3 Perbedaan Antara Mesin Daihatsu Rocky 1.0L Dengan 1.2L, Apa Saja?

Konten [Tampil]

 Halo sahabat semua apa kabar, memasuki tahun 2023 dunia otomotif kembali diramaikan dengan diluncurkannya Daihatsu Rocky dengan banyak keunikan yang pastinya memanjakan pengendara. Berikut ulasan tentang 3 Perbedaan Antara Mesin Daihatsu Rocky 1.0L Dengan 1.2L, Apa Saja?


Salah satu mobil yang baru dirilis tahun 2021 adalah Daihatsu Rocky, tetapi walaupun begitu ternaya peminatnya sudah sangat banyak. Apalagi bukan hanya pilihan dalam hal warna saja tetapi juga ada pilihan dalam hal kapasitas mesin yang digunakan. Pada Rocky terbagi menjadi dua kapasitas, pertama adalah mesin yang berkapasitas 1.0 Liter atau 1.000 cc sedangkan yang kedua mesin 1.2 Liter atau 1.200 cc. Jika dilihat sekilas, antara keduanya memang tidak terdapat perbedaan yang mencolok. Tapi jika dilihat dan dinilai dengan detail maka akan terlihat jelas perbedaannya. Lalu apa saja perbedaannya? berikut ini pembahasan lengkapnya.

Mesin

Dari sisi kapasitas, keduanya sudah jelas berbeda kapasitasnya. Pada tipe 1.0 L maka kapasitasnya hanya 1.000 cc saja dilengkapi 3 silinder dan dukungan dari teknologi turbo. Sedangkan tipe 1.2 L adalah hasil pengembangan dari tipe 1.0 L dengan kode pada mesinnya adalah WA-VE dilengkapi 3 silinder tetapi tidak terdapat teknologi turbo. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, maka bisa dipastikan bahwa model terbaru ini lebih bisa menghasilkan tenaga dan juga lebih irit. Untuk penggunaan mesin juga dikatakan sebagai World Premier karena belum pernah ada mobil lain memakai engine yang satu ini. Kedua tipe diatas tentunya tetap bisa dibawa kecepatan tinggi sekalipun bobot Daihatsu Rocky cukup berat.

Fitur keamanan

Jika membandingkan fitur keamanan di antara tipe 1.0 L dan 1.2 L maka bisa dipastikan bahwa tipe 1.0 L memiliki fitur keamanan lebih lengkap. Hal ini karena sudah tersedia Advance Safety Assist yang memiliki banyak fungsi. Mulai dari pre collision braking, lane departure prevention, pedal misoperation control, lane departure warning, pre collision warning, dan juga front departure alert. Di bagian eksterior sudah terdapat fitur seperti LED combi lamp, headlamp, front LED, dan juga rear spoiler. Beralih ke bagian interiornya memiliki konsep cockpit driver dilengkapi dengan fitur seperti key free, start stop button, hingga auto retractable mirror.

Varian beserta harganya

Untuk tipe 1.0 L ada 5 varian yang bisa dicek dan terbagi menjadi 2 jenis yaitu matic dan manual. Sedangkan tipe 1.2 L memiliki lebih banyak varian yang berjumlah 6 varian yang juga terbagi menjadi manual dan juga matic. Harga tipe 1.0 L lebih mahal karena pada tipe ini sudah didukung turbo sedangkan pada tipe 1.2 L tidak dibekali dengan turbo.

Ketiga perbedaan diatas tentunya menegaskan bahwa tipe 1.0 L lebih unggul dari 1.2 L walaupun secara kapasitas mesin berbeda. Jika tertarik salah satu dari 2 tipe Daihatsu Rocky maka bisa bandingkan keduanya secara langsung di aplikasi SEVA. Setelah membandingkan keduanya maka akan diketahui mana yang lebih unggul dan juga cocok untuk calon pembeli. Apalagi SEVA juga sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan yang juga termasuk member dari Astra Grup sehingga pelayanannya sangat cepat kepada semua orang.

Inilah perbedaan antara mesin daihatsu Rocky 1.0 L dengan 1.2 L, Kamu pilih yang mana ? Yuk, ramaikan pilihan otomotif mu ke Daihatsu Rocky. 

1 comment

  1. Tidak beda jauh dari ponsel, mobil juga ada tipenya dan masing-masing dari mereka punya kelebihan tersendiri. Pantesan suami selalu mastiin tipenya juga, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.