4 Tips Memilih Matras yang Tidak Bikin Sempit

Konten [Tampil]

Memiliki kamar tidur yang nyaman merupakan dambaan bagi semua orang. Nah, salah satu  perabot yang wajib kita perhatikan adalah matras atau ranjang tidur. Furnitur satu inilah yang akan menentukan kenyamanan kita saat tidur.



Tidak heran bila kadang memilih matras membutuhkan waktu yang cukup lama. Tidak hanya memperhatikan bahan matras, tetapi ada beberapa hal lain yang cukup penting. Bila salah dalam pilih matras, bisa-bisa kamar akan terasa sempit.

Lalu, seperti apa matras yang tepat untuk melengkapi sudut kamar tidur di rumah? Simak beberapa tips berikut ini.

Ukur Luas Ruangan

Langkah pertama kamu harus mengukur besar ruangan kamar untuk menentukan matras yang paling tepat. Jika kamu memiliki kamar sempit, hindari memakai ukuran matras besar karena akan memakan banyak ruangan di kamarmu. 

Sebagai contoh, ukuran kamar kamu di rumah adalah 3 x 3 meter persegi. Nah, matras yang cocok untuk kamar tersebut adalah berukuran single. Kamu juga bisa memakai sprei berwarna terang supaya bisa memberikan kesan lebih luas. 

Perhatikan Ukuran dan Jenis Matras

Setelah mengukur besaran kamar, saatnya memilih ukuran dan jenis matras yang akan digunakan. Biasanya, ukuran matras ada empat, yaitu single, queen, king, dan super king size. Untuk ukuran single biasanya cocok untuk satu orang. Sedangkan untuk ukuran qeen, king, dan super king, bisa muat sampai dua orang. 

Selain ukuran matras, perhatikan juga jenis matras. Bila kamu ingin tidur lebih nyenyak dan tidak bikin sakit punggung, pilih matras yang agak keras dan khusus untuk orthopedic.

Pilih Dipan yang Tepat

Tahapan berikutnya adalah memastikan lagi apakah kamar kamu cocok menggunakan dipan atau tidak. Apalagi, dipan bisa membuat kamar terasa sempit, terutama bila memakai ukuran besar. Selain itu, bila plafon kamar cukup rendah, lebih baik tidak perlu memakai dipan karena bisa membuat kamar jadi sesak.  

Gunakan Bahan yang Nyaman untuk Tubuh

Karena fungsi matras adalah untuk merelaksasi tubuh, maka bahan matras menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan. Pilih bahan matras yang nyaman, seperti  berbahan serat bambu, lateks, atau berbahan gel yang sejuk. Jangan ragu memilih harga matras yang cukup mahal karena biasanya punya kualitas terbaik. 

Itu tadi beberapa tips memilih matras yang nyaman buat di kamar tidur. Nah, buat kamu yang mencari berbagai perlengkapan tidur, mulai dari matras, dipan atau tempat tidur, bantal, hingga lampu kamar, temukan hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce terpercaya satu ini menyediakan berbagai keperluan rumah tangga dan perabot berkualitas terbaik dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.