Tak takut Lagi Mengkonsumsi makanan dan minuman Asam

Hai sahabat setia blog yurmawita's pada post kali ini aku akan membahas tentang artikel yang temanya Tak Takut Lagi Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Asam. 



Memasuki musim kemarau, kondisi udara baik di perkotaan maupun di daerah pinggiran kota akan semakin terasa panas. Bahkan ketika siang hari, rasa panasnya akan begitu menyengat, sehingga udara yang berhembus juga terasa sangat kering. Rasa gerah pun tak juga terobati ketika angin siang hari menerpa tubuh, dan bisa jadi hembusan angin hanya akan menambah panas yang dirasakan. 


Keadaan seperti ini tentu bukan lagi hal asing bagi Anda yang cenderung memiliki banyak aktivitas di luar ruangan pada saat siang hari.

Panasnya terik matahari yang telah meninggi tepat di atas kepala akan lebih cepat mengundang rasa lapar dan haus. Ketika telah timbul keinginan mengisi perut saat hari sedang terik-teriknya, pilihan-pilihan makanan berkuah segar, ditemani dengan minuman dingin akan terasa sangat menyenangkan untuk disantap saat siang hari. 

Tak hanya minuman manis dingin yang mampu memberikan kesegaran saat siang hari, minuman dingin dengan rasa asam seperti jus jeruk, jus mangga, hingga jus sirsak pun begitu mengundang selera untuk disantap menemani makan siang Anda. Jika perlu, tambahan makanan pencuci mulut seperti rujak buah, atau potongan buah mangga dipilih untuk menyegarkan kembali gerah yang dirasakan selama beraktivitas di bawah teriknya matahari.



Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih setiap makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh Anda. Jangan lupa bahwa di balik kesegaran rasa yang didapat dari makanan dan minuman asam, terkandung vitamin C yang cukup tinggi, yang mana jika dikonsumsi secara berlebihan dapat mempercepat produksi asam lambung yang beresiko mengiritasi dinding lambung. Jika lambung telah terlanjur teriritasi, lambung akan sering terasa perih. 

Terlebih lagi jika Anda juga menambahkan sajian makanan yang terlalu pedas, maka resiko teriritasinya lambung akan semakin tinggi.

Guna menghindari resiko-resiko tersebut, sangat disarankan untuk melengkapi setiap santapan Anda dengan minuman yang mengandung air alkali alami. Kandungan air alkali, atau air mineral alami ber-PH tinggi seperti yang terdapat di dalam Pristine 8+ akan membantu menetralkan kadar asam dalam lambung, sehingga dapat membantu Anda mencegah terjadinya iritasi pada lambung saat mengkonsumsi makanan ataupun minuman asam.

Air alkali alami yang terandung dalam minuman yang kita minum akan membantu menetralkan asam pada darah sehingga tidak mengurangi kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Apabila konsumsi asam yang berlebihan dalam tubuh maka tubuh akan menyesuaikan dengan menetralkannya. Sedangkan zat untuk menetralkan asam dalam darah adalah zat yang bersifat basa, dan zat ini sangat sedikit yang terkandung dalam makanan yang kita makan sehari-hari. 

Oleh karena itu kita membutuhkan bantuan dari zat penetral asam ini dari luar berupa suplemen makanan tinggi kalsium. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.