3 Kelebihan AC LG Dual Cool untuk Kenyamanan Hidup

Konten [Tampil]

Apa kabar keluarga Daring? Semoga selalu sehat dan bahagia bersama keluarga. Kali ini aku akan share tentang produk terbaru dari LG yaitu AC LG Dual Cool yang akan menjadi solusi bagi kenyamanan hidup Anda dan keluarga.



Kebutuhan Kenyamanan

Gaya hidup Milenial saat ini tidak bisa terlepas dari kebutuhan kenyamanan  saat di rumah maupun di tempat kerja. Salah satu nya yaitu penggunaan pendingin ruangan yang menjadi kebutuhan penting bagi keluarga Milenial.

Kebutuhan Kesehatan

Kesehatan adalah investasi yang terpenting bagi semua orang begitu juga dengan kondisi udara yang kita hirup. Udara bersih terbebas dari virus dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang akan berakibat munculnya penyakit berbahaya.

Kebutuhan Udara Bersih

Di kota besar khususnya mereka yang tinggal di gedung maupun perumahan padat penduduk udara bersih menjadi salah satu kebutuhan penting yang sangat diidam-idamkan. Tingginya polusi udara dan langkanya ruang terbuka hijau menjadi salah satu alasan bagi warga untuk memilih AC sebagai salah satu penyedia udara bersih.

Dari berbagai alasan di atas maka AC adalah solusinya. AC bukan lagi menjadi barang mewah yang hanya boleh dimiliki oleh orang-orang kaya saja namun saat ini AC adalah kebutuhan bagi semua orang yang tinggal di perkotaan.

Kebutuhan AC oleh mereka yang memikirkan kesehatan bukan lagi sebatas gaya hidup mewah namun lebih kepada faktor kenyamanan, kebutuhan udara bersih dan dapat menangkal virus berbahaya.

Alasan inilah yang mendorong PT LG Electronic Indonesia (LG) Terobosan baru yaitu dengan mengeluarkan varian baru  AC LG Dual Cool. LG telah berkomitmen menjadi perusahaan penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik pengolah udara (air solution). LG menjadi vendor perangkat elektronik yang menjadi penyedia AC inverter dengan kapasitas pendinginan paling luas mulai dari AC 1/2 PK hingga AC 2 PK.

Sebagai perusahaan yang sukses menjadi nomor satu di pasar inverter untuk rumah tangga Indonesia dengan pangsa pasar 65,7% berbasis data Growth for Knowledge (GfK) sebagai lembaga riset independen yang biasa menjadi rujukan industri elektronik  konsumer LG tetap berkomitmen untuk menawarkan solusi atas kebutuhan udara bersih bagi pelanggan.

AC LG Dual Cool

 Pertimbangan akan hemat listrik mendorong LG mengembangkan inovasi berbasis teknologi inverter. Dengan mengusung tagline hemat berlipat LG hadirkan AC Dual Cool Inverter lengkap dengan fitur Watt Control serta Active Energy Control yang bisa mengontrol sendiri penggunaan daya listrik rumah Anda.

Fitur hemat energi disematkan pada varian terendah 1/2 PK, 1 PK hingga 2 PK.

Fitur LG DUAL COOL

Google Assistant

AC LG Dual Cool memiliki fitur Google Assistant yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol AC, menghidupkan dan mematikan melalui smartphone yang terhubung dengan Wi-Fi. Keberadaan google Assistant ini memudahkan interaksi pengguna dengan AC inverter LG Dual Cool melalui Think App yang disematkan di dalam AC.

Fitur Watt Control

AC LG Dual Cool memiliki fitur Watt Control memungkinkan adanya kompresor khusus yang dikembangkan LG yang bertajuk Dual Inverter Compressor. Kerja unik dua rotor yang berputar pada satu tuas membuat kompressor ini memiliki kemampuan rentang daya yang lebih baik.

Kemampuan fitur Watt Control akan dapat menjadi pengontrol bagi empat pilihan daya yaitu 100%, 80%, 60%, dan 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya. Fitur ini sangat memungkinkan memberikan penghematan energi hingga 70%.

Tipe AC LG Dual Cool

AC LG Dual Cool memiliki 3 tipe yaitu Tipe Deluxe, Smart dan Exo.

  1. LG Dual Cool With Watt Control Deluxe

  2. AC inverter LG Dual Cool Smart

  3. LG Dual Cool With Watt Control Eco

AC Inverter LG Dual Cool Hemat Energi

Kemampuan fitur Watt Control yang dimiliki oleh AC Inverter LG Dual Cool Hemat Energi memungkinkan hemat energi sebesar 70%. Ada opsi pilihan daya 100%, 80%, 60% dan 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya.

AC Dual Cool


Pengguna diberikan kebebasan untuk mengubah pilihan daya listrik sepanjang pengoperasiannya. Wah, betul-betul terobosan baru nih kita bisa mengatur pilihan daya yang sesuai keinginan agar memungkinkan hemat listrik.

AC untuk Hunian

AC inverter LG Dual Cool adalah AC untuk tempat tinggal yang dapat digunakan di hunian dengan pilihan mulai dari 1/2 PK hingga 2 PK jadi sangat memungkinkan untuk kebutuhan AC di rumah.

Layanan & Pemeliharaan

Penggunaan AC jangka panjang tentunya tidak bisa lepas dari pemeliharaan. Pihak LG memberikan garansi hingga 10 tahun pada kompresornya. Ada juga garansi khusus bagi PCB AC inverter LG Dual Cool sepanjang 2 tahun pemakaian.

AC Serbaguna untuk Kantor

Kebutuhan AC di kantor saat ini sangat dibutuhkan bagi kenyamanan pegawai tentunya. AC LG Dual Cool sangat cocok untuk penggunaan AC kantor hingga 2 PK. Teknologi ionizer menjaga kulit tidak kering sehingga tetap aman dan nyaman bagi karyawan yang berlama-lama di ruangan ber-AC.

Kebutuhan AC di kantor juga dapat menjadi solusi kebutuhan udara bersih khususnya area perkantoran yang memiliki kualitas udara buruk.

Pendingin dan Pemanas Hotel

Hotel adalah salah satu pengguna terbesar AC. Setiap ruangan maupun kamar wajib mempunyai AC dengan kapasitas yang memungkinkan kenyamanan pelanggan.

Harga AC LG Dual Cool Inverter 1 PK, 1/2 PK, dan 2 PK

Harga AC LG Dual Cool Inverter 1 PK dibandrol 3.6 jutaan, sedangkan AC LG Dual Cool Inverter 1/2 PK dibandrol 3.1 jutaan dan AC LG Dual Cool Inverter 2 PK dibandrol 7.4 jutaan. Jika hendak Beli AC LG Dual Cool dalam waktu dekat, ada Promo AC LG dengan cashback ratusan ribu dan bisa dapat hadiah menarik juga.

Kelebihan dan Kekurangan AC LG Dual Inverter

Bisa mengontrol penggunaan daya listrik di rumah.

Terobosan baru AC LG Dual Cool Inverter adalah kemampuan hemat energi. Kita bisa mengontrol penggunaan daya. Kemampuan fitur Watt Control yang dimiliki oleh AC Inverter LG Dual Cool Hemat Energi memungkinkan hemat energi sebesar 70%. Ada opsi pilihan daya 100%, 80%, 60% dan 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya.

 Hemat Energi

AC LG Dual Cool


AC Dual Cool memiliki teknologi putaran ganda atau dual kompresor sehingga sangat memungkinkan hemat energi pada penggunaan sehari-hari.

 Lebih Cepat dingin

Karena memiliki dual kompresor maka AC menjadi lebih cepat dingin saat pertama kali dihidupkan. Apalagi saat kita baru memasuki ruangan di siang hari yang tentunya menginginkan ruangan cepat dingin.

Inilah Kelebihan AC LG Dual Cool Inverter yang akan menjadi solusi bagi kebutuhan dan kenyamanan hidup Anda. Jangan lupa, baca juga Tips Memilih AC Hemat Listrik sebelum membeli AC biar tak salah beli.

54 comments

  1. Seneng bgt LG bikin AC inverter dual cool kayak gini. Sesuai banget dengan kebutuhan kita, terutama utk menghalau debu ampe bakteri. Lebih serunya lagi, bs dioperasikan via apps Thinq dari ponsel. Kereeen.

    ReplyDelete
  2. Kalau beli AC LG type ini pasti rumah akan jadi lebih nyaman dan lebih sehat ya, tagihan listrik juga aman

    ReplyDelete
  3. Mantap banget memang AC LG Dual Cool ini, ya. Sudah nyaman, sehat, plus ikut menjaga lingkungan. Terus walau inverter harganya juga terjangkau. Soalnya dulu AC Inverter untuk ruangan besar yang harganya mahal.

    ReplyDelete
  4. Untuk rumah yang baru ditempatin. Solusi memilih daya yang dipakai ini membantu bangeeett yaa. Aku juga lagi nyari2 AC apa yang bisa memakai daya yang ngga begitu tinggi tapi tetep kualitas udara yang dihasilkan dingin dan lebih segerrr. Alhamdulillah udah terjawab deh

    ReplyDelete
  5. wah paket lengkap nih, udah hemat energi, lebih cepat dingin, fiturnya lengkap pula...

    ReplyDelete
  6. Kebutuhan kenyamanan, kesehatan, dan udara bersih emang penting banget ya kak. Wah, mantabb nih klo ada AC inverter yg bisa menjawab kebutuhan2 tsb hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terutama bagi yang tinggal di daerah padat penduduk

      Delete
  7. fitur yang ini > AC LG Dual Cool memiliki fitur Google Assistant yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol AC, menghidupkan dan mematikan melalui smartphone yang terhubung dengan Wi-Fi. paling aku suka, jadi kalo pas remote gak tau nyelip dimana bisa ya pakai cara ini

    ReplyDelete
  8. Mbaaa
    Ini sih AC paket lengkap kap kaapp!

    Spesifikasi mumpuni, irit listrik pulak
    bener2 deh, AC LG Dual Cool menjadi solusi bagi kenyamanan hidup keluarga.

    ReplyDelete
  9. Yang paling bikin emak-emak bahagia adalah saat tahu kemampuan fitur Watt Control yang dimiliki oleh AC Inverter LG Dual Cool Hemat Energi memungkinkan hemat energi sebesar 70%. Ada opsi pilihan daya 100%, 80%, 60% dan 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya.Jadi hemat bayar listriknya!

    ReplyDelete
  10. Saya asli orang gunung, nggak pakai ac pun udaranya udah enak. Tapi, kontrakkan suami di lain kota emang panaaaas banget. Sering kefikiran buat beli ac tapi takut token listriknya meledak hahahaha.. Tapi kalau ada LG yang lebih hemat, mungkin bisa dipertimbangka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe di gunung gak butuh AC ya udaranya udh seger

      Delete
  11. Kebetulan lagi cari-cari referensi AC nih.
    Ntar diskusi dulu sama babang suami.

    Aku sih tertarik dengan fitur hemat energinya!
    ... dan ada promo berhadiah untuk testimoni terbaik.
    Hmmm. Cukup menggoda ya!

    ReplyDelete
  12. Makasih infonya, mba. Kebetulan aku sedang mencari ac tambahan untuk kamar anak. Tinggal disesuaikan aja nantinya butuh yg 1 pk atau 1/2 pk. Kalau lihat spek sih sepertinya oke banget AC LG Inverter ini ☺️

    ReplyDelete
  13. Keren banget AC LG dual cool ini ya, hemat listrik dan cepat dingin pula. Kalo untuk kamar cocoknya 1/2 pk aja deh ya.

    ReplyDelete
  14. Panas banget ya makin hari mba. Kalau ac yg awet dan hemat energi ini LG udah pas, aku di rumah pakai LG. Usianya udah 8 tahun.. masih dingin dan berfungsi normal. LG bandelll keren

    ReplyDelete
  15. Mantap ini inovasinya LG dengan AC dual coolnya. Fitur Watt Control dan Active Energy Control yang bisa mengontrol sendiri penggunaan daya listrik rumah

    ReplyDelete
  16. Produk LG emang terpercaya banget, apalagi AC LG Dual Cool bisa menjadi temen di ruangan.
    Secara kelebihann Ac ini bisa mengontrol penggunaan daya di rumah. Makin membuat nyaman di rumah yaa/

    ReplyDelete
  17. AC udah jadi kebutuhan pokok di tempat kami karena panasss ... kalau pakai kipas angin terus-menerus khawatir masuk angin. Tapi kan kepikiran tagihan listrik, heheh, dengan fitur watt control jadi solusi banget nih supaya tagihan listrik tetap terkendali.

    ReplyDelete
  18. Sekarang kalau beli AC emang kudu cari yang teknologinya kyk gini supaya tagihan listrik rumah gak jebol ya mbak.Apalagi ada fitur watt controlnya gtu jd kita bisa setting sesuai lha dengan listrik yg di rumah dan pemakaian alat2 elektronik lainnya

    ReplyDelete
  19. senang sekali membaca ulasan AC LG inverter ini
    banyak fitur fitur yg kece, hebatnya lagi adalah bisa hemat energi ya mbak

    ReplyDelete
  20. Cakep banget speknya AC LG Dual Cool ini. Yang bikin paling naksir sih fitur lebih cepat dingin dan hemat listriknya. Pasti bikin makin nyaman di rumah.

    ReplyDelete
  21. di rumahku ac juga menggunakan LG, alasan pertama pakai LG ini karena emang hemat energi. Kan sebagai menteri keuangan di rumah kudu mencari barang yang bagus namun hemat kantong, hehehhee

    ReplyDelete
  22. Mbak, ini di Tokopedia kan saya lihat ada AC LG Dual Cool T06EV4, T13EV4, dan T19EV4. Bahkan ada AC LG yang tipenya S10EV4 juga. Dari tipe-tipe ini, mana yang merupakan tipe Deluxe, Smart, dan Eco?

    ReplyDelete
  23. Lg emng awet dan minim perawatan
    Aku punya dari dulu mak dari 2013 sampe skrg awetttt bnget.

    Jadi pengen tuker tambah LG lagi AC di rumah biar tambh cespleng ademnya. Aplagi pake inverter hemaaat

    ReplyDelete
  24. Iya niih...aku kayanya mau ada rencana pasang AC deeh...soalnya di rumahku yang sekarang gak ada. Suka ngerasa gerah, tapi takut tagihan listrik bengkak.
    Alhamdulillah LG punya fitur yang bisa menghemat energi.

    ReplyDelete
  25. Duh langsung pengen ngadem di ruangan ber AC nih...AC LG emang favorit banget ya... Hemat lsitrik itu yang penting...

    ReplyDelete
  26. Udah lama pake LG, mbak .. ya karena itu tadi, aku suka yang inverter, dan penyaring udara , sehingga ga khawatir pakai terus menerus

    ReplyDelete
  27. Aku di rumah nggak pake AC sih mbak, karena Bandung mah udah dingin haha. Tapi kalau di kantor tetep pake karena banyak orang, boleh nih AC LG Dual Cool jadi referensi buat di kantor kalau mau nambah AC.

    ReplyDelete
  28. Masuk musim kemarau gini paling cocok emang nyalain AC terus di rumah, takut listrik jebol sih iya, tp kalo makenya AC LG Dual Cool yg super hemat listrik ini bakalan hemaatt bgt sih

    ReplyDelete
  29. Ternyata kita nggak bisa pilih sembarang AC ya mbk. Harus cari tau dulu, kira kira AC mana yang pas untuk hunian.

    ReplyDelete
  30. AC sudah jadi barang yang tak lagi mewah buat masyarakat Indonesia saat ini. Entah karena bumi semakin panas, sehingga kebutuhan penyejuk udara jadi semakin tinggi, atau uang segitu tak lagi jadi masalah bagi kebanyakan rumah tangga di Indonesia.

    ReplyDelete
  31. Wah kebetulan mau ganti AC di rumah, udah 7 tahun dan ngak maksimal lagi, bisa jadi pilihan nih apalagi LG terkenal hemat listrik

    ReplyDelete
  32. Waah bagus nih AC LG dual cool. Baik juga untuk kesehatan dan dapat menghemat biaya tagihan listrik setiap bulannya lagi

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.