Review Acne Cream, Brightly Cream dan Facial Wash Scarlett untuk kulit normal

Konten [Tampil]
Kulit normal memang mudah perawatannya namun bukan berarti tidak membutuhkan perlindungan loh. Kulit normal membutuhkan nutrisi agar pH kulit tetap seimbang, kotoran di kulit wajah juga tidak menempel yang dapat berakibat masalah yang lebih serius. Nah kali ini aku akan mereview skincare terbaru dari Scarlett yaitu Daily cream untuk kulit normal ku.



Baru-baru ini Scarlett telah meluncurkan produk terbarunya berupa: 

Whitening Facial Wash
Brightly Ever After Cream Night
Brightly Ever After Cream Day
Acne Cream Night
Acne Cream Day
Facial Wash scarlett

Kelima produk ini merupakan rangkaian skincare Scarlett untuk melengkapi kebutuhan skincare para pengguna. Setelah sebelumnya Scarlett meluncurkan produk yang berupa serum Brightly Ever After Serum dan Acne Serum.

Nah untuk lebih detailnya tentang rangkaian produk perawatan wajah scarlett yuk kita review!

Brightly Ever After Cream Night




Pertama kali aku aplikasikan ke wajah tekstur Night Cream terlihat lebih soft di kulit sehingga tidak terasa berat di wajah. Brightly Ever After Cream Night ini memiliki kandungan Glutathione yaitu Antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bercahaya dan lebih merata.  Sedangkan Niacinamide berfungsi untuk pencerah kulit. 

Brightly Ever After Cream Night juga mengandung Natural Vit-C untuk antioksidan dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan radikal bebas akibat UV oxposure.  Selain itu kandungan Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerutan.  

Poreaway dapat menjadi penghalang kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih halus. Kulit menjadi lebih terlihat glowing. Sedangkan Green Caviar bermanfaat mengikat kulit untuk melawan dehidrasi. 

Kandungan Aqua Peptide Glow untuk menghidrasi kulit sehingga terlihat glowing natural.

Saat mengaplikasikan ke wajah pastikan wajah dalam keadaan bersih. Dianjurkan untuk menggunakan rangkaian skincare rutin seperti toner agar pH wajah kembali normal.

Kemasan Brightly Ever After Cream Night sangat cantik dengan isi bersih 20 gr. Terlindung dengan kemasan cup kaca dengan tutup putar yang sangat aman. Terdapat penutup dalam untuk menghindari Cream tumpah saat penutup di balik sangat ekonomis sekali. Jadi selain mudah di ambil ketika diaplikasikan juga aman dari jangkauan anak anak.

Ingredients Brightly Ever After Cream Night


INGREDIENTS: Aqua Niacinamide, C13-15 Akane. Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimeticone, Glycerin, Cety Alcohol, Glyceryl Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth -33, 2-Phenoryethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswellia Serreta OR, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorby Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth- 20, Glutathione, Titanium Dicxide, 12-Hexanediol, Caulerpe Lentiltifera Extract, Pelargonium Graveolens OL Citrus Limon Peel Dil, Sodium Lactate, Sodium PCA Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Gtycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lenti) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Buty Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, Lecithin, Kappaphycus Alvarezi Extract, Oleth-10, Polysorbate-60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol Sodium Dehydroacetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Meacrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hexapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol.


Brightly Ever After Cream Day



Untuk krim siang ini memiliki kandungan antara lain: Glutathione merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, glowing dan terlihat lembut.  Kandungan Rainbow Algae meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen. 

Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerutan yang dapat muncul seiring bertambahnya usia. Namun hexapeptide-8 akan memperlama masa munculnya kerutan tersebut. Selain itu kandungan Minyak Rosehip kaya akan essantial asam lemak dan antioksidan untuk penyembuhan luka.  

Kandungan Poreaway dapat memperbaiki tekstur dengan memperkecil pori-pori.  Triceramide membantu melembabkan, anti penuaan dan anti keriput.  Serta Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan menampilkan kulit yang berkilau.

Kemasan Brightly Ever After Cream Day ini sama seperti Night Cream  dengan isi bersih 20 gr. Terlindung dengan kemasan cup kaca dengan tutup putar yang sangat aman. Terdapat penutup dalam untuk menghindari Cream tumpah saat penutup di balik sangat ekonomis sekali. Jadi selain mudah di ambil ketika diaplikasikan juga aman dari jangkauan anak anak. Warna kemasan pink yang sangat cantik.

Aplikasi Brightly Ever After Cream Day ini di wajahku terlihat berbeda dari sebelum pemakaian. Apalagi jika terlihat di siang hari wajah akan semakin terlihat glowing dan berkilau. Teksture Cream lebih kental dari pada Night Cream namun begitu tidak terasa berat untuk menjadi skincare harian.

 Ingredients 


INGREDIENTS: Aqua, Ethyiheryt Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Ceteary Alcohol, Propenediol, Glycerin, C12-15 Alkyt Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Giyceryt Stearate, Phenaxyethanol, Ceteareth -33, Titanium Diexide, Dipropylene Glycol Dibenzoata Butylene Glycol PEG-23 Stearate, DMDM Hydantoin, Polyacrytate Crosspolymer Boswellia Serreta OL Steareth -20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPO-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside. Ethylherylglycerin, Ethanol, Cateth -20, Oleth -10, Potysorbate-60, Glutathione, Caulerpa Lentiltilera Extract, Aminomethyl Propanol Pelargonium Graveolens O, Citrus Limon Peel OiL, Aluminum Hydroxide, Sodium Citrate, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprytytsilane, Mathyl Methacrylate Crosspolymer, Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Simethicone Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyt Hexapeptide-8. 2-Amino-1-Butanot.


Acne Cream Night



Produk yang ketiga dari Scarlett yaitu Acne Cream Night. Krim malam dengan kemasan berwarna ungu ini sangat cantik dan elegan terlihat. Krim ini akan membantu mengatasi permasalah jerawat yang sering timbul di kulit wajah.

Kandungan Acne Cream Night yaitu CM Acnatu yang bertindak sebagai anti bakteri dan anti imflamasi alami.  Selain itu Natural Squalane dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak akibat peradangan jerawat.  

Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerutan. Serta Triceramide membantu menyatukan kulit dengan melakukan lapisan pelindung yang membatasi kelembapan.  

Masalah utama bagi kulit yang berjerawat adalah pori-pori wajah yang demikian besar. Hal ini disebabkan kandungan minyak yang berlebih di kulit wajah yang dapat menyebabkan pori-pori melebar sehingga kandungan Poreaway dalam night Cream ini sangat dibutuhkan  untuk mengencangkan pori-pori.  

Selanjutnya Acne Cream Night juga mengandung Vitamin C alami untuk antioksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak akibat paparan sinar UV.

Tekstur Acne Night Cream cukup smoothy saat diaplikasikan di wajah terasa lebih ringan tidak lengket. Warna putih pada Cream perlahan menjadi gel dan langsung menyerap ke kulit.

Ingredients


INGREDIENTS: Apu U-Propanediot C- Akane, Ceteary Alcon Selerpcerya Biea Niacinamide Elhy Macadamiate, Malai Aterniteie (Tea Treel Leal Water, Squalane, Annona Cherimola Prt Extract Dimeticone Cery Aiceho Dycer Stearate, Phenoryethane PED-& Butylene Giycel Gycerin Balicylic Acia Ceteweth 33, Polyacrytate Cresspotymer-PEG-75 Stearate, Ceteary Guresde, Dimethy Hytantoin, Disodium EDTA Steareth 20. Aminamethy Propanol Pelargonium Gravestens DL Acacie Senege Dum Consatpinis Spinesa Gum Ascorbyl Dluceside, Ethytheyycerin Ethanet, Ceteth -20 Camela Sinenss Lest Extract, Angelice Gigas Extract Lavanduta Angustitotie Lavender) oil Rosmarinus Dfficinalis Leat OIL Melaieuca Alternitolia Leaf O, Nelumbe Nucitera Leaf Extract, Pidium Guajava Leat Eatractt, Isostearamidopropyi Ethyldimonium Emosuttate, Sodlum Hydrode Sedium Citrats, Sodium Laurnyt Lactylate. T-uty Aicohol Dryopteris Fita-Mas Root Extract Mastic Gum, Lecithin, Glucose, Phenytpropanol Sodiium Detydroacetate, Ceratania Sliqua (Carobi Seed Extract, Sodium Benzoste, Propylene Oiycol Citric Acid Tocopherol Ceramide NP Ethyherylgiycerin, 2-Aminobutanot, Malic Acid Ceramide AP Phytosphingosine, Cholesterel, Xanthan Oum, Cartomer, Oina Europoca Dve) Fruit O, Carthamus Tinctorius (Saffiower) Seed OiL, Acetyl Hexapeptide-, Ceramide EOP.

Acne Cream Day



Produk yang keempat dari Scarlett adalah Acne Cream Day. Cream harian untuk wajah berjerawat ini memiliki kandungan yaitu:

Double Action Salicylic Acid bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian hari. Sedangkan  Natural Squalane meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit Anda tampak lebih cerah dan lebih sehat.

Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerutan pada wajah meskipun tidak bisa kita menghindari seiring bertambah usia akan semakin besar potensi munculnya kerutan tersebut.  

Vitamin C adalah kandungan alami untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal akibat paparan sinar UV. Sedangkan   Triceramide membantu melembabkan, anti penuaan dan anti kerut. Kandungan Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan sehingga kulit terlihat bersinar.

Tekstur Acne Cream Day terlihat tidak berbeda dengan Brightly Ever After Cream Day ringan saat diaplikasin di kulit wajah.

Ingredients


Acne Cream Day mengandung bahan-bahan antara lain: Aqva Ehylhay Methoxycinnanmate Pentane-12-dil Ceteary Aicohel, C 5 Aiaane DIycerine Sovalana, Annena Chermals Fruit Eatrect Cetyt Aicehol Glycery Stears Butylene Giyt Dimeticone, Ceiopytium inephylum leed Oi, Aloe Barbodense Leaf Extract Ceteareth Phenseyeihano CO-15 Aikyt ente PED ASaticys Aeid PES-75 StaaratA Polyacrylate Cresantymer Giycerin, Start -20, Aceca Senagel um, Doraviene yeet Densaie. DMOM Hydanten Amnomeih Proan Pelargonium Gravetens O Cesalnie tno um, anium Dee Hydrotyed Wheet Flaut, Ascort Gucosids Cetet-20, Emytheryigyein PPG-15 Siearyl Eiher Bensoate, Lavendute Angusttalia Lavender) D rarinus Orfcinal Leaf D Melalauca Alternileta Leaf OL nedt Sodium Citrate Drypteris Filis Mas Root Extract. T-Butyl Aicahal, Cat-10 Pelysarbate-, estearamidigropyl Ethyldimonium Eihosultate, Bodium Lauroyi Latylats, Aluminum Hydrode Ceratonia iiqua ICarobl Seed Etract Phenyvaropanel Seum Detydreacetate Soum beraote Triethorycaprytylalane, Muthyt Methacrylate Creelymer Citric Aci 2 Aminotutant Sodium Hyroide Proylene Gycel Ceramide NP Simathicane Ceremde AF Phytosphingins, Cheiester Xanthan Gum Carbome, Cea Eornpara Iv Frut D Carthamus Tinrtarius ettoweri Seed O Acely Hespeptide-Ceramide EOP.

Perbandingan Tekstur Daily Cream Scarlett



Tekstur Brightly Ever After Day Cream terlihat lebih kental dan putih daripada Brightly Ever After Night Cream tekstur Night cream juga terlihat lebih transparan dan tidak berwarna saat diaplikasikan secara merata. 

Sedangkan Acne Day Cream terlihat lebih putih daripada Acne Night Cream yang terlihat lebih pucat. Keduanya juga terlihat lebih menyatu dengan kulit saat diaplikasikan tanpa meninggalkan residu yang terlihat memucat di kulit. Efek glowing juga lebih terlihat pada pemakaian keduanya.

Whitening Facial Wash

Whitening Facial Wash Scarlett



Produk selanjutnya adalah Whitening Facial Wash yaitu gel sabun cuci muka yang dapat membersihkan kulit wajah dari sisa-sisa kosmetik dan skincare, serta debu dan kotoran yang menempel di wajah. 

Manfaat Whitening Facial Wash Scarlett


Dapat menjadika  kulit bersih dan kencang dengan pori-pori yang mengecil dan sempurna. Perpaduan yang kuat namun lembut dari kelopak bunga dan aloevera melembabkan kulit Anda, mengencangkan pori-pori dan menghilangkan kotoran.  

Kandungan Glutathione dirancang untuk mencerahkan kulit secara efektif.  Vitamin E terbukti secara klinis mengurangi munculnya pori-pori besar, keriput, dan warna kulit tidak merata serta meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan untuk kulit bercahaya halus.  Produk ini juga telah terdaftar di BPOM dengan registrasi BPOM: NA 18181202303 

Ingredients

Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glultatione, Trisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA. Producad By: PT. Motto Beringin Abadi, Bogor, eIsauopu Produced by: MBA Corp Worldwide

Cara Pemakaian:

Basahi kulit Anda dan pijat gel dengan kotoran kecil, perhatikan area yang berminyak atau kusam.  Bilas bersih dengan air hangat untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut dan halus. Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan lalu usap secara merata ke seluruh wajah. Bilas dengan air bersih. Gunakan selalu secara rutin pagi dan malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah inilah review dari Rangkaian Skincare scarlett semoga bermanfaat!


15 comments

  1. Segala jenis kulit memang perlu perawatan ya, Mbak. jadi jangan merasa punya kulit normal, jadi anteng saja dengan perawatan. Apalagi banyak sekali hal yang menyebab kulit kurang sehat. Termasuk paparan sinar matahari dan debu.

    ReplyDelete
  2. Sepertinya ini produk Scarlett yang baru yaa, atau saya nya yang nggak update soal skincare ini hehe. But, thanks rekomendasinya mbak.

    ReplyDelete
  3. Kemasannya yang terlindungi dengan baik karena ada pelindungnya juga ya di bagian dalam. Jadi kalau ke balik pun gak bakal takut tumpah

    ReplyDelete
  4. Aku baru nyobain acne serumnya nih Mak. So far kayaknya cocok, jerawat jadi cepet Mateng. Next aku mau coba krim siang malamnya juga ah.

    ReplyDelete
  5. Artha Nugraha JonarApril 6, 2021 at 3:45 PM

    Produk Scarlett ini punya paket yang lengkap. Jadi memudahkan penggunanya, gak perlu cari produk lainnya. Dan pastinya setiap produk jadi saling menyesuaikan.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pake yang brightly ever after cream, Mbak. Alhamdulillah bikin kulit jadi lebih lembap dan keliatan sehat. Tapi untuk efek mencerahkannya belum keliatan sih, harus nunggu lebih lama kali yaa.

    ReplyDelete
  7. Kalo produk Scarlett memang gak diragukan lagi nih. Aku suka banget karena glutathione nya asli bikin kulit beneran bright.

    ReplyDelete
  8. wah rangkaian produk skincare scarlett whitening ini ya mbak
    hasilnya juga oke gitu, aku jadi pengen nyoba juga

    ReplyDelete
  9. Boleh juga nih produk skincare dari Scarlett. Saya belum pernah coba sih jadi penasaran juga. Sejauh ini produk scarlett yang baru saya coba ya bodycare-nya.

    ReplyDelete
  10. Wuihhh bisa mencerahkan kulit ya ternyata.
    Kalau baca review beberapa teman yang sudah menggunakan Scarlett memang mereka sudah merasakan hasilnya di kulitnya.

    ReplyDelete
  11. Komplit banget yaa rangkaian produk dari Scarlett Whitening ini. Kapan hari saya baru coba produk bodycarenya, eh ternyata ada facecarenya juga yaa..

    ReplyDelete
  12. Hai Kak. Saya juga pakai rangkaian face care scarlett. Milihnya yang brightly ever after sih. Dan saya suka sih dengan efeknya.

    ReplyDelete
  13. produk scarlett ternyata memang bagus" yaa, saya yakin untuk cwok juga ada nih skincarenya

    ReplyDelete
  14. produk scarlett ternyata memang bagus" yaa, saya yakin untuk cwok juga ada nih skincarenya

    ReplyDelete
  15. Pengen coba juga rangkaian perawatan wajah dari Scarlett ini. Paling tertarik sama facial wash, brightly ever after day & night cream sama serumnya

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.