Persahabatan 5 dokter dan Segala tentang sisi kemanusiaan sebuah Review Drama Hospital Playlist

Pada malam perkenalan siswa baru di sebuah universitas akan ditampilkan kreativitas masing-masing mahasiswa baru. Semua wajib menampilkan apa yang menjadi bakat mereka, menunjukkan kemampuan yang tersembunyi dari dirinya. Namun tidak dengan 5 orang mahasiswa baru ini. Mereka bertemu di sebuah gudang perlengkapan usang berharap tidak ada satupun yang dapat menemukan tempat persembunyian itu. Yah mereka sedang menghindari malam pertunjukan tersebut. 




Dari sinilah awal persahabatan mereka. Satu kelas disatukan dengan hobi yang sama yakni musik. Kemudian pada akhirnya mereka sama-sama bermain musik saat akhir pekan tiba. 5 karakter yang berbeda-beda disattukan dengan seni musik. 

Drama yang disutradai oleh Shin Woon Ho memiliki banyak penggemar bahkan pada episode -episode terakhir mendapatkan rating diatas 15% di stasiun tv kabel. Keunikan dari drama Hospital playlist antara lain 

Karakter Alami Pemain

Adalah Jo Jung Suk pemeran Lee Ik Joon sebagai dokter spesialis Hepato biler pangkreas memiliki karakter supel, mudah bergaul, penuh sayang dan perhatian terhadap siapapun. Ia punya seorang putra berumur 5 tahun bernama Uju. Mereka hidup berdua karena suatu permasalah dengan ibu Uju yang meninggalkannya untuk pergi sekolah ke luar negeri. Sebagai seorang dokter spesialis bedah pangkreas Ik Joon selalu bersemangat membantu dokter residen sebutan untuk dokter magang. Sehigga selalu mengerti permasalahan yang dihadapi dokter residen. 

Chae Song Hwa yang diperankan oleh Jeong Mi Da adalah satu-satunya wanita diantara 5 bintang utama Hospital Playlist. Sosok Song Hwa yang cantik, ramah, serta perhatian ini   disukai oleh banyak orang entah itu pasien, teman-temannya dan juga beberapa dokter residen. Termasuk Lee Ik Joon yang menaruh hati dengan Song Hwa meskipun hingga episode terakhir kisah cinta mereka belum menemukan jawaban. Sebagai spesialis Song Hwa adalah dokter bedah saraf.


Pemain drama hospital playlist memang bukan orang baru seperti Jo Jung Suk yang sudah aral melintang sebagai aktor. Kemampuan akting nya mampu membuat drama menjadi sangat berkelas dan selalu banyak kejutan pada setiap adegannya. 

Jeong Mi Da sendiri merupakan pemain baru namun wajah yang cantik serta kemampuan aktingnya yang mampu menyaingi aktor kawakan adalah point tersendiri yang membuat drama ini begitu dinantikan oleh penonton setiap episodenya. Tak heran jika Jeong Mi Da mendapatkan penghargaan sebagai nominasi aktris pendatang baru pada ajang penghargaan Baeksang ke-56 baru-baru ini. 

Jung Kwon Ha sebagai Kim Joon Wan adalah seorang dokter spesialis pediatrik juga tak kalah penting dalam mengangkat drama menjadi kian menarik. Joon Wan dikenal dengan dokter yang tidak pernah ramah dengan siapa saja, ketus selalu ceplas ceplos sehingga seringkali mendapatkan masalah dengan keluarga pasien bahkan sesama rekannya. Namun untuk urusan percintaan ternyata Joon Wan menyimpan rasa dengan adik Ik Joon yang selalu ia sembunyikan di depan ssahabatnya Ik Joon. 

Yoo Yeon Soek berperan sebagai Ahn Joon won adalah seorang dokter anak yang sangat menyukai anak kecil. Ia sendiri sebenarnya adalah pewaris yayasan Ulje yang merupakan pemilik rumah sakit tempatnya dan sahabatnya bekerja. Namun karena Joon Won adalah seorang yang rendah hati hingga bertahun-tahun persahabatan mereka tak pernah sekalipun hal itu terungkap. Sebenarnya keinginan Joon Won sendiri menjadi seorang pastor sebagaimana kakak-kakaknya. Bahkan keinginan itu tetap ia simpan sampai episode terkahir. Dokter Jang Gheol Kang Adalah seorang residen tahun ke-3 yang diperankan oleh Shin Hyun Bin menaruh hati kepada Joon Won namun tidak berani mengungkapkan ditambah lagi karakter Joon Won yang dingin dan tak membuka hati untuk wanita manpun yang akan dekat dengannya. 

Yang Seok yang diperankan oleh Kim Dae myung merupakan sosok dokter kandungan yang sangat pendiam. Ia bahkan memiliki dunianya sendiri tak pernah tersenyum kecuali saat bermain game. Ia sebenarnya memiliki orang tua yang kaya raya, namun karena konflik kedua orang tuanya akhirnya ia selalu disibukkan oleh urusan keluarganya. namun dibalik sifatnya yang anak mama Yang Seok sangat perhatian kepada pasien-pasiennya. Setiap konsultasi dengannya para pasien diberikan kesempatan hingga berjam-jam sampai masalah betul-betul teratasi. 

Keahlian yang benar realitas

Penonton akan dibuat terpukau dengan kemampuan 5 dokter ini dalam mengatasi kasus para pasien. Setiap permasalah pasien akan dibuat seperti nyata dan dituntaskan. Termasuk saat aksi operasi pasien oleh ke-5 dokter ini benar-benar memerankan adegan proses operasi pasien tanpa ada celah sedikitpun. Inilah kehebatan drama Hospital playlist yang bukan hanya memberikan hiburan kepada penonton namun juga pengetahuan dunia kedokteran yang sangat kompleks. 

Penonton akan mengetahui nama-nama penyakit, diagnosa, obat yang diberikan hingga tindakan penyelesaian terhadap kasus pasien secara lengkap dan detail. 

Penyelesaian masalah yang runtut

Sutradara dan penulis saya pikir berhasil mempertontokan bagaimana sebuah masalah muncul dan diselesaikan dengan sangat elegan. Termasuk masalah-masalah pribadi para dokter, pasien hingga sekecil-kecilnya sebuah masalah selalu menemukan jalan keluar yang melegakan. Seakan-akan penulis adalah seorang yang betul-betul ahli di bidang ini. 

Pertunjukan Teknologi Kedokteran

Secara tidak langsung drama ini adalah sebuah proses pembelajaran dan edukasi yang sangat apik untuk penonton awam maupun mereka yang sedang mempelajari dunia kesehatan, kedokteran. Sebuah rumah sakit ternama yang merupakan tempat syuting Hospital Playlist adalah gambaran rumah sakit yang modern dengan segala fasilitas pendukung yang lengkap. Ada kantin khusus dokter dan tenaga kesehatan, kantin atau minimarket yang bisa menjadi tempat pasien dan keluarga memenuhi kebutuhan mereka. peralatan dunia kedokteran yang canggih hingga taman refreshing yang indah. perpaduan hotel, resort dan tempat berisitrahat yang layak. 


Alur yang dibuat santai namun unik

Penonton tidak akan terbebani dengan berbagai macam teori ketika menonton Hospital Playlist namun penonton akan hanyat dengan alur cerita serta keunikan masing-masing pemeran. Adegan-adegan lucu yang sangat menghibur dapat memberikan kesan bahagia bagi penonto percayalah! terutama akting Jo Jun Suk dan Kim Jong Wan yang selalu membuat hati terhibur. 

Nah, tunggu apalagi tonton sampai episode 16 ya untuk menikmati akting para pemain sekaligus menambah pengetahun di dunia medis. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.