Panduan Bagi Kamu yang Ingin Bermain ke Dufan

Panduan Bagi Kamu yang Ingin Bermain ke Dufan
Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di Jakarta Utara adalah sebuah taman bermain yang sangat populer, tak hanya bagi warga Jakarta saja, namun juga wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Dufan



 Taman bermain ini menjadi pilihan yang paling pas jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan atau sekadar mencari hiburan di akhir pekan. Nah, tapi ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Supaya kamu bisa bermain dengan puas di Dufan, maka baca dulu panduan berikut ini ya.

Cara ke Dufan

Biasanya, warga Jakarta bisa datang ke kawasan Ancol ini dengan cara naik mobil pribadi atau juga dengan mengendarai motor. Lahan parkir yang tersedia di tempat ini sangat luas dan bisa menampung banyak sekali mobil, bahkan juga bus pariwisata. 

Kalau kamu ingin datang ke sini dengan menggunakan transportasi umum, maka pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan adalah Transjakarta. Lokasi berhentinya dekat dengan pintu barat bagi kamu yang datang dari Jakarta Timur seperti Kampung Melayu, PGC, dan Kampung Rambutan.

Pakaian yang Pas untuk Bermain di Dufan

Bagi kamu yang ingin bermain ke Dufan, maka sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang menurut kamu nyaman. Cocokkan juga tipe pakaian yang kamu gunakan, jangan menggunakan pakaian yang terlalu tebal karena udara di sini akan cukup panas dan juga lembab. 

Selain itu tidak ada salahnya juga jika kamu membawa topi, sandal, payung, dan juga baju ganti, terutama bagi kamu yang ingin mencoba menaiki wahana air yang ada di Dufan.

Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan di Dufan?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Dufan adalah taman bermain paling populer yang ada di Jakarta. Banyak sekali wahana yang bisa kamu coba di sini. Mulai dari wahana untuk anak-anak di mana kamu bisa mengajak si kecil untuk bermain, lalu ada juga wahana untuk keluarga, wahana air, hingga wahana mendebarkan yang siap memacu adrenalin kamu. 

Ada beberapa wahana yang sangat terkenal di sini dan wajib kamu coba. Beberapa di antaranya adalah Halilintar, Kora-Kora, Niagara-Gara, dan Histeria. Taman bermain ini dibuka mulai dari pukul 10 pagi, hingga pukul 8 malam setiap harinya. Tiket masuk Dufan juga bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui internet alias online.

Fasilitas yang Ada di Dufan

Ada beberapa fasilitas pelengkap yang membuat waktu bermain kamu semakin nyaman di sini. Di Dufan ada beberapa fasilitas umum yang bisa kamu gunakan seperti toilet, ruang menyusui, ATM, ruang perawatan, ruang untuk menyimpan barang atau loker, tempat untuk mengisi ulang daya smartphone kamu, pusat informasi, dan tempat ibadah.

Tips Tambahan untuk Bermain ke Dufan

Sebelum ke Dufan, kamu sebaiknya membawa tisu sendiri untuk alasan kebersihan saat kamu ingin pergi ke toilet yang ada di sana. Kemudian jangan lupa juga untuk memeriksa kondisi cuaca di hari kamu akan pergi bermain ke Dufan karena saat hujan akan ada beberapa wahana yang tidak dioperasikan. Nah, dengan demikian kamu bisa bermain dengan lebih puas tanpa terlalu banyak memikirkan hal lain.

Nah, kalau kamu tertarik untuk bermain di sini, maka kamu bisa datang langsung dan beli tiket masuk wisata Dufan untuk bisa mencoba semua wahana seru yang ada di sini. Selain itu, kamu juga bisa membeli tiket masuk tersebut melalui internet sehingga kamu tak perlu repot-repot mengantri untuk bisa masuk ke Dunia Fantasi.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.