Cara Memberikan MPASI dengan Biskuit Bayi 6 Bulan

Masa MPASI bagi sebagian ibu-ibu adalah masa-masa menegangkan. Seringkali dialami oleh sebagian ibu ibu baik yang sudah pernah memiliki bayi sebelumnya maupun mereka yang baru pertama memiliki bayi. Keluhannya hampir sama yakni bayi susah beradaptasi dengan makanan baru selain ASI. 


Nah post kali ini kita akan mengupas tentang bagaimana cara memberikan MPASI dengan menggunakan biskuit bayi.

Biskuit bayi dipilih sebagai MPASI karena beberapa hal antara lain :

Mudah larut dalam cairan

Biskuit bayi sangat mudah larut dalam cairan baik susu, air jus maupun air putih sehingga tak perlu menunggu waktu tertentu untuk segera memberikan bubur biskuit bayi. Larutan bubur biskuit bayi dapat disesuaikan dengan selera, mau kental atau tidak tinggal menambah jumlah cairan pada bubur biskuit bayi.

Sangat Mudah dicerna

Bayi masih belum bisa sempurna mencerna berbagai makanan yang dimakan orang dewasa, sehingga makanan tertentu yang cocok untuk perut bayi perlu sangat khusus. Bubur biskuit bayi adalah pilihan yang tepat karena sangat mudah dicerna oleh perut bayi.

Nutrisi sesuai untuk bayi

Bayi MPASI memiliki kebutuhan yang sesuai di tahap perkembangannya namun belum kompleks seperti orang dewasa. Biskuit bayi menjawab kebutuhan bayi tersebut. Kandungan nutrisi yang ada dalam biskuit bayi sangat cocok untuk kebutuhan perut bayi sehingga dapat menghindarkan bayi Anda dari zat nutrisi yang belum terlalu penting bagi bayi.

Praktis & Mudah dibawa kemanapun 

Biskuit bayi 6 bulan biasanya dikemas dalam bentuk yang simple sehingga bisa dibawa kemana kemana jika diperlukan. Kemasan biskuit dapat disimpan dalam tas maupun di kantong bawaan tanpa memakan tempat. Sewaktu diperlukan maka tidak sulit untuk membuka kemasan dan disimpan kembali jika dirasa telah cukup. Kemasan dapat dilipat dan disimpan kembali hingga dibuka lagi saat dibutuhkan.

Dapat makan langsung oleh bayi 

Biskuit bayi juga bisa dimakan langsung oleh bayi. Biskuit akan cepat larut saat digigit bayi atau saat dimasukkan ke mulutnya. Saliva bayi akan menjadi zat pelarut biskuit sehingga meskipun bayi belum memiliki gigi mereka tetap bisa memakan biskuit dengan benar. Tak perlu khawatir bayi tersedak karena saat bersentuhan dengan Saliva bayi biskuit akan lumer di mulut bayi.

Di sukai bayi

Bayi MPASI biasanya suka biskuit. Tekstur yang keras namun sangat mudah larut saat di mulut bayi akan menciptakan sensasi tersendiri di mulut bayi. Apalagi bayi 6 bulan yang biasanya memiliki gusi yang siap menghadirkan gigi baru, akibatnya ada rasa gatal di mulut bayi yang mendorong bayi menggigit apa saja yang ditemuinya. tekstur biskuit sangat pas diberikan kepada bayi yang dalam fase pertumbuhan gigi. 

Demikian ulasan singkat tentang biskuit bayi 6 bulan semoga membantu ibu-ibu yang membutuhkan panduan memberikan MPASI kepada bayinya. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.