Arti Nama Yurmawita's Blog yang Membawa Hoki

Konten [Tampil]
Tahun 2012 adalah awal perkenalan saya dengan dunia blogging. Melalui sebuah pertemanan di jejaring Facebook saya mulai menulis blog yang dibuat oleh teman Facebook. Meskipun kami tidak pernah bertatap muka secara langsung sebelumnya namun melalui tangan nya lah awal mula Yurmawita's Blog hadir mengisi ruang kehidupan ku hingga saat ini. 



Dahulu nge blog itu ya nulis, tentang apapun. Tulisan curhat, tulisan materi pelajaran hingga tulisan tentang anak mendominasi blog ini. Meskipun saat itu tidak pernah terpikirkan bahwa menulis blog adalah salah satu sumber penghasilan. Jauh banget. Pokoknya punya blog ya untuk menulis segala hal.

Tulisan Pertama


Tulisan pertama di blog ini adalah tentang Menabung Emas 

Artikel singkat ini bercerita tentang bagaimana emas adalah benda sakral sekaligus mewah yang sangat berarti di masyarakat dari zaman dahulu hingga saat ini. Tulisan ini telah dibaca oleh pengunjung sebanyak 1048 kali. Bagiku view diatas seribu adalah kebahagiaan tersendiri loh.

Template Pertama


Setelah mulai asyik menulis di blog dan share hasil tulisan sendiri ke teman teman Facebook saat itu mulai terpikir membenahi blog dengan mengganti template. Template Pertama tentu saja hasil dari buatan teman tadi namun karena mengubah template di blogger cukup mudah tinggal apply saja dari blogger.


Membeli Domain Berbayar 


Awal tahun 2016 aku mulai mengenal istilah blogger dan beberapa komunitas blogger diantaranya Blogger Perempuan. Komunitas ini merupakan wadah blogger untuk sharing tulisan dan berbagai cara nge blog asik dan bagaimana agar blog terlihat profesional.

Dari komunitas ini juga aku baru tau bahwa menjadi seorang blogger adalah sebuah profesi yang bisa ditekuni dan menghasilkan uang. Wah bisa menjadi sumber mata pencaharian juga ternyata. 

Langkah pertama yang kulakukan adalah membeli domain berbayar. Domain berbayar ini dibeli dengan harga 145.000 saat itu. Setelah membeli domain berbayar dengan nama Yurmawita's Blog aku mulia intensif belajar menulis artikel, bongkar pasang gadged dan Thema serta sedikit sedikit belajar tentang CSS. Betul betul dunia baru yang belum pernah kupelajari sebelumnya. 

Tak berapa lama job blogger mulai menghampiri. Komunitas blogger yang aku ikuti mulai bertambah. Teman di dunia Maya semakin banyak khususnya teman blogger. Wah aku suka dengan dunia blogging ini.

Membeli Template Berbayar


Setelah beberapa lama memperhatikan template teman-teman blogger yang lain aku tertarik pula untuk membeli template blog yang menarik hati. Template berbayar pertama di blog ini adalah template dari Blogger Perempuan yang bertema  pink. 


Job yang Menjanjikan


Job dari blogger adalah sesuatu yang dapat menjadi harpan besar loh. Apalagi jika kita memiliki blog yang memenuhi kriteria antara lain memiliki performa yang bagus di mata google, DA/PA tinggi, View tinggi tentu akan banyak brand yang menjalin kerjasama. 

Bentuk job dari blogger ini antara lain: Review, placement post, affiliasi. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan blog agar semakin dikenal dan mendapatkan pengunjung. Kolaborasi antara blog dan optimasi media sosial adalah dua hal yang menyatu tak bisa dipisahkan. 

Saat ini umur Yurmawita's Blog telah memasuki usia ke-6 tentu sudah semakin banyak pengalaman yang didapat. Berbagai brand juga telah menjadi partnership yang baik sehingga Yurmawita's Blog semakin dipercaya untuk tetap eksis. 

Wah aku semakin tidak percaya bahwa Yurmawita's Blog itu ibarat ladang tempatku menabur benih dan memanen hasil yang menyenangkan. Aku sangat berterimakasih kepada pihak pihak yang telah membuat Yurmawita Blog saat ini masih tetap eksis dan menjadi bagian dari informasi dan komunikasi tentang berbah hal hal dalam kehidupan sesuai dengan motto yang ada di Header Yurmawita's Blog yaitu Berbagi dan Bercerita tentang Kehidupan.

Harapan ke depan bisa tembus 1 juta view pertama dan terus mendapatkan konten yang menarik dan informatif untuk pembaca semua. 

Terimakasih, Gamsahamnida, Harigato, Sei-sei. 




No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.