Trik Tetap Percaya Diri saat Menemukan Teman Baru

Konten [Tampil]
Menemukan teman baru memang membutuhkan kehati-hatian terlebih jika menginginkan pertemanan tersebut bertahan lama. Menyingkirkan ego dan mengutamakan pertemanan kadangkala memang butuh strategi agar kita tetap bisa menjalin relation ship dalam jangka waktu yang lama. Post kali ini kita akan mempelajari tentang trik bagaimana sebuah hubungan dapat bertahan lama dengan meminimalkan konflik.

Ngedate adalah


Pahami karakter teman


Penting sekali kita memahami karakter teman. Karakter akan terlihat saat kita bersama teman tersebut untuk jangka waktu yang lama. Memang benar kita belum bisa menyimpulkan bagaimana karakter seseorang jika masih baru kenal. Namun seiring dengan seringnya kita berinteraksi maka akan terlihat bagaimana karakter teman kita.

Seorang teman yang memiliki karakter berpendirian kuat tentu akan terlihat saat kita berinteraksi dengannya misalnya terlihat dengan aktivitasnya yang teratur, fokus dalam mencapai tujuan serta tak mudah goyah saat menghadapi rintangan.

Sebaliknya teman yang memiliki karakter labil sering kali akan terlihat dengan sulitnya dia mengambil keputusan untuk kepentingannya sendiri maupun orang lain. Ia akan mudah mengikuti alur pemikiran orang-orang di sekelilingnya.

Menjadi pribadi menyenangkan


Faktor selanjutnya adalah menjadi pribadi yang menyenangkan orang-orang di sekeliling kita. Seringkali tidak harus menjadi royal dan memiliki uang banyak agar bisa menyenangkan hati orang di sekitar kita namun kadangkala pandai bercerita dan humoris juga bisa menjadi pribadi menenangkan. 

Spontan dan Refleks Menanggapi Sesuatu


Bila menemukan teman yang kesulitan tentu akan sangat membantu mereka apabila ada yang tiba-tiba menawarkan bantuan secara spontan. Ia akan lebih menghargai dan sangat berkesan dengan bantuan tersebut. Tak harus menunggu aba-aba jika hendak membantu orang di sekitar kita. Hal yang sederhana kadangkala akan menjadi sesuatu yang sangat membekas di hati. Teman baru tentu akan berterima kasih jika kita menawarkan bantuan secara spontan. 

Berpikir positif


Berinteraksi dengan teman baru tak lepas dari persepsi yang negatif apabila tak sesuai ekspektasi. Namun kita wajib menyingkirkan pikiran dan persepsi negatif tersebut dan tetap selalu menumbuhkan pikiran positif apapun penerimaan dari lawan kita berinteraksi. 

Membiasakan diri berkumpul dengan orang yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda


Sebagian orang tentu lebih nyaman jika berkumpul dengan orang-orang yang memiliki hobi, pemikiran dan latar belakang yang sama namun sebagai orang yang ingin tetap PD saat menemukan teman baru kita mesti membiasakan diri mengenal dan berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Kita akan lebih banyak memahami sifat dan karakter orang yang memiliki latar belakang yang berbeda. 

Murah Memberikan Senyum


Senyum adalah ibadah. semua orang pasti akan senang jika diberikan senyum yang tulus. Saat berinteraksi dengan orang lain berusahalah untuk memberikan senyuman yang tulus sehingga kita akan terkesan murah senyum dan menyenangkan. 

Eye Contact


Saat berinteraksi dengan teman baru tetap berusaha eye contact dengan lawan bicara. Melakukan kontak mata adalah satu hal yang dapat memunculkan rasa percaya  dan menghormati lawan bicara. Kita akan merasa dihormati dan dihargai jika saat berbicara lawan bicara menatap mata kita. 

Penuhi wawasan dengan bahasa gaul yang dapat diterima semua kalangan


Tak ada salahnya kita memperluas wawasan dengan bahasa gaul yang mudah diterima oleh semua kalangan karena hal tersebut dapat menjadi bumbu obrolan sehingga lebih akrab. Lawan bicara juga akan merasa bahwa kita setara dan tidak berbeda. Bahasa gaul banyak digunakan dalam pembicaraan sehari-hari apalagi serbuan media sosial saat ini yang memungkinkan tak ada batasan bahan obrolan antar orang kota orang desa, anak muda, ibu-ibu, bahkan tingkat pendidikan karana eudah banyak konten yang dapat diakses dari berbagai platform. 

Percaya Diri


Percaya diri juga dibutuhkan saat seseorang ngedate. Ngedate adalah interaksi yang intens antar teman. Biasanya dua orang akan merasa canggung apabila salah satu tidak percaya diri. Namun apabila kita melakukan tips dan trik di atas tentu akan mengurangi canggung saat pertama kali bertemu. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.