Perawatan Kulit tapi Tidak Mau ke Salon, yuk pakai metode CTMP

Cantik itu harus ada dananya.

Anekdot ini bisa benar namun juga bisa saja salah loh. Sebagian wanita mungkin lebih menginginkan kulit cantik namun tak mau repot. Maunya kulit wajah cantik hasil yang instan tanpa perlu berbagai cara yang merepotkan diri. Hal tersebut sah-sah saja sih ya. Jadi pilihan perawatan kulit ke klinik kecantikan dengan mengeluarkan dana yang tidak sedikitpun dilakukan. 



Namun tentu saja memiliki kulit cantik tidak serta merta hak prerogatif orang-orang berduit loh, yang tak punya kantong tebal pun bisa melakukan perawatan sendiri tanpa harus ke klinik kecantikan mahal. 

Yuk, kita bahas salah satu metode perawatan kecantikan sederhana yang bisa juga membuat kulit wajah cantik dan sehat. Perawatan ini dikenal dengan nama CTMP. 


CTMP adalah perawatan kecantikan kulit wajah yang merupakan singkatan dari Cleansing, Toner, Moisturizer, dan Proteksi. Jadi 4 prinsip inilah yang wajib dilakukan setiap hari oleh para wanita yang mendambakan kulit cantik.


Cleansing

Cleansing adalah tahap membersihkan. Pertama kali wajah harus dibersihkan dengan produk pembersih wajah. Produk pembersih wajah banyak dijual di pasaran, tinggal pilih sesuai dengan budget dan tentunya jenis kulit mu ya! Nah ini paling penting juga, kita harus mengenali jenis kulit kita apakah termasuk tipe kulit kering, berminyak atau normal ? Produk pembersih wajah ada yang berbentuk susu pembersih, micellar water, sabun wajah, dll silahkan pilih sesuka hati. Bersihkan wajah tiap pagi saat sebelum memulai aktivitas pagi.

Membersihkan wajah rutin akan membuat kulit siap diberikan berbagai produk perawatan wajah berikutnya. Apabila rutin membersihkan wajah dengan susu pembersih maka jangan lupa seminggu sekali juga bersihkan dengan deep Cleansing yakni pembersihan mendalam seperti scrub wajah agar fungsi dari Cleansing dapat optimal.


Toning

Selanjutnya setelah wajah dibersihkan lakukan tahapan toning dengan produk toner yang banyak dijumpai di pasaran. Sekali lagi cari yang cocok untuk kulit wajah. Toning adalah langkah kita mengembalikan kesegaran kulit wajah setelah dibersihkan di awal dengan tahapan Cleansing. 

                           


CTMP adalah perawatan kecantikan kulit wajah yang merupakan singkatan dari Cleansing, Toner, Moisturizer, dan Proteksi. Jadi 4 prinsip inilah yang wajib dilakukan setiap hari oleh para wanita yang mendambakan kulit cantik.


Moisturizing

Tahap ketiga yakni moisturizing yakni menutrisi kulit wajah. Kita wajib melakukan ini untuk menjadikan kulit wajah agar terlihat sehat, mulus, bebas jerawat dan juga glowing. Produk untuk tahapan moisturizing bisa didapat di pasaran seperti cream harian, pelembab, serum wajah, vitamin wajah. Selain itu masker wajah juga termasuk  yang harus dilakukan. Perhatikan tipe kulit Anda. Masker untuk kulit kering dan masker untuk kulit berminyak tentu saja berbeda. Lakukan proses moisturizing dengan benar dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Proteksi

Proteksi adalah tahapan kita melindungi kulit dari perusaknya yakni sinar matahari yang mengandung UV A dan UV B yang sangat berbahaya bagi kulit. Keduanya akan menjadikan kulit terlihat lebih tua, muncul flek hitam. Selain itu debu dan polutan lain juga bisa menjadikan kulit lebih tua. Oleh karena itu penting sekali kita melakukan proteksi dengan produk skincare yang mengandung SPF agar terlindungi dari zat berbahaya.


Langkah CTMP ini dilakukan setiap hari secara konsisten. Tidak bisa dilakukan setengah hati dan malas-malasan. Namanya juga ikhtiar mau mendapatkan kulit wajah yang sehat jadi harus memiliki effort yang konsisten juga. 

Lakukan CTMP dua kali yakni pada pagi hari sebelum berkativitas pagi dan pada saat malam hari menjelang tidur untuk mendapatkan hasil yang terbaik. 

Nah inilah yang wajib dilakukan oleh wanita jika ingin mendapatkan kulit cantik dan sehat tanpa harus ke klinik kecantikan maupun krim dokter yng mahal.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.