Cara Promosi Tempat Wisata bersama Rajabacklink

Konten [Tampil]

Memiliki lahan yang strategis mempunyai beberapa keuntungan diantaranya dengan membuat menjadi tempat wisata. Tempat wisata bisa menjadi bisnis yang menjanjikan jika dikelola dengan benar. Jika lahan tersebut di daerah pegunungan maka kita bisa membuat lahan tersebut menjadi wisata alam dengan memadukan konsep edukasi dan taman bermain alam. Wisata alam tersebut bisa berbentuk jelajah alam, camping ground, wisata buah, flying fog, dll. 

Bagaimana mempromosikan tempat wisata jika tempat wisata tersebut baru dibuka? Anda bisa menggunakan Cara Promosi Tempat wisata dengan menggunakan jasa website Rajabacklink untuk promosi online tempat wisata agar optimal diketahui khalayak luas. 

Cara Promosi Tempat Wisata bersama Rajabacklink

cara-promosi-tempat-wisata-bersama-rajabacklink

Menggunakan jasa website Rajabacklink untuk mempromosikan tempat wisata adalah dengan membeli backlink yang yang tersedia pada website rajabacklink. Rajabacklink sendiri merupakan website yang khusus mempertemukan pemiliki situs (advertiser) dengan publisher (penayang) dengan imbalan tertentu sesuai dengan tarif yang ditentukan oleh website rajabacklink. 

Rajabacklink memiliki dua fitur yaitu advertiser dan publisher. Advertiser akan menitipkan link yang akan di promosikan kepada pihak publisher untuk di publish di blog/situs mereka masing-masing dengan harapan akan meningkatkan artikel tersebut di mesin pencari sehingga mendapatkan rekomendasi dari mesin pencari dengan kata kunci tertentu. 

Terlebih dahulu pemilik tempat wisata sebaiknya memiliki websiteatau situs sehingga dapat menggunakan Rajabacklink untuk menyebarluaskan link situs tempat wisata tersebut kepada masyarakat melalui mesin pencari.

Promosi Tempat Wisata

Tempat wisata ada beberapa macam. Ada yang belokasi di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Beberapa wahana yang dapat dibuat untuk menjadi tempat wisata di area pegunungan antara lain:

  • Wisata jelajah alam
  • Wisata Camping Ground
  • Wisata taman buah dan sayur
  • Wisata berkuda
  • Wisata arung Jeram
  • Wisata susur sungai
  • Wisata Air terjun
  • Resto alam

Wisata jelajah alam

Wisata jelajah alam dapat dibuat dengan memperhatikan beberapa fasilitas seperti jalan, tempat beristirahat, toilet, keamanan pengunjung, rambu-rambu jalan. Wisata jelajah alam memang memiliki  daya tarik tersendiri karena keindahan alamyang tidak bisa dimiliki oleh tempat lainnya. Namun aspek kenyamanan pengunjung tetap menjadi prioritas dalam membangun tempat wisata alam. Perlunya rambu-rambu di tempat wisata alam akan membantu pengunjung yang baru datang tidak tersesat apalagi jika pemandu wisata tidak ada dan area tempat wisata sangat luas maka keberadaan rambu-rambu dapat menjadi pemandu.

Wisata Camping Ground

Wisata camping ground dapat menjadi pilihan tempat wisata. Punya lahan di area pegunungan dengan kondisi alam yang masih asri bagus sekali menjadi tempat wisata camping ground. Keluarga milenial saat ini banyak yang menjadikan Camping adalah aktivitas yang menjadi kebutuhan mereka dengan istilah urban. Fasilitas untuk lahan camping ground antara lain. Lahan bersih dan datar, Pepohonan rapi dan terdapat area parkir. 

Wisata Taman Buah dan Sayur

Wisata taman buah dan sayur cocok sekali di dataran tinggi kaena selain perawatan tanaman buah yang mendukung suhu udara juga sangat baik untuk perkembangan tanaman. Wisata tanam buah bisa berupa wisata durian, wisata kebun alpukat, wisata kebun jeruk, wisata kebun strobery, dll. 

Wisata Berkuda

Memiliki lahan yang cukup luas bisa dibuat menjadi peternakan berkuda sekaligus tempat wisata edukasi yaitu wisata berkuda. Saat ini banyak yang tertarik untuk berwisata berkuda sekaligus berolahraga. Wisata berkuda memang membutuhkan  biaya yang cukup mahal untuk pengadaan kuda, pemeliharaaan, upah pekerja, kandang dan pakan kuda. Selain itu dibutuhkan juga pelatih kuda handal yang dapat melatih kuda sehingga dapat siap untuk bekerjasama melayani pengunjung.

Wisata Arung Jeram

Untuk lokasi lahan yang berbukit-bukit dengan tofografi yang terdiri dari sungai, dataran tinggi dan dataran rendah. bisa membuat wisata arung jeram yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Yang harus diperhatikan dalam membangun berwisata arung jeram adalah memiliki pelatih arung jeram yang handal dan terserfikasi oleh lembaga yang resmi. Wisata arung jeram bisa memanfaatkan sungai yang memiliki tofografi unik dan memiliki arus deras namun tidak membahayakan. Selain itu ketersediaan fasilitas seperti perahu karet, safety, pelampung, maupun perlengkapan arung jeram harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh BNPB. 

Wisata Air Terjun

Wisata air terjun termasuk sangat menjanjikan karena di buru oleh para pelancong dan orang yang memiliki hobi traveling dengan suasana hutan dan alam yang masih asri. Wisata air terjun bisa dibuat dengan memperhatikan aspek seperti ketersediaan fasilitas jalan, jembatan, toilet, kamar mandi hingga area penyelematan jika sewaktu-waktu terdapat bahaya terkait dengan naik turunnya debit air. Pelu diperhatikan tentang akses jalan masuk ke air terjun, serta jangkauan kendaraan bermotor atau kendaraan roda empat. 

Resto alam

Sebuah tempat wisata akan semakin favorit pengunjung jika terdapat resto alam dengan tema tertentu. Apalagi jika di tempat wisata tersebut menyediakan berbagai keunikan seperti resto di tengah sawah, resto dengan view air terjun, resto dengan view lembah maupun gunung tentu sangat indah sekali. 

Cara Promosi Tempat Wisata

Apabila tempat wisata sudah dibuat maka tugas pemilik selanjutnya adalah bagaimana Cara Promosi Tempat Wisata tersebut agar dikenal orang banyak dan menjadi referensi bagi mereka yang menginginkan rekomendasi  untuk tempat traveling

Promosi online tempat wisata

Salah satu cara promosi tempat wisata adalah dengan Promosi online tempat wisata dengan memanfaatkan website. Website bisa menjadi tempat para owner untuk memperkenalkan tempat wisatanya sehingga dapat dijadikan referensi bagi yang mencarinya.

Dengan memanfaatkan website rajabacklink kita bisa mempromosikan tempat wisata 

1 comment

  1. Bisa promosi tempat wisata juga, pas banget di masa-masa travelling sekarang ini yang banyak tempat wisata dan banyak juga orang yang sedang mencarinya. Menolong banget sih raja backlink, buat blogger juga. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.