengembangkan bisnis.

GH-6 Saih Halilintar adalah anak  muda dengan kreativitas yang tidak bisa disepelekan. Kemampuannya di bidang Director tidak diragukan lagi. Saih sering mengerjakan project perusahaan asing untuk sebuah karya yang berkelas. Coba lihat channel youtube Saih Halilintar yang selalu membuat mata terpukau karena kreativitasnya yang luar biasa.








No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.