Merawat Kulit Sensitif Walau Harus Menggunakan Make Up



Liburan Usai, saatnya merawat kembali kulit yang telah terbakar akibat sinar matahari yang membakar kulit saat liburan. Yuhuu! Tema post kali ini adalah Merawat Kulit Sensitif Walau Harus Menggunakan Make Up. 


Kulit wajah yang sensitif perlu dirawat secara maksimal. Namun, penggunaan make up seringkali mengganjal upaya untuk merawat kulit sensitif. Untuk itu, lakukan beberapa cara berikut agar dapat merawat kulit wajah yang sensitif walau harus menggunakan make up.

Memilih Produk Make up yang alami

Memiliki kulit yang sensitif tentu perlu diperhatikan dengan sebaik mungkin. Terutama jika Anda diharuskan untuk menggunakan make up setiap harinya dimana make up biasanya kurang ramah terhadap kulit wajah yang sensitif. Akan tetapi, agar kulit wajah Anda yang sensitif tetap terlindungi walau harus menggunakan make up setiap harinya, Anda dapat memilih produk make up dengan kandungan yang alami.

Kandungan di dalam suatu produk make up memang terdiri dari beragam bahan kimia. Tapi, dari bahan-bahan kimia yang digunakan ada bahan-bahan yang tergolong aman untuk kulit sensitif. Sehingga, Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu kandungan yang terdapat di dalam sebuah produk make up agar dapat terhindar dari bahaya terhadap kulit sensitif Anda. Selain itu, pastikan juga tidak ada kandungan merkuri didalamnya sebab merkuri dapat memberikan dampak yang buruk pada kulit wajah Anda.

Menggunakan cleanser

Selain memilih produk make up yang alami, cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit wajah yang sensitif walau harus menggunakan make up yakni dengan cara menggunakan cleanser setiap sebelum beristirahat. Penggunaan cleanser make up sangatlah dianjurkan sebab dapat membantu membersihkan wajah yang terpapar oleh kosmetik sepanjang hari. Anda dapat menggunakan cleanser make up setiap hari sebelum beristirahat atau ketika telah selesai menggunakan make up. Gunakan setiap hari agar wajah Anda tetap dapat bernafas dan melakukan proses regenerasi sel kulit mati secara normal.

Penggunaan cleanser make up sangatlah dianjurkan jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Tapi, pastikan juga Anda memilih produk cleanser make up yang terpercaya. Cleanser make up dari Nivea dapat menjadi pilihan yang tepat agar dapat membersihkan wajah Anda setelah menggunakan make up sepanjang hari. Cari tahu ulasan seputar produk-produk Nivea melalui link berikut https://www.nivea.co.id/. 

Menggunakan cream yang aman

Cream wajah atau kulit penting bagi kesehatan kulit. Cream dapat memberikan kelembaban yang normal untuk kulit saat beraktivitas di luar rumah. Namun untuk kulit sensistif, penggunaan krim memang harus hati-hati agar tidak menimbulkan reaksi yang berlebihan pada kulit. 

Pilihlah cream yang berbahan dasar air serta kandungan zat alami untuk menghindari iritasi pada kulit. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.