5 Makanan Penguat Sendi

Konten [Tampil]
Seiring bertambah umur maka semakin banyak pula keluhan yang dirasakan seperti pegal, kram, dll. Hal ini disebabkan antara lain karena kepadatan tulang semakin menurun. 

Penguat sendi engsel



Untuk itu kita wajib mengkonsumsi berbagai makanan yang berfungsi untuk menguat sendi.

5 Makanan Penguat Sendi


Sup Tulang Sapi


Sup tulang sapi kaya akan kandungan kalsium, vitamin dan mineral penting yang bermanfaat untuk melindungi tulang dan sendi. Kandungan glukosamin pada tulang sapi merupakan zat penting untuk kepadatan tulang. Kondroitin sulfat juga membantu mencegah osteoporosis pada orang tua. Zat ini banyak ditemukan pada tulang rawan.

Rebusan tulang sapi akan mengeluarkan zat kalsium, fosfor, magnesium yang sangat baik untuk daya tahan tubuh serta meningkatkan kepadatan tulang.

Seafood


Kandungan glukosamin banyak terdapat pada cangkang dan buntut  seafood, sehingga mengkonsumsi seafood bagus untuk kesehatan tulang dan sendi.

Cara mengkonsumsi bisa dengan dibuat sup, digoreng maupun di olah secara baik. 

Minyak zaitun


Minyak zaitun dipercaya dapat memperkuat tulang dan sendi. Kandungan Oleocanthal yang biasanya digunakan untuk obat-obatan antiimflamasi terdapat dalam minyak zaitun yang sangat baik untuk mencegah peradangan pada sendi.

Konsumsi minyak zaitun dapat membantu memelihara kesehatan tulang dan sendi.

Minyak Ikan 


Ikan yang mengandung omega 3yang terdapat pada makarel, sarden memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan sendi. Ikan berlemak ini juga memiliki vitamin D yang merupakan katalisator pembentukan zat untuk penguat tulang dan sendi.

Kacang-kacangan


Kacang-kacangan banyak mengandung vitamin, kalsium, mineral, serat, protein, dan zinc, omega 3. Orang yang rutin mengkonsumsi kacang kacangan akan mengurangi resiko terhindar dari peradangan sendi.

Karena Fungsi sendi Engsel  sangat penting untuk tubuh maka diharapkan kita rutin mengkonsumsi beragam makanan sehat yang dipercaya memperkuat tulang dan sendi seperti yang telah dijabarkan diatas.

Selain itu berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat hendaknya selalu diutamakan. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.