Resep Roti CANAI Enak dan Mudah

[kuliner]



Yuhuu, kembali ke post tentang kuliner. Jujur, akhir-akhir ini aku sering kali diminta buah hati untuk praktek membuat makanan yang mereka suka. Beberapa makanan request mereka jarang aku dengar sehari-hari. Heran mereka kok bisa-bisanya ada permintaan membuat makanan yang aku sendiri belum pernah memakannya.


Usut punya usut ternyata mereka sering melihat youtube favorit nya seperti Gen Halilintar yang memiliki keunikan sering makan makanan favorit mereka. Diantaranya adalah Roti Canai.

Roti Canai adalah makanan khas Arab dengan bahan utama tepung terigu. Roti Canai biasa di makan dengan kuah kari atau susu kental manis atau madu. Roti canai bisa dimakan sebagai dessert atau makanan selingan menemani minum teh saat-saat santai.

Cara membuat Roti Canai cukup mudah, bahan-bahan nya juga mudah didapat. Banyak di jual di warung-warung kecil. Jangan khawatir bahan-bahan sulit di dapat karena banyak tersedia di warung-warung. 

Bahan-Bahan



Tepung Terigu 500 kg
telur 3 butir
gula 3 sendok makan
garam secukupnya
keju parut untuk 
susu 200 ml (dua gelas)
mentega 3 sdm dicairkan
minyak sayur 2 sdm

Cara Membuat

Campurkan semua bahan kecuali minyak goreng. uleni hingga kalis. Bentuk bulatan-bulatan sebesar bola pimpong, rendam ke dalam minyak sayur. Ambil satu bulatan lalu  bentuk bulat memanjang seperti bambu, gulung seperti obat nyamuk. Pipihkan. begitu seterusnya hingga adonan habis. Panaskan wajan datar (teflon) taruh mentega lalu panggag diatas wajan datar. 

Roti Canai dapat dihidangkan dengan susu kental manis dan taburan keju parut. 

Selamat mencoba

3 comments

  1. Belum pernah nyobain bikin sendiri, Mbak. Next harus dicoba resepnya... sepertinya enak apalagi musim hujan bawaannya ngunyah terus...hehe

    ReplyDelete
  2. ini roti kesukaan saya, cuma saya lebih suka makan canai dengan kuah kari (karena kurang suka yang manis-manis).

    ReplyDelete
  3. wahhh lihat postingan roti canai jadi mendadak laper nih, soalnya saya juga suka roti canai, hehe

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.