Resolusi Sehat 2021 bersama Medical Tourism Malaysia

Konten [Tampil]
Sudah satu tahun kita menjalani aktivitas di masa Pandemi. Kita termasuk beruntung di luar sana ada 1juta jiwa penduduk Indonesia yang terdampak virus Covid-19.  Tentu nikmat sehat adalah yang patut kita syukuri hingga saat ini bukan? Kali ini kita akan mengulas Resolusi Sehat 2021 bersama Medical Tourism Malaysia.



Resolusi Sehat 2021 bersama Medical Tourism Malaysia


Resolusi sehat 2021


Resolusi ku di 2021 dan juga resolusi semua orang pasti kesehatan. Karena banyak saudara kita yang tidak seberuntung kita, masih berjuang melawan virus baik yang sudah dinyatakan positif terinfeksi, bergejala maupun tak ada gejala. Kita semua was-was kapan virus akan mulai melirik kita. Oleh karena itu berbagai upaya dilakukan untuk  mengantisipasi agar virus tidak dapat masuk ke tubuh. 

Resolusi sehat 2021 dapat kita lakukan dengan pola hidup seperti :


Konsumsi makanan sehat


Makanan sehat adalah investasi untuk tubuh kita. Tubuh yang mendapatkan asupan nutrisi sehat tentunya akan membentuk imunitas tubuh yang berfungsi melawan virus dan kuman penyakit. Mulai kembali mengkonsumsi makanan alami yang melimpah ruah di negeri ini. Kita mungkin ingat orang tua dahulu yang hidup sederhana jarang mengalami sakit karena pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang diolah dari hasil kebun, hutan, sungai dan laut. 

Sebenarnya konsumsi makanan sehat tidaklah mahal hanya saja pola pikir kita yang begitu manja sehingga mau instan dan serba cepat. Akibatnya ketergantungan makanan berpengawet, berkemasan inilah yang sebenarnya menyumbang bibit penyakit di dalam tubuh kita. 

Olahraga 


Saat aktivitas yang banyak memang sering membuat kita lupa pentingnya olahraga. Oleh karena itu di tahun ini saya membulatkan tekad untuk berolahraga paling tidak 30 menit setiap hari. Kita bisa amelalukan olahraga ringan seperti bersepeda, yoga atau dengan alat sederhana yang dapat di lakukan sendiri maupun bersama keluarga.

Berpikir positif 


Mulai membiasakan berpikir positif agar tubuh mendapatkan energi yang positif. Termasuk menghindarkan diri dari cyrcle yang menyebar konten negatif dan provokatif. Karena apa yang kita baca, dengar dan lihat tentu akan berpengaruh dengan pola pikir kita. Semakin negatif dan provokatif sebuah tulisan tentu kita akan merespon dengan emosi yang negatif, muncullah kemarahan, tidak terima dan puncaknya kita juga akan ikut dalam arus tersebut. 

Lebih baik jika kita mengisi pertemanan dengan cyrcle yang bertujuan mengasah skill, menambah ilmu dan menebar manfaat yang banyak. 

Pelajaran penting di tahun 2020


Tahun 2020 adalah tahun dimana hampir semua planning yang telah direncanakan gagal, dampak Pandemi benar-benar memporak-poranda kan hampir di semua lini. Beberapa teman curhat di PHK, suaminya diberhentikan sepihak, usaha yang puluhan tahun dibangun dengan susah payah kolaps dalam waktu beberapa bulan saja. Usaha yang dibangun turun temurun lenyap, bahkan tak sedikit yang harus merelakan aset hilang di sita bank. 

Pelajar harus mengubur impian mereka sekolah di universitas impiannya, terpaksa harus pulang ke rumah padahal sudah berjuang untuk masuk ke sekolah impian. 

Mahasiswa, TKI yang punya mimpi besar untuk mencari ilmu maupun pengalaman di luar negeri terpaksa gigit jari menguburkan impian mereka. Dampak Pandemi memang luar biasa mendunia

Kita semua harus mulai membiasakan diri dengan kondisi ini. Tahun 2021 adalah tahun restart ulang agar kita siap menghadapi tantangan baru di 2021 ini dengan ide-ide baru. 

Produktif di tahun 2021


Kita tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi di tahun lalu, namun kita bisa menciptakan kreativitas kita di tahun 2021. Mulailah melirik potensi diri kita yang telah terpendam. Taukah kamu jika konten kreator merupakan profesi yang hampir tidak berdampak buruk dengan adanya Pandemi, penghasilan mereka justru meningkat sejak Pandemi, atau bakul online juga bisa merasakan peningkatan omzet saat Pandemi jadi mungkin kita harus berubah haluan mengasah kreativitas kita saat menghadapi Pandemi ini.

Mulailah melirik ide-ide sederhana yang bisa kita lakukan dari rumah misalnya menanam tanaman hias, memasak, memotret atau menulis adalah hal yang bisa kita asah untuk berkembang menjadi sebuah usaha. Cukup banyak mereka yang sukses usaha rumahan hanya bermodalkan kamera smartphone, status media sosial maupun menulis di internet. 

Amati, tiru dan modifikasi kalau kata Bob Sandino. Jika ada peluang bisa sukses di tahun 2021 maka itu karena mereka telah memulainya lebih dulu. 

Resolusi Sehat 2021 bersama Medical Tourism Malaysia




Jika ditanya apa impian ditahun 2021 maka jawabnya pasti sepakat jika sehat adalah jawabannya. Nikmat sehat dapat menghirup udara segar lebih lama, dan terhindar dari virus berbahaya adalah keinginan semua orang. Untuk itu melakukan check up rutin adalah solusinya.

Tempat yang bisa dituju sekaligus paling dekat dengan Indonesia adalah Medical Tourism Malaysia. 

Apa alasan Memilih Medical Tourism Malaysia


  • Jarak dekat. Pertimbangan jarak yang dekat adalah alasan yang cerdas, kita bisa menghemat ongkos perjalanan saat melakukan medical check up. 
  • Harga terjangkau. Biaya check up di Medical Tourism Malaysia sangat terjangkau. Nilai mata uang rupiah dan Ringgit tidak terlalu besar selisihnya sehingga masih terjangkau untuk kantong orang Indonesia.
  • Fasilitas Berkualitas. Fasilitas yang ada di Medical Tourism Malaysia sangat berkualitas, teknologi kedokteran terkini serta didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman di bidang ini.
  • Berpetualang  sekitar. Kita dapat menikmati tempat tempat terbaik di sekitar Medical Tourism Malaysia. Berobat dan  berpetualang sekaligus.

Lokasi yang berada di pusat kota sehingga kita bisa menikmati panorama alam Kuala lumpur lengkap dengan wisata hiburan dan belanja. 


Nah, apakah sudah siap berpetualang sambil melakukan check up kesehatan? Info lengkapnya silahkan kunjungi https://medicaltourismmalaysia.id/ Jangan abaikan kesehatan kita. Lakukan general check up segera saat masih sehat. Karena jika saat sakit kita baru melakukan check kesehatan kita sudah tidak bisa lagi menikmati petualangan impian. Stay healthy and take care for everyone. 

19 comments

  1. cek kesehatan secara rutin memang perlu ya mbak..
    ini juga sebagai salah satu cara kita dalam menjaga kesehatan tubuh, langkah preventifnya

    ReplyDelete
  2. Sekarang makin marak ya medical tourism ini. Bisa jadi pilihan untuk general check up di Medical Toursim Malaysia sambil jalan-jalan. Medical Tourism ini semacam klinik atau rumah sakit gitu kah kak? Atau lab untuk check up aja?

    ReplyDelete
  3. Resolusi yang positif di tahun 2021 ini harus semangat. Sehat fisik, psikis, dan finansial pokoknya. Hehe.. Harus mencapai target mimpi yang telah direncanakan sejak lama. Insyaallah momennya pas di tahun 2021. DOanya ya Kak..

    ReplyDelete
  4. Nah, medical tourism ini ngetren di tahun2 lalu. Sembari berobat atau check up di rumah sakit, juga bisa berwisata di sekitar tempat tersebut. Kalo bagi masyarakat Indonesia, yg paling deket ya ke Malaysia atau Singapura ya

    ReplyDelete
  5. gak di sangka medical tourism malayasia murah dan terjangkau juga tapi sayangnya jauh hehe butuh dana lagi untuk kesana

    ReplyDelete
  6. Resolusi saya di tahun 2021 ini semoga terus diberi kesehatan, agar bisa terus semangat mencari rezeki. Tapi pastinya, saya juga harus terus berusaha menjaga kesehatan di tengah pandemi ini. Makanya keren Mbak, pola-pola yang diterapkan di atas.

    ReplyDelete
  7. Iya bener mbak, 2021 jadi restart ulang apa yang belum terwujud resolusinya di 2020 semoga tahun ini bisa goal, dan semangat untuk berkarya serta jaga kesehatan

    ReplyDelete
  8. Sekarang terasa banget kesehatan tuh sangat berharga. Btw, mereka kepikiran ya bikin medical tourism gini :)

    ReplyDelete
  9. Hebat ya Malaysia, bisa lho mengemas cek kesehatan dan jalan-jalan. Udah pasti dokter-dokternya juga mumpuni yah. Setahuku Penang, Malaysia juga cukup terkenal tuh untuk berwisata sambil berobat.

    ReplyDelete
  10. Berpikir positif dan olahraga, dua hal mudah sebenarnya tapi sulit dikerjakan secara konsisten. Jangan sampai deh dirawat sebelum periksa ya Kak. Perlu menjaga diri, sebisa mungkin preventif. Memang kecanggihan dan fasilitas kesehatan di negeri Malaysia semakin mumpuni ya. Keren, semoga sehat semua!

    ReplyDelete
  11. Ini seperti sekali dayung dua tiga pulau terlampaui ya? Ikhtiar sehat sekaligus bisa refreshing. Yaa... doanya sih semua selalu sehat yaaa.

    ReplyDelete
  12. Medical Tourism ini pernah dengar sih bbrp waktu lalu. Kabarnya layanannya apik tapi terjangkau, ternyata emang benar ya. Ahh semoga aja 2021 sehat selalu yaaa sehingga nggak perlu pusing cari-cari rumah sakit kemana-mana.

    ReplyDelete
  13. Berpikir positif itu wjib banget sebagai imun alami tubuh.

    Ternyata Medical Tourism Malaysia yang lokasinya di tengah kota sangat memudahkan kita. Resolusi sehat untuk tahun ini, bismillah

    ReplyDelete
  14. Medical tourism ini beneran membantu orang orang yang berobat dan yang nganterin untuk tetep bisa menikmati perjalanan supaya ngga terlalu stress

    ReplyDelete
  15. Iya nih Kak Medical Tourism Malaysia ini memiliki banyak keuntungan yaa, termasuk jarak yang dekat. Kalau dari Medan ke Malaysia kurang lebih 45 menit aja, lebih dekat daripada ke Jekardahh hehe

    ReplyDelete
  16. Okeee saya siap hidup sehat mulai dari sekarang. Dapatin informasi seputar kesehatan bisa nih di Medical Tourism Malaysia untuk tetap punya tubuh sehat dan ideal.

    ReplyDelete
  17. Ortu aku pernah medical check up di Malaysia. Emang katanya fasilitas kesehatan di sana bagus dan dokter ahlinya banyak. Cukup direkomendasikan yah bagi yang mau periksa kesehatan.

    ReplyDelete
  18. tahun 2020 emang terasa berat banget karena semua terdampak pandemi,tapi tahun ini harus lebih semangat mewujudkan resolusi yang pernah tertunda

    ReplyDelete
  19. Berpikir positif dan olahraga selalu jadi list resolusi tiap tahun. Tapi ya gitu, gak pernah sukses dan selalu setengh-setengah

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.