Kelebihan Memasak Daging Sapi Slice

Konten [Tampil]
Daging merupakan sumber protein hewani yang penting bagi tubuh. Protein hewani berguna dalam proses pertumbuhan otak, kecerdasan anak, serta untuk data tahan tubuh. Namun untuk mengkonsumsi daging sapi membutuhkan waktu yang cukup lama agar siap disantap. Hal ini disebabkan daging memiliki tekstur yang keras dan alot jika tidak dimasak dengan benar. 


Berikut ini cara memasak daging sapi agar lunak dan empuk. 

Cara Memasak Daging Sapi Agar Lunak dan Empuk


Memotong Kecil-kecil


Saat hendak memasak daging sapi hindari potongan yang besar karena akan memperlama waktu memasak. Potongan kecil-kecil akan memperluas area daging terkena panas yang akan mempercepat proses empuknya daging sapi. 

Potongan kecil pada daging sapi bisa dijadikan beberapa resep antara lain daging sapi saus teriyaki, daging asam manis, tongseng, dll. 

Mencincang Daging


Mencincang daging bisa dilakukan untuk mempercepat proses matangnya daging. Daging  cepat matang karena permukaannya lebih luas terkena panas. 

Daging cincang bisa digunakan untuk resep baso, daging cincang tomat, maupun campuran saus pasta. 

Daging Sapi Slice


Daging sapi bisa diolah menjadi daging sapi slice.  Daging sapi slice menjadi pilihan untuk olahan daging sapi dengan proses memasak yang sebentar. Proses pengolahan daging sapi slice juga sangat cepat karena irisannya yang tipis dapat dengan mudah ditolak balik. 

Resep daging sapi slice antara lain: 



No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.