Banjir Air Mata di Drama Hi, By Mama!

Kim Hae Tae kembali menguras air mata penonton di drama nya yang dilaunching pada akhir tahun 2019 serta mengawali tahun 2020. Drama bertajuk Hi, By Mama! mengisahkan tentang Cha Yu Ri seorang Ibu yang tidak sempat melihat bayinya karena peristiwa kecelakaan yang menewaskannya. Cha Yu Ri yang diperankan oleh Kim Tae He seperti biasa mampu memukau penonton dramanya dengan aksi yang apik. Kali ini kita diajak menyelami arti kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.




Cha Yu Ri ternyata diberikan kesempatan melihat putrinya namun tak bisa menyentuhnya. Ya, Cha Yu Ri harus menahan kesedihan karena tidak bisa menyentuh, memeluk bahkan mengusap kepala sang anak. Ia hanya bisa melihat aa yang dilakukan anaknya dan orang-orang disekitarnya. Cha Yu Ri saat ini bukan lagi seorang ibu yang memiliki bayinya seutuhnya. Namun Ia kini adalah seorang arwah. 

Selama 5 tahun Ia berkelana di samping putri kecilnya melihat putrinya tumbuh, menangis, bermain tanpa bisa menyentuhnya. Hingga suatu saat ia mengadu kepada Dewa memohon agar Ia diberikan kesempatan sekali saja menyentuh anaknya. Ia berteriak dan menangis sekeras-kerasnya hingga datanglah sebuah keajaiban pada malam itu, sebutur salju menempel di sweaternya. Saat itulah dimulai petualangannya sebagai Cha Yu Ri yang hidup kembali. 

Menyadari impiannya dikabulkan Ia segera menemui anaknya. Namun permasalahan besar dimulai. Ia harus berjuang menemui Sea Wo yang saat ini telah berusia 5 tahun. Tak mudah menemui Sea Wo karena sekarang Ia telah memiliki Ibu baru. Suaminya sudah menikah lagi dengan perawat anaknya. Ia harus sembunyi-sembunyi dan terus mengakali bagaimana caranya dapat bertemu sang anak tanpa harus mengganggu kehidupan keluarga baru sang suami Jo Kang Hwa yang diperankan Lee Kyu Hyung . 

artikel lainnya : Review The K2

Sang suami yang merupakan seorang dokter adalah suami yang sangat mencintai keluarganya. Ia sebenarnya belum bisa melupakan Cha Yu Ri. Perasaan bersalah sangat besar karena kematian Cha Yu Ri. Ia menyalahkan dirinya yang saat Cha Yu Ri berada di ujung maut Ia sedang melakukan operasi pada pasien lain. 

Suaminya sangat bersalah dan terus menyalahkan dirinya. Hingga suatu ketika Ia menyadari bahwa Cha Yu Ri hidup kembali. Perasaan bersalah itu kini bertambah besar karena Ia sudah menikah lagi dan tak mungkin kembali kepada Cha Yu Ri. 

Sedangkan Ibu tiri Sea Wo oh Min Jung yang diprankan oleh Go Bo Gyeol sangat baik, hal itu pula yang menjadi dilema bagi Cha Yu Ri. Ia tidak mau merusak kebahagiaan putri kecilnya, suaminya dan sang ibu tiri Sea Wo. Beberapa cara Ia lakukan untuk menemui Sea Wo seperti menyamar menjadi pembantu, pengasuh di  sekolah Sea Wo dengan harapan dapat bersama Sea Wo lebih lama. Karena untuk kembali kerumahnya sudah tidak mungkin lagi. 


Ia lalu menemui sahabat nya dulu dan menceritakan keluh kesahnya. Pertemuan dengan sahabatnya sangat mengharukan. Mereka kembali bersama setelah 5 tahun tidak bertemu. Trntunya tidak ada yang menyangka pertemuan itu. 

Dalam pengembaraan Cha Yu Ri ternyata baru ketahuan bahwa Ia hanya diberikan waktu 49 hari untuk menjadi manusia. Apabila dalam 49 hari tersebut ia menemukan tempatnya tanpa harus mengorbankan orang lain maka ia bisa menjadi manusia seutuhnya. Namun jika Ia tidak menemukan tempatnya di dunia mana Ia akan diambil kembali menjadi arwah. 

Cha Yu Ri akhirnya mengakui bahwa ia hanya diberi waktu 49 hari kepada sahabat dan suaminya. Hal itu sangatlah membuat mereka terpukul. Hal itu berarti mereka harus kehilangan Cha Yu Ri untuk kedua kalinya. 

Orang yang paling terpukul adalah suaminya. Ia tidak bisa menerima keputusan itu. karena rasa cinta yang teramat besar kepada Cha Yu Ri disisi lain Ia juga tak ingin menyakiti perasaan ibu tiri Sea Wo. Pukulan terbesar bagi suaminya. Sehingga Ia seringkali terlihat linglung saat bekerja dan menerima teguran dari atasannya karena sering bekeerja tidak profesional. 

Guncangan jiwa suaminya juga membuat Cha Yu Ri terpukul. Ia sebenarnya tidak mau menyakiti siapapun. Ia hanya ingin bersama anaknya. Namun akhirnya Ia menyadari bahwa keberadaannya akan merusak kebahagiaan anaknya. 

Akhirnya Ia pun memutuskan untuk menghentikan pengembaraannya menjadi manusia dan siap untuk diambil kembali menjadi arwah.

Tentu keputusan itu sangat sulit bagi Suaminya. Rasa bersalah yang dahulu belum juga hilang harus mengalami kehilangan yang kedua kalinya. Mereka sama-sama menangis dan menderita dengan keputusan itu. Namun Cha Yu Ri sudah membulatkan tekad bahwa Ia harus segera menghilang di hadapan anaknya agar masa depannya anaknya bahagia bersama keluarga barunya. 








No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.