Solat Tarawih Nyaman dengan Kemegahan Anugerah Kubah Indonesia

Konten [Tampil]
Ramadhan tahun ini pemerintah sudah membolehkan melaksanakan solat tarawih di mesjid tidak seperti tahun sebelumnya dimana mesjid di tutup untuk aktivitas ibadah di Masa Pandemi. Meskipun demikian kita wajib memperhatikan protokol kesehatan saat solat tarawih di mesjid untuk menghindarkan dari terkontaminasi virus yang terbawa oleh jamaah pengunjung mesjid. 

Anugerah Kubah Indonesia



Hal yang harus diperhatikan Ketika Solat Tarawih di Masjid


Membawa Perlengkapan Solat Sendiri


Persiapkan perlengkapan solat sendiri dari rumah terutama sajadah dan mukenah bagi wanita. Hal ini untuk menghindari pemakaian alat solat secara bersama sama yang dapat menimbulkan potensi penyebaran virus lebih besar. Apabila sedang dalam perjalanan sebaiknya selalu menyimpan peralatan solat di dalam tas. Pilihlah alat solat prkatis yang dapat dibawa kemana-mana.

Menjaga Jarak


Solat di mesjid tetap harus menjaga jarak. Biasanya shaf di dalam mesjid sudah diatur oleh pengurus mesjid setempat dengan mempertimbangkan kapasitas ruangan tempat ibadah. Patuhilah aturan tersebut. Apabila tidak terdapat aturan shaf yang berjarak maka kita bisa mengatur jarak sendiri dengan jamaah lain agar tidak berdekatan secara intens.

Menghindari Kerumunan


Hindari kerumunan saat di mesjid, di tempat wudlu, maupun antrian penitipan sandal. Apabila mesjid tersebut menyelenggarakan kultum mengisi waktu antara bada isya dan solat tarawih maka tetap lah pada shaf jangan berkumpul dengan jamaah lainnya.

Memakai Masker


Gunakan selalu masker baik saat solat maupun saat setelah solat untuk menghindari dari resiko tertularnya virus dari jamaah lain maupun dari peralatan yang ada di mesjid.

Memakai Handsanitizer


Gunakan selalu handsinitizer saat memasuki tempat ibadah maupun setelah selesai melakukan solat tarawih. 

Hindari bersalaman dengan jamaah. Jika mendesak maka gunakan handsanitizer untuk menjaga kebersihan tangan. 

Anugerah Kubah Indonesia


Solat di mesjid memang sangat mengesankan apalagi di bulan Ramadhan mesjid-mesjid besar seringkali mengundang imam dan penceramah kondang. Tak jarang pula pengurus mesjid menyediakan fasilitas baru menjelang ramadhan untuk kenyamanan jamaah mesjid. Bahkan beberapa mesjid menjadi landmark suatu kota dengan arsitektur yang indah dan modern. Renovasi besar-besaran sebuah mesjid biasanya mengubah bentuk kubah mesjid sehingga akan langsung terlihat kemegahan suatu mesjid jika terlihat dari luar. Anugerah Kubah Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang membuat kubah mesjid sehingga terlihat indah dan megah. PT Anugerah Kubah Indonesia menerima jasa perencanaan dan desain kubah mesjid. 

Semakin indah mesjid maka akan semakin menarik pengunjung untuk memakmurkan rumah ibadah sehingga akan selalu ramai dengan aktivitas ibadah. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.