Penyebab dan Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Konten [Tampil]

Kantung mata hitam merupakan salah satu permasalahan kulit yang umum terjadi pada kaum wanita. Kondisi ini tentunya bisa berdampak pada penampilan yang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. 



Kantung mata hitam atau mata panda adalah dimana kondisi area di bawah mata terlihat lebih gelap karena adanya penyempitan pembuluh darah. Hal ini mengakibatkan hiperpigementasi atau penipisan kulit di sekitar mata.

Penyebab Kantung Mata Hitam

Ada beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata hitam, antara lain:

  1. Pilih Face Wash yang Lembut

Cara menghilangkan kantung mata hitam yang pertama adalah dengan memilih face wash yang lembut. Ketika menginjak usia 40 tahun ke atas, biasanya kulit akan mudah terhidrasi dan kehilangan minyak alami yang berfungsi melembabkan kulit. Untuk perawatan, hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih face wash yang lembut serta melembapkan kulit wajah. 

Anda bisa menggunakan face wash dalam bentuk cream cleanser dan milk cleanser yang dapat membuat kulit wajah nyaman.  Sedangkan untuk membersihkan wajah dari bekas make up, anda bisa beralih menggunakan cleansing oil. 

Selain itu, anda hindari pembersih wajah yang mengandung sulfat lantaran bisa membuat kulit wajah semakin kering. 

  1. Gunakan Serum Wajah Khusus Anti-Aging

Salah satu skincare yang bisa digunakan untuk mengatasi kantung mata hitam adalah serum. Pasalnya, serum mempunyai bahan aktif dengan konsentrasi tinggi serta formula yang mudah meresap, sehingga bisa bekerja dengan cepat untuk mengatasi masalah kulit. 

Dalam mengaplikasikannya, gunakan serum anti-aging pada pagi dan malam hari. Anda bisa menggunakan serum yang mengandung bahan hyaluronic acid atau serum yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan resveratol di pagi hari untuk menetralkan radikal bebas. 

Sedangkan pada malam harinya, anda bisa memillih serum yang mengandung peptide dan retinol yang berfungsi untuk menyamarkan mata panda, kerutan di wajah dan kulit anda pun menjadi lebih kencang. 

  1. Menggunakan Pelembab Secara Rutin

Kulit biasanya akan mudah terhidrasi sehingga membutuhkan bantuan produk pelembab. Dimana, pelembab ini berfungsi untuk menjaga kelembapan permukaan kulit sekaligus menutrisi kulit wajah. 

Untuk pengaplikasiannya, oleskan produk pelembab ini pada pagi dan malam hari. Gunakan pelembab yang berbeda antara pagi dan malam hari lantaran memiliki fungsi yang berbeda pula. 

Pelembap yang digunakan di pagi hari memiliki fungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Sedangkan pelembab yang digunakan di malam hari berfungsi untuk membantu proses pembaruan sel-sel kulit. 

Selain itu, jangan lupa untuk meminum air putih sesering mungkin agar cairan dalam tubuh dapat terpenuhi. 

  1. Gunakan Facial Oil

Cara menghilangkan mata panda yang terakhir adalah dengan menggunakan facial oil yang berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. Produk ini cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit kering karena mampu melengkapi keberadaan minyak alami wajah.

Selain itu, face oil ini juga mampu menjaga kelembapan kulit dengan cara membuat lapisan di permukaan kulit untuk mencegah air menguap sehingga cocok untuk anda yang memiliki kulit berminyak.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.