Resep Talam Susu Tiga Sapi

Konten [Tampil]
Halo Moms, sudah lama blog ini tidak membahas tentang kuliner, kali ini aku punya resep kue tradisional yang enak banget. Kue tradisonal ini sudah melegenda loh, di keluarga kami. Bahannya cukup simple dan mudah didapat. Simak yuk, Kreasi Resep Talam Susu Tiga Sapi. 

Kreasi Resep  Tiga Sapi

Kue Talam

Kue Talam adalah kue tradisional yang sudah ada sejak turun temurun. Nenek moyang kita dahulu di daerah ku selalu membuat kue talam saat acara-acara adat, pernikahan, syukuran, bahkan acara hari raya. Kue talam terbuat dari tepung beras yang ditambahkan santan dan gula merah. Ada dua lapisan yang menyatu. Lapisan dasar atau lapisan bawah berwarna coklat terbuat dari tepung beras dan gula merah. Sedangkan lapisan atas berwarna hijau terbuat dari tepung beras dan daun pandan. 

Rasa kue talam perpaduan gurih dan manis, berbau harum karena adonan di campur dengan air perasan daun pandan wangi. Untuk menambah warna hijau bisa ditambahkan daun suji atau pasta pandan. Namun nenekku dahulu tidak mengenal pasta pandan jadi mereka membuat adonan hijau dari campuran daun pandan dan daun suji. 

Sejarah Kue Talam

Tidak diketahui secara pasti asal kue talam karena di setiap daerah kue talam dijumpai meskipun telah mengalami berbagai modifikasi. Dalam sejarahnya kue talam berasal dari Betawi dengan berbagai pengaruh kuliner Tionghoa dan Belanda. Hal ini dapat ditelusuri asal kata "kuih" atau "koe" yang merupakan adopsi dari kata yang ada dalam bahasa Tionghoa. Sedangkan istilah 'talam' berasal dari loyang tanpa kaki berbentuk bulat besar, umumnya terbuat dari kaleng atau aluminium. 

Kue Terpopuler Nusantara

Kue Talam mendapatkan nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 dalam kategori makanan tradisional terpopuler di Indonesia. Berbagai variasi yang menempatkan kue talam sebagai kue terpopuler antara lain kue talam durian, kue talam ubi, kue talam pandan, kue talam tape, kue talam lapisan ketan, kue talam pisang, kue talam kentang, dan kue talam bulan. 

Kue Talam Minang

Di beberapa daerah kue talam memiliki bentuk dan warna yang khas. Seperti di Minang bernama kuih talam, Kue talam termasuk kue basah, tidak berwarna hijau melainkan coklat putih. Lapisan coklat merupakan campuran tepung beras dan gula merah sedangkan warna putih campuran tepung beras dan santan. Rasanya pun gurih untuk adonan putih karena tidak ditambahkan gula. Sehingga perpaduan manis dari gula merah dan santan akan lumer di mulut. Bentuk kue talam Minang persegi panjang. Biasanya kue talam dicetak di talam (nampan) bulat lalu dipotong-potong persegi panjang. 

Kue Talam Betawi

Sebagai daerah yang memiliki kekhasan, Betawi memiliki kue talam yang mempunyai cita rasa manis. Kue talam Betawi sudah banyak modifikasi baik dalam hal cita rasa maupun bentuknya. Di antara kue talam Betawi yang cukup populer adalah kue talam  pandan gula merah. Kue talam Pandan gula merah ini berbahan dasar tepung beras, gula merah sedangkan lapisan hijau terbuat dari adonan pandan dan tepung beras. 

Nah, sudah siapkah Moms kita mengeksekusi Kue Talam? Kali ini Resep kue talam akan dimodifikasi dengan rasa kekinian yaitu Talam Susu. Kreasi Resep Tiga Sapi yang akan menjadikan kue talam menjadi kue modern kekinian. 

Berhubung ada Challenge Cerita Tiga Sapi nih, resepnya boleh dicoba di rumah nih Moms, untuk ikutan challenge ini kamu mesti membuat satu kreasi resep. 

Tiga Sapi Kental Manis juga menjadi primadona nih di rumah, berhubung anak-anak suka camilan manis jadi pas banget untuk membuat resep camilan manis dengan produk Tiga Sapi Kental Manis untuk Challenge Cerita Tiga Sapi

Resep Tiga Sapi Susu Evaporasi akan menambah koleksi resep moms di rumah, Yuk, kita langsung eksekusi resepnya untuk meramaikan Challenge Cerita Tiga Sapi

Kreasi Resep Talam Susu Tiga Sapi

Bahan-Bahan Kreasi Resep Talam Susu Tiga Sapi 

Resep Talam Tiga Sapi Susu Evaporasi


Lapisan 1

Tepung Beras 250 gr
tepung tapioka 100 gr
Tepung maizena
Gula merah 300 gr
Tiga Sapi Susu Evaporasi 200 ml
Tiga Sapi Kental Manis 4 sdm
Vanilie

Talam Tiga Sapi Susu Evaporasi


Lapisan 2

Tepung beras 250 gr
Tepung tapioka 100 gr
Tiga Sapi Susu Evaporasi 200 ml
Tiga Sapi Kental Manis 2 sdm
Pewarna hijau/daun pandan mix daun suji

Cara Memasak Kreasi Resep Talam Susu Tiga Sapi 

Aduk rata adonan 1, masukkan ke loyang yang telah diolesi minyak sayur. Siapkan kukusan hingga mendidih. Alasi serbet pada tutup kukusan. Kukus adonan kurang lebih 20 menit sampai mengeras. 

Tiga Sapi Kental Manis
Aduk rata adonan 2 masukkan ke loyang yang sudah ada adonan 1 kukus hingga 30 menit hingga matang. Keluarkan dari kukusan, tunggu sampai dingin dan mengeras. 

Adonan Talam Tiga Sapi Susu Evaporasi
Untuk memotong adonan terlebih dahulu keluarkan dari loyang, serta alasi pisau dengan plastik untuk menghindari adonan lengket.
Challenge Cerita Tiga Sapi
Kreasi Resep Talam Susu Tiga Sapi  memiliki nilai gizi yang cukup baik untuk kesehatan. Susu evaporasi sebagai pengganti santan sehat untuk tubuh. Tidak beresiko terkena penyakit hipertensi maupun obesitas. 

Tiga Sapi Kental Manis

Tiga Sapi Kental Manis adalah kental manis yang telah lama menjadi andalan para chef maupun pengusaha makanan atau minuman. Manfaat Tiga Sapi Kental Manis selain sebagai pengganti krim juga dapat menjadi campuran pada pembuatan jus buah, sop buah, es puding, es campur, serta aneka minuman maupun snack.

Lebih Praktis dan Ekonomis

Tiga Sapi Kental Manis Lebih Praktis dan Ekonomis sehingga dapat menjadi andalan untuk membuat resep-resep kesukaan keluarga. 

Tiga Sapi Kental Manis memiliki nilai gizi/nutrition facts antara lain:
  • Lemak total 2,5 g
  • lemak jenuh 2 g
  • protein 1 g
  • karbohidrat total 22 g
  • serat pangan 1 g
  • gula 20 g
  • garam 25 mg
  • vitamin A 10%
  • vitamin B1 15%
  • Vitamin D3 8%
  • kalsium 8%
  • Fosfor 6%

Ingredients Tiga Sapi Susu Evaporasi

Tiga Sapi Susu Evaporasi menjadi andalan para ibu yang menginginkan sajian masakan sehat. Tiga Sapi Susu Evaporasi Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih banyak. Sehingga tidak menguras kantong Moms untuk bisa menyejikan makanan sehat untuk keluarga.

Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak

Tiga Sapi Susu Evaporasi Harga lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak membantu para ibu memenuhi kebutuhan gizi sekeluarga tanpa memerlukan banyak biaya untuk pembelian susu. Isi dalam kemasan Tiga Sapi Susu Evaporasi adalah 500 gram dengan harga hemat di kantong. 

Tiga Sapi Susu Evaporasi memiliki nilai gizi/nutrition facts antara lain:
  • lemak total 4 g
  • kolesterol  4 mg
  • lemak jenuh 2 g
  • protein   1 g
  • karbohidrat 3 g
  • Gula 1 gr
  • garam 40 mg
  • klium 4%
  • Fosfor 25 %

Manfaat Tiga Sapi Susu Evaporasi

Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis

Tiga Sapi Susu Evaporasi memiliki banyak manfaat antara lain:

Pelengkap Minuman

Sebagai pelengkap minuman Tiga Sapi Susu Evaporasi menjadi bahan penting karena akan menambahkan cita rasa gurih dan creamy. Misalnya pada sajian kopi, Tiga Sapi Susu Evaporasi akan menambah cita rasa yang kaya akan manis, gurih sehingga menambah nikmatnya sajian kopi.

Campuran Masakan

Sebagai campuran masakan Tiga Sapi Susu Evaporasi dapat menjadi pengganti air, santan atau krim. Misalnya pada soto Betawi, tongseng, gulai daging, gulai ayam, dll. Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis untuk resep masakan berkuah. 

Bahan Puding

Tiga Sapi Susu Evaporasi dapat digunakan sebagai bahan puding. Sebagai bahan utama puding cara yang digunakan cukup mudah antara lain dengan menambahkan Tiga Sapi Susu Evaporasi ke dalam wadah lalu tambahkan serbuk agar-agar/jeli.

Bahan Roti

Sebagai bahan roti Tiga Sapi Susu Evaporasi menjadi bahan utama  pada pembuatan roti manis, cake, donat. Dengan cara menambahkan langsung Tiga Sapi Susu Evaporasi ke dalam adonan. 

Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis dapat digunakan berbagai masakan dan kue-kue trasional serta modern.  Tiga Sapi Praktis Ekonomis bisa dikreasikan dengan berbagai makanan, kue dan minuman. Bisa dikreasikan untuk dessert, aneka makanan pengganti santan, kue tradisional dan modern. 

Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis

Tiga Sapi Susu Evaporasi memiliki rasa yang gurih dan manis, cocok sekali untuk padanan camilan maupun pengganti krim cair pada pembuatan kue, minuman segar, kopi maupun masakan. 

Tiga Sapi Susu Evaporasi adalah produk pertama dalam kemasan kotak yang dikemas di Indonesia serta memiliki kemasan praktis dan ekonomis. Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis juga bisa disimpan di suhu ruang. 

Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan Susu Tanpa Lemak yang dilarutkan dengan air hingga memperoleh kepekatan tertentu. Kekentalan Tiga Sapi Susu Evaporasi sangat pas untuk campuran minuman atau cairan untuk membuat kue maupun puding. 

Diproses dengan Higienis

Tiga Sapi Susu Evaporasi memiliki cita rasa creamy yang pas, pasti gurih lezat, lebih sehat serta tidak eneg, kesan lengket di lidah maupun tenggorokan. Diproses dengan higienis berteknologi tinggi diawasi oleh tenaga ahli hingga proses pengemasan dan pengiriman ke konsumen. 

Mudah ditutup kembali

Tiga Sapi Susu Evaporasi memiliki kemasan praktis higienis, dilengkapi dengan tutup yang mudah diaplikasikan pada kotak kemasan. Tidak mudah tumpah dan dapat disimpan kembali tanpa merusak rasa. Selain itu packaging Tiga Sapi Susu Evaporasi menjadi idaman nih karena memiliki dimensi yang pas untuk bagian penyimpanan lemari es, tidak ketinggian serta tidak kebesaran. 

Pengganti Santan

Tiga Sapi Susu Evaporasi bisa nih digunakan akan dan cocok sebagai bahan masakan atau campuran minuman seperti roti, kopi, puding, soto ayam, atau dessert lainnya. Tiga Sapi Susu Evaporasi juga bisa digunakan sebagai pengganti santan. Apalagi bagi kamu yang punya riwayat hipertensi yang mesti menghindari santan, nah Tiga Sapi Susu Evaporasi bisa menggantikan  santan dan menjadi bahan makanan yang bisa diandalkan untuk alasan kesehatan. 

Ukuran Kemasan 

Tiga Sapi Kental Manis memiliki kemasan kaleng dengan berat bersih 490 gram dengan harga Rp 12.000,-. Sedangkan Tiga Sapi Susu Evaporasi memiliki kemasan kotak dengan berat bersih 500 gram dengan harga Rp 15.000,-. Dimensi yang praktis sehingga dapat menempati ruang di lemari es. 

Kreasi Resep Tiga Sapi

Masakan Indonesia yang kaya akan cita rasa bisa kamu kreasikan dengan Kreasi Resep Tiga Sapi baik Tiga Sapi Kental Manis maupun Tiga Sapi Susu Evaporasi

Moms, dapat mengganti santan atau air dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi pada masakan maupun kue tradisional tanpa mengurangi rasa enak dan lemak pada santan. Makanan yang berkuah santan baik sekali jika diganti dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi sedangkan untuk pengganti cream juga bisa digunakan Tiga Sapi Kental Manis.

Seperti Resep Talam Susu di atas yang sudah dimodifikasi dengan Kreasi Resep Tiga Sapi dengan mengganti santan agar tetap nikmat dan tanpa mengubah cita rasa.

Challenge Tiga Sapi Susu Evaporasi

Saat ini sedang berlangsung Challenge Cerita Tiga Sapi di Instagram. Kamu bisa banget nih ikut serta Challenge Cerita Tiga Sapi dan menangkan hadiah menarik pastinya.  

Ikutan Kompetisi, Yuk! 

Kompetisi Foto Cerita Tiga Sapi berlangsung dari 9-30 September 2022, Yuk, Ikutan jangan sampai ketinggalan  untuk mengikuti Kompetisi Foto Cerita Tiga Sapi siapa tau kamu beruntung loh! 
Cek info selengkapnya di  Instagram @lezatnyatigasapi

Cara Ikutan Kompetisi

  • Follow account Instagram @lezatnyatigasapi dan like fanpage Facebook Tiga Sapi 
  • Upload foto dagangan kamu dengan produk Tiga Sapi Kental Manis atau Tiga Sapi Susu Evaporasi berikut testimoninya di Instagram.
  • Sertakan tagar #ceritatigasapi 
  • Tag 3 teman dan akun @lezatnyatigasapi pastikan akunmu tidak di-private. 
  • 5 pemenang beruntung akan mendapatkan saldo Ovo/Gopay senilai Rp 5.000.000 dan paket spesial dari Tiga Sapi dan orang pemenang favorit setiap minggunya akan mendapatkan saldo e-wallet sebesar Rp 250.000
Pastinya akan banyak hadiah menantimu, jangan lupa dan  catat tanggalnya! 

76 comments

  1. Aku doyan banget kue talam, kayaknya setiap ada acara arisan RT selalu ada kue talam deh hehe. Tapi belum pede kalo bikin sendiri sih

    Ternyata bisa bikin kue talam pake Tiga Sapi yah, jadi pengen cobain juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih setiap arisan ada, karena bahannya mudah didapat

      Delete
  2. Aku baru tahu lho mbak kalau kata "kue" diadopsi dari kata kuih/koe di bahasa Tionghoa. Dan buanyaaak ragam kue talam ini yaak..pembuatannya mmg adaptif utk aneka bahan dasar ya. Tapi aku belum pernah bikin. Mungkin kapan2 bisa coba nih bikin pakai susu tiga sapi. Biar makin mantap jaya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oia., aku belum lama tahu kalau tiga sapi punya susu evaporated. Belum pernah nih coba susu evaporated Tiga Sapi.

      Delete
    2. Susu evaporasi nya bisa buat pengganti santan

      Delete
  3. Kompetisi kreasi Tiga Sapi sampai akhir bulan Sept nih. Semoga saya bisa ikutan.

    ReplyDelete
  4. Kental manis memamg khas banget sebagai pelengkapan hidangan khusnya untuk membuat kudapan manis tambah lezat. Yg cukup menarik dari Tiga Sapi punya kemasan dan dimensi wadah yg pas

    ReplyDelete
  5. Kayaknya aku tuh udah lama ga ngemil kue talam Betawi deh. Ternyata membuatnya sendiri juga bisa ya. Apalagi sekarang ada Susu Tiga Sapi Evaporasi. Pengganti santan yang praktis dan harganya juga terjangkau. Aku izin recook ya resepnya, bikin bareng anak2 saat weekend.

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah bikin kue talam, kayak ribet gitu. Kalo roti atau kue udah biasa, dan sekarang aku pakai susu Tiga Sapi Evaporasi untuk bahan adonannya.

    ReplyDelete
  7. mba akutuh pecinta kue talam, dulu pas masih kecil sering minta bawain kue talam setiap ada acara keluarga ataupun pengajian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, di acara arisan sering banget diaajikan kue talam

      Delete
  8. wah makasih ya resepnya mbak, udah lama pengen buat talam, jadi ada resep mudahnya nih juga gurih tentunya.

    ReplyDelete
  9. Endeusss nih kue talam.
    Pengin bikin jugaaa
    Bahan²nya mudah didapat. Ya
    Plus ada challenge asyiiikkkk

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget sama kue talam
    Tapi g pernah buat sendiri
    Kapan kapan mau recook resep ini ah
    Pasti kue talam makin enak kalau pakai susu cap tiga sapi ini

    ReplyDelete
  11. Jadi pingin bikin kue talam. Belum pernah sama sekali. Dulu pas kecil, sering lihat proses nenek bikin kue talam. Belum pernah pakai susu evaporasi tiga sapi juga. Kapan-kapan pingin coba ah...makasih resepnya

    ReplyDelete
  12. Kue talam belum pernah bikin dan hanya sesekali.lihat di pasar waktu di Solo. Ibu mertua suka membeli yaa....yummyyyy endeus jd kangen kuliner di kampung halaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak nih di pasar kue talam ini, cobain yuk resep pakai tiga sapi

      Delete
  13. Makasih resep Talam Susu Tiga Sapinya, Mbak...Enak ini, di rumah suka kue talam, dan senangnya bisa pakai Susu Tiga sapi lebih gurih dan sehat pasti

    ReplyDelete
  14. Ternyata kue talam banyak macamnya. Kalau baca resepnya sepertinya gak ribet. Pengen coba bikin. Karena di rumah saya harus ada camilan

    ReplyDelete
  15. Baruu tahu kalau kue talam dari betawi bun. Ternyata pakai susu cap tiga sapi lebih murah yaa...

    ReplyDelete
  16. Ya Allah~
    Sehat iya, enak juga... berkat menggunakan bahan-bahan pilihan seperti Tiga Sapi Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis.
    Nikmat banget makan kue talam yang ternyata ada di beberapa daerah di Indonesia juga.

    ReplyDelete
  17. Aku seneng banget kue talam mbak, kalau makan biasanya saya pisahin lapisannya. Makan yang gurih dulu, baru yang manis. Tapi walau suka belum pernah membuatnya. Udah kebayang ribetnya duluan mesti bikin 2 lapisan.

    wah berita bagus nih buat saya, ada tiga sapi susu evaporasi yang bisa digunakan sebagai pengganti santan. Jadinya praktis ya, kalau perlu bikin masakan yang pakai santan, tinggal tuang aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiga sapi susu evaporasi praktis dan hemat nih

      Delete
  18. Bahannya gampang ya mak, kayaknya aku tertarik bikin. Apalagi ngebayangin pakai susu evaporasi, rasanya perpaduan manis, asin, gurih, creamy ya kayaknya. Aku salah satu pecinta kue tradisional, apalagi kalau pake daun pandan, daun pisang, duh wangiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kue tradisional talam susu kue jadul yang tetap eksis

      Delete
  19. Wow, bisa banget nih Tiga Sapi Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis jadi stock tetap kita semua. Jd kalau mau bikin yang savory ataupun yang sweet, bahan sdh ada. Plus kemasannya ok juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun nyetok nih, bisa untuk buat kue, pengganti santan

      Delete
  20. Kue talam wah mauuuu mba. Kue talam betawi ini si mamah aku niih...Kue gini2 nih yg langkaaaa. Anak2 sekarang kudu dikenalin ya mba heheuuu. Oia ini susunya aku suka liat akang martabak pakai ini. Aku mau coba buat soto betawi,biasanya jg gunain susu tp bukan susu 3 sapi..

    ReplyDelete
  21. Aku penyuka kue tradisonal, sebut saja kue talam. Rasanya memang enak ya khas Indonesia, terutama aku suka talam Betawi. Pernah buat tetapi tidak begitu enak mungkin karena tidak pakai susu tiga sapi ya. I will try again dengan susu tiga sapi

    ReplyDelete
  22. Talam susunya kelihatan enak mba... Makasih lho resepnya. Bisa di eksekusi untuk teman ngeteh/ngopi di akhir pekan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resepnya gampang bisa untuk acara arisan di rumah

      Delete
  23. kue talam dari manapun aku sukaaa... tradisional dan emang sih bikinnya butuh effort dan waktu ya tapi rasanya itu lho, clasic dan ngangenin

    ReplyDelete
  24. Adanya produk Tiga Sapi Kental Manis di rumah, biki kita makin kreatif. Bikin-bikin menu masakan dan atau kue yang enak dan disukai keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiga sapi susu evaporasi bisa banget nih buat pengganti santan

      Delete
  25. wah resep talam, ijin save resepnya ya mba, saya suka kue talam tapi biasanya beli hehe, jadi ingin coba buat sendiri, kebetulan di rumah pas ada Tiga Sapi susu evaporasi dan kental manis

    ReplyDelete
  26. banyak juga resep dessert yang enak denan menggunakan susu evaporasi ini ya mba.. boleh juga nih untuk dicoba

    ReplyDelete
  27. Belum pernah bikin kue talam. Di rumah udah ada cetakannya sih, tinggal eksekusi aja. Btw, Tiga Sapi emang enak ya buat masak atau bikin makanan manis. Gurihnya pas gitu

    ReplyDelete
  28. Yang saya suka ini kemasannya bisa ditutup lagi dengan aman kalau tidak habis satu kali pakai. Jadi nyimpannya juga enak, gak ribet harus tuang sana sini lagi ya

    ReplyDelete
  29. Kue talam merupakan salah satu kie tradisional yg endeuss nah apalagi pake susu evaporasi cap tiga sapi.

    ReplyDelete
  30. Mamah mertuaku orang betawi asli Suka bangt buat kue talam ...boleh nih ku kasih ke Mamah untuk buat Resep kue talam yg dimodifikasi Talam Susu. Denga Kreasi Resep Tiga Sapi

    ReplyDelete
  31. Wah baru tahu ada kompetisinya juga nih. Aku jadi pengen beli susunya di toko kue terdekat rumah dan ikutan hehe.
    Dah lama banget gak makan kue talam, biasanya aku beli yang udah dipotongin kecil2, ternyata gtu resepnya :D
    TFS mbak :D

    ReplyDelete
  32. Wah jadi mupeng
    Bikin kue talam sendiri ternyata mudah ya mbak
    Apalagi pakai susu cap tiga sapi ini, pasti makin enak

    ReplyDelete
  33. Selama ini saya tahunya kue talam itu yang bawahnya hijau atasnya putih dengan ukuran kecil. Ternyata di tiap daerah beda-beda ya macamnya. Kue talam yang kayak di resep ini mirip sama kue khas ramadan di kota saya yang sering disebut kue habang hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada juga yang putih coklat jadi warna putih gak di kasih warna pandan

      Delete
  34. Saya belum pernah cobain Kue Talam. Ternyata dari Minang dan Betawi juga ada kue ini. Lihat penampakannya cantik deh. Saya jadi pengen cobain. Pastinya lebih lezat karena pakai produk Tiga Sapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setiap daerah punya kekhasan masing masing

      Delete
  35. Kemasan Tiga Sapi Susu Evaporasi ini praktis banget ya. Mudah ditutup dan dibuka kembali. Jadi selesai dipakai ya bisa disimpan, ditutup rapat, untuk kemudian dibuka kembali pas butuh. Pastinya gak gampang tumpang juga saat dituang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih tutup dan kemasannya juga unik pas disimpan di lemari es

      Delete
  36. Aduh, ini kue kesukaan aku, rasanya gurih dan manis, lembut saat dikunyah. Aku jadi pengen buat sendiri, tapi aku belum pernah lihat susu ini di toko ya. Belum pernah coba juga

    ReplyDelete
  37. Suka banget sama kue talam. Belum nyoba nih produk produk tiga sapi, mau akh coba

    ReplyDelete
  38. Kue talam enak banget nih. Makasih udah share resepnya Mak. Kapan-kapan mau cobain ah. Aku punya tiga sapi juga di rumah.

    ReplyDelete
  39. gini cuma lapisannya banyak dan warna-warni. Namanya kue lapis. Kalau yang kue talam modelnya dicetak satu-satu dalam cetakan khusus. .rasanya memang enak perpaduan manis dan gurih

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.