SDIT Favorit di Kota Bengkulu

Konten [Tampil]
Masa penerimaan siswa baru telah datang. Bagi sekolah negeri memang mengikuti kalender akademik penerimaan murid baru yang dikeluarkan oleh Diknas, namun bagi sekolah swasta masing-masing instansi pendidikan berlomba-lomba mulai membuka pendaftaran murid baru lebih awal dengan harapan lebih memperpanjang masa promosi sehingga lebih banyak masyarakat yang mengetahui penerimaan siswa baru tersebut. Khususnya jalur pendidikan sekolah Islam yang akhir-akhir ini menjadi tujuan favorit orang tua menyekolahkan putra-putrinya mereka.



Salah satu keunggulan menyekolahkan putra-putri ke SD Islam adalah agar meminimkan pergaulan  negatif yang dikhawatirkan oleh orang tua, lingkungan yang islami serta kontrol yang cukup ketat dari para guru. Selain itu besar harapan orang tua agar anak lebih mengenal islam dan ilmu pengetahuan umum secara berimbang. 

Berikut Sekolah Islam yang ada di Kota Bengkulu yang dapat menjadi rujukan para orang tua menyekolahkan anak anak mereka :

SDIT Iqra 1

Berlokasi di kelurahan Sawah Lebar, SDIT Iqra 1 termasuk SD Islam pertama di kota Bengkulu yang berhasil menjadi sekolah unggulan di kota Bengkulu. SDIT Iqra 1 telah banyak mengukir prestasi diantaranya prestasi akademik, juara OSN, lomba LCC, Lomba Karya Tulis, Robotik dan sebagainya.

Sederet prestasi yang diukir oleh siswa-siswi SDIT Iqra 1 tersebut dibina dan dididik oleh guru guru yang berpengalaman serta kualifikasi di bidang pendidikan setara S1 dan S2 di bidang pendidikan dasar maupun disiplin keilmuan lainnya.

SDIT Iqra 1 menerima calon murid baru mulai bulan Januari hingga Maret tiap tahunnya. Jadi jika Anda berniat mengantarkan putra-putri untuk di didik di SDIT Iqra 1 jangan sampai melewatkan masa penerimaan siswa baru tersebut.

SDIT Iqra 2

SDIT Iqra 2 terletak di kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu, meskipun berdiri belakangan namun prestasi SDIT Iqra 2 tidak diragukan lagi, sederet prestasi akademik dan non akademik berhasil di raih siswa siswi SDIT Iqra 2 baik di ajang provinsi maupun nasional.

Masa penerimaan siswa baru SDIT Iqra 2 sama seperti masa penerimaan siswa baru SDIT Iqra 1 yakni mulai bulan Januari hingga Maret tiap tahunnya.

SDIT Rabbani

SDIT Rabbani adalah salah satu SDIT terbaik di Kota Bengkulu. Deretan prestasi berhasil ditorehkan siswa siswi SDIT Rabbani mulai dari prestasi akademik, tahfidz Qur'an maupun non akademik.



Pendaftaran siswa baru SDIT Rabbani mulai dibuka sejak bulan Januari hingga April tiap tahunnya. Dengan biaya masuk sekitar 9 juta-11 jutaan. Biaya ini selalu berubah dari waktu ke waktu sesuai dengan kebijakan yayasan. 

Biaya pendaftaran SDIT Rabbani sekitar 300 ribu rupiah dan uang masuk sekitar 9-10 juta rupiah. 

SDIT Generasi Rabbani

SDIT Generasi Rabbani terletak di Jalan Danau Kota Bengkulu. SDIT ini merupakan jaringan sekolah islam terpadu yang cukup diminati masyarakat Kota Bengkulu. Lokasi yang cukup strategis serta jaminan kualitas siswa-siswi yang dididik di SDIT Generasi Rabbani menjadikan sekolah ini tak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai prestasi yang pernah ditorehkan siswa-siswi juga merupakan bukti bahwa sekolah ini mamu bersaing dengan SDIT lain yang telah lama berdiri. 

SDIT Al Aufa 

SDIT Al-Aufa terletak di kelurahan Hibrida Kota Bengkulu. Sekolah ini merupakan salah satu JSIT yang ada di kota Bengkulu. Program unggulan berupa tahfidz quran cukup menjadikan sekolah ini termasuk favorit di Kota Bengkulu. 

SDIT Al Marjan

SDIT Al Marjan terletak di Kebun Veteran Kota Bengkulu. Terletak di pusat kota Bengkulu sekolah ini cukup diminati oleh masyarakat Kota Bengkulu. 

SDIT Al Hasanah

SDIT Al-Hasanah merupakan Sekolah islam terpadu dibawah naungan yayasan Al-Hasanah. Yayasan Al Hasanah sendiri adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan cukup lama menjadi salah satu yayasan terbaik di Kota Bengkulu. 

Saat ini SDIT Al-Hasanah telah memiliki gedung baru yang cukup megah terletak di Jalan Poros menuju Pelabuhan Pulau Baii Kota Bengkulu. Tepatnya di Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu. 

Setiap tahunnya SDIT Al-Hasanah menerima siswa baru yang siap dididik dan dibina sesuai dengan kurikulum Yayasan. 

SDIT Hidayatullah

SDIT Hidayatullah adalah salah satu sekolah dasar Islam dibawah naungan yayasan Hidayatullah. Tereltak di Desa Nakau Perbatasan Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah SDIT ini cukup diminati. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh siswa-siswi SDIT Hidayatullah dan menjadi salah satu sekolah terbaik di Kota Bengkulu. 

SD Islam Al-Azhar

SDIT Islam Al-Azhar termasuk sekolah yang baru didirikan di Kota Bengkulu namun sekolah ini cukup favorit dan menjadi tujuan para orang tua untuk menitipkan putra-putri mereka dalam mendalami ilmu pengetahuan di jenjang sekolah dasar. 

Kurikulum unggulan di SD Islam Al-Azhar antara lain Bahasa Inggris dan pengetahuan umum lainnya yang diintegrasikan dengan pendidikan Islam. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.