Sebuah perjuangan Dalam Meraih Kebahagiaan

Kesetiaan dan kasih sayang  mungkin inilah yang selalu menjadi perekat dalam sebuah hubungan entah itu sebuah hubungan pertemanan, antar keluarga maupun sebuah relasi. Rasa membutuhkan satu sama lainnya, menghargai, memberi ruang dan kepercayaan penuh adalah pupuk penyuburnya. Inilah yang dapat kita ambil pelajaran dari drama korea Something In TheRain. 



Jin Ah yang diperankan oleh Son Ye Jin seperti biasa sangat terampil dalam memerankan sosok wanita  matang, pekerja keras sekaligus patuh dengan orang tua namun juga keras kepala. Ya, seperti kontradiktif dengan sikap manis yang dia tunjukkan di depan Son Hee (Jung Hae In) seorang pemuda yang berhasil menaklukkan hati Jin Ah dan membuat cerita dalam drama ini menjadi seperti cerita yang mengalir sebagaimana kehidupan sebenarnya. 

Sebenarnya tema yang diambil biasa saja sungguh biasa dan seringkali dijumpai baik di film, drama pada umumnya. Yang membuat drama ini menjadi berbeda tentu karakter yang diceritakan sangat kuat dan teliti. Saya sangat yakin penulis skrenario adalah orang yang cerdas mampu menyerap segala intrik yang terjadi dengan baik dan kemampuan sutradara yang berhasil mengarahkan para pemain menjadi adegan yang manis. Serta yang paling utama adalah kemampuan akting kedua aktris papan atas tersebut menjadikan drama Something In Rain menjadi semakin berbeda. 


Jin Ah adalah wanita pekerja keras, cerdas telah berumur dan sudah sangat matang sehingga orang tuanya sangat ingin sang anak segera menikah. Sayangnya beberapa orang yang dijodohkan orang tua  kepada Jin Ah selalu bermasalah hingga akhirnya Jin Ah jatuh hati dengan sahabat adiknya sendiri. Rasa cinta keduanya dipaparkan secara apik dan dimainkan dengan manis oleh Son Ye Jin dan juga Ju Jin Jee. Bahasa tubuh, senyum dan pemilihan diksi yang tepat dalam setiap dialog yang mereka lakukan membuat penikmat drama korea pasti akan senyum-senyum sendiri melihat adegan mereka. 

Jin Ah sendiri sebagai anak pertama dalam keluarga selalu menjadi andalan bagi orang tuanya sehingga ia tumbuh menjadi karakter wanita mandiri yang kadang tak perlu bantuan dari siapapun. Namun sisi lainnya ia sebenarnya sosok wanita yang kurang peka dan cenderung sulit diatur. 

Mereka menjalin hubungan baik satu sama lainnya, saling memberi perhatian dari hal-hal terkecil hingga saling membutuhkan satu sama lainnya. Namun hingga episode ke-5 rasa yang tumbuh di hati keduanya belum terungkapkan satu sama lainnya. Di satu sisi Jin Ah merasa bahwa apa yang ia rasakan kepada Son Hee adalah rasa yang tak lazim tak pantas untuk diungkapkan, bagi Son Hee yang pemalu dan sangat menghargai Jin Ah sebagai seorang Nuna (kakak) menjadikan ia malu untuk mengungkapkan isi hatinya. 

Kisah mereka yang menjalin hubungan sembunyi-sembunyi belum diketahui oleh siapapun baik teman-temannya, keluarga maupun adik-kakaknya hingga suatu masa akhirnya keluarga pun mengetahui dan menjadi pil pahit atas hubungan keduanya. Ibunya Jin Ah terutama adalah penentang utama dengan alasan klasik ibu-ibu pada umumnya yang menginginkan putrinya mendapatkan pasangan yang telah mapan dan berkelas. Keinginan sang ibu ditambah alibi bahwa Son Hee sudah ia anggap sebagai anak sendiri sehingga tak mungkin jika mereka bersatu menjadi pasangan yang saling mencintai. 

Konflik intrik dan emosi menjadi hal utama dalam setiap adegan di drama ini. Penonton dibuat ikut baper saat berkali-kali kisah cinta mereka mendapatkan batu sandungan dan kerikil tajam. Pada akhirnya Son Hee menguulkan mendapatkan dinas luar di Amerika dan bermaksud mengajak Jin Ah. Sayangnya ia terlambat mengkomunikasikan dengan Jin Ah yang telah terlebih dahulu mendapatkan promosi jabatan. Akhirnya di episode akhir mereka mengakhiri hubungan dengan perpisahan yang sangat pahit. 

Akhir cerita cinta mereka Jin Ah yang telah lama merindukan persahabatan yang dulu dijalin bersama kakak Son Hee datang menemui kakak Son Hee dan membina kembali persahabatan yang telah terjalin, saat itulah Son Hee yang baru pulang dari Amerika secara tak sengaja karena menghadairi acara pernikahan adik Jin Ah yang juga sahabatnya secara tak langsung mengetahui bahwa Jin Ah telah memiliki pasangan namun tidak bahagia. 

Ia sangat terpukul dengan apa yang telah dilihatnya, penantian selama 3 tahun akhirnya sia-sia dan menjadi hal terburuk yang ernah ia alami. Jin Ah yang merasakan kehampaan dalam kehidupannya memutuskan untuk pindah ke pulau Jeju bersama sahabatnya dan mengelola restoran di Pulau Jeju. Son Hee yang terlambat menyadari kepergian Jin Ah hampir putus asa saat mendapati rumah kontrakan Jin Ah telah kosong. Ia pun mencari informasi keberadaan Jin Ah karena perasaan yang mendalam tak pernah bisa ia tutupi. 

Akhirnya mereka dipertemukan di Pulau Jeju saat hujan sama seperti mereka dipertemukan pertama kali. Something In Rain. 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.