Tentang Alam dan Sahabat dalam Beraktivitas



Tentang alam, ia selalu menawarkan hal baik untuk segala permasalahan mahluk hidup di sekitarnya. Menjadi sahabat manusia, menjadi teman hewan-hewan serta menjadi penyeimbang kehidupan.

Saat alam dirawat baik maka ia akan menghadirkan limpahan kebaikan, berbagai bahan makanan untuk manusia dan hewan. Namun saat alam sudah mulai tidak seimbang maka bencana pasti akan datang untuk menyeimbangkannya kembali. Aku senang sekali mengamati berbagai ekosistem di alam ini.


Melestarikan alam

Cara yang paling mungkin untuk melestarikan alam bagi ibu rumah tangga seperti ku adalah dengan hal-hal sederhana berikut ini:

Penghijauan di sekitar rumah


Berkebun adalah salah satu bentuk menghijaukan lingkungan rumah. Tomat yang menemani sore ku.


Aku bersyukur sekali lahir dari keluarga di desa yang akrab dengan aktivitas bertani sehingga kegiatan seperti bertanam adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Meskipun tidak memiliki lahan yang luas namun kita bisa berkebun dengan memanfaatkan pekarangan sempit sekalipun.

Rumah adalah tempat kita pulang, rumah juga tempat kita beristirahat melepas lelah, oleh karena kita perlu menjadikan rumah sehat dan hijau. Bunga-bunga cantik, tanaman buah dan sayuran dapat menjadikan rumah sejuk dipandang mata,  manfaat lain yang bisa kita dapatkan yakni tanaman juga menghasilkan oksigen yang baik sekali untuk kesehatan tubuh kita sekeluarga.

Penghijauan di sekitar lingkungan bekerja

Tempat kerja ibarat rumah kedua yang dekat dengan sehari-hari kita. Oleh karena itu tempat bekerja juga harus sehat dan hijau agar kita merasakan manfaat alam untuk kesehatan diri kita sendiri. Beruntungnya aku memiliki tempat bekerja yang sudah peduli dengan alam dan menjadikan setiap sudutnya hijau dan segar.

lingkungan tempat aku bekerja


Meskipun kita tidak memiliki tanah yang luas, kita bisa menanam aneka bunga dan tanaman buah dengan teknik yang tepat. Misalnya dengan menanam di dalam pot, membuat kotak-kotak kayu untuk tempat tanaman tersebut tumbuh.

Menanam dari sekarang

Karena kebaikan yang ada di alam ini mesti kita manfaatkan sebaik-baiknya maka kita harus memulai dari sekarang menjadikan alam sebagai sahabat kita. Aktivitas melestarikan alam dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan adalah salah satu contohnya. Tanaman yang baik untuk kesehatan ada ribuan jumlahnya, bahkan yang sangat mudah dikembangbiakkan juga dapat kita tanam di lingkungan sekitar kita. 

Salah satu tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan adalah Temulawak. Tanaman ini dapat tumbuh di media apa saja seperti, tanah atau campuran kompos. Perawatannya pun tidak sulit sehingga dapat menjadi tanaman hias di sekitar rumah.

Nah, mau tau manfaat lain dari temulawak, yuk kepoin terus artikel ini sampai selesai ya!

Herbadrink dan manfaat alam

Dari berbagai tanaman yang banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah temulawak yang telah lama dikenal memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan hati dan menjaga nafsu makan.



Saat ini temulawak sudah bisa dijumpai dalam bentuk kemasan siap minum yang enak dan lezat. Kemasan praktis siap minum ini dapat menjadi minuman konsumsi buat seluruh anggota keluarga.

Manfaatnya antara lain sebagai minuman yang berkhasiat menjaga nafsu makan, baik sekali jika diminum oleh anak anak remaja dan orang tua.

Nah, aku dan keluarga menyukai Herbadrink Sari temulawak yang berkhasiat membantu memelihara kesehatan hati dan menjaga nafsu makan. Cocok sekali untuk anak-anakku yang kadang suka tidak nafsu makan. Apalagi rasanya seperti minuman segar yang disukai oleh anak-anak. 

Herbadrink ini diolah dari bahan-bahan alami yang diproses melalui teknologi modern sehingga sangat terjamin kualitas dan higienis. 

Bisa disajikan panas maupun dingin.

Cara menyajkan Herbadrink sangat mudah sekali, cukup ambil satu sachet Herbadrink lalu tambahkan air hingga satu gelas. Untuk menyajikan Herbadrink panas bisa dengan menambahkan air panas, atau jika lebih menyukai herbadrink dingin dapat juga menambahkan es batu ke dalam minuman herbadrink yang telah dilarutkan. Mudah bukan?

herbadrink panas lebih menghangatkan dan menyegarkan badan kata suami

Herbadrink temulawak terbuat dari sari temulawak asli yang diproses dengan cara higienis sehingga aman dikonsumsi oleh semua umur.




Aku dan suami menyukai herbadrink panas, yang menghangatkan badan dan menyegarkan kembali otot-otot saat pulang beraktivitas, sedangkan anak-anak lebih menyukai herbadrink dingin karena segar dan melegakan tenggorokan.

Kandungan Herbadrink 


Komposisi Herbadrink terdiri dari ekstrak Curcuma xanthorrizha Rhizoma 2,2 gr setara dengan 800 mg Rimpang segar  temulawak, gula  serta bahan alami lainnya. Sari temulawak yang murni diproses dengan mesin berteknologi tinggi agar manfaat alam dapat terjaga dengan baik. Ada beberapa varian Herbadrink yang dapat Anda pilih lho, yaitu :



  • Herbadrink Cryssanthemum
  • Herbadrink Beras Kencur
  • Herbadrink sari jahe
  • Herbadrink Kopi Ginseng
  • Herbadrink Kunyit Asam
  • Herbadrink Kunyit Asam Sirih dan madu
Masing-masing varian memiliki manfaat yang beragam. Semuanya baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi dengan berbagai aktivitas yang menyita waktu tentunya kita membutuhkan asupan nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan. 

Misalnya sari jahe yang berguna untuk menjadikan tubuh kita segar serta memberikan efek relaksasi, lidah buaya yang bermanfaat untuk melancarkan fungsi pencernaan dan membantu buang air besar, beras kencur yang bermanfaat untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Dan berbagai kebaikan yang berasal dari bahan-bahan alam yang tumbuh di alam Indonesia. 

Saat ini Herbadrink telah banyak ditemui di toko-toko terdekat dengan varian yang lengkap. Misalnya di kota ku Bengkulu herbadrink sudah dapat ditemukan di toko-toko terdekat lho. 

Herbadrink sudah tersedia di toko-toko terdekat

Nah, mari kita sayangi diri kita dengan mengambil manfaat dari alam dan menjadikannya sahabat dalam beraktivitas sehari-hari. 


59 comments

  1. Pas nih. lagi di tempat yg sangat dingin

    ReplyDelete
  2. Yang alami jelas akan terlihat kekuatannya dibanding yang serba instan. Sudah terkenal warisan leluhur apapun serba alami dan mereka sehat saja. Sekarang saat semua serba canggih, serba modern dan instan berbagai penyakit justru dengan mudah hinggap di siapa saja, tidak kaya tidak muda. Yuk kembali ke alam dan melestarikan nya

    ReplyDelete
  3. Wah sekarang temukawak udah ada kemasan sachet nya ya. Herbadrink bisa jadi pilihan obat herbal saat travelling juga ya, soalnya gampang dibawa dan dikomsumsi ya mbak. Mau coba juga ah.

    ReplyDelete
  4. aku salfok sama tomatnya lucu lucu banget masih kecil kecil imut hihi.. aku kalau minum kunyit asam, beras kencur, temulawak biasanya sama tikang jamu tradisional gitu. wah adanya herbadrink ini makin memudahkan yaa praktis kalo tukang jamu keliling pas lagi enggak lewat depan rumah hehe

    ReplyDelete
  5. Herbadrink yaa, aku pernah coba yg temulawak dan lidah buaya dan rasanya enak.. Yg lidah buaya kalau dihidangkan hangat bikin perut mulesku enakan hehe

    ReplyDelete
  6. pola hidup alami makin banyak pilihan dengan kehadiran minuman berbahan baku alami yg sudha lama dikenal berkhasiat, apalagi dipadu dgn teknologi pengemasan yg modern, mau coba ah

    ReplyDelete
  7. Terutama kalo di minum saat hujan hujan gerimis haha, menghangatkan badan ya bak. btw di indomaret kok gaada ya bak>>

    ReplyDelete
  8. Alam kalau dimanfaatkan dengan baik akan menghasilkan yang baik pula untuk kita, maka harus dirawat bukan dirusak

    ReplyDelete
  9. Baru kemarin arisan makan soto dan pesan jahe panas enak banget hahaha maklum aktifitas mayan padat. Lingkungan masih hijau juga menenangkan ya mba

    ReplyDelete
  10. Hmmm...melihat yang hijau-hijau di rumah maupun di tempat kerja...pasti bikin adem. kalau di tempat saya malah gersang sekali karena dekat galian pasir

    ReplyDelete
  11. Belum pernah nyobain nih Herbadrink, enak ya mbak? Jadi penasaran setelah baca - baca manfaatnya

    ReplyDelete
  12. Aku juga lagi seneng nanem-nanem apa aja nih. Misalnya habis makan buah, bijinya langsung kusemai di tanah belakang rumah. Trus pada tumbuh, sebagian ditanem sendiri, sebagian ada yang minta. Seneng deh..

    ReplyDelete
  13. Aku pun minum herbadrink temulawak untuk menjaga kesehatan, anget enak, dingin seger,mencintai alam khan harus sehat dan fit ya

    ReplyDelete
  14. disaat cuaca ga menentu sperti sekarang ini perlu menjaga kesehatan, salah satunya mengkonsumsi minuman herbal yang berkhasiat buat kesehatan

    ReplyDelete
  15. Ooo selama ini taunya Herbadrink cuma yang sari jahe, ternyata banyak lagi ya variannya. Terus kalau dikasih air suhu normal (bukan air panas) tetap cepat larut gitu kah?

    ReplyDelete
  16. Enak nih minum beginian, bikin seger dan stamina balik lagi..

    ReplyDelete
  17. Setuju banget! Penghijauan harus mulai dari lingkungan sekitqr kita. Pemanfaatan TOGA untuk pemenuhan multivitamin jadi salah satu cara untuk sehat.

    ReplyDelete
  18. Aku suka ini. Bikin nambah nafsu makan dan juga mengobati hati. Supaya ga sakit hati, hihihi. Btw salam sama pak beni yaaah

    ReplyDelete
  19. mbak, aku seneng banget lihat fotomu tomatnya pada ngegantung gitu..seger lihatnya...pengen punya juga tapi sadar diri tanggannya gak bau tanah..gak bisa tanam menanam

    ReplyDelete
  20. Belum pernah nyobain sih, tapi gua yakin kayaknya menyehatkan hehe

    ReplyDelete
  21. Sari jahe kayaknya banyak yang suka mbak, selain menyegarkan rsanya enak katanya

    ReplyDelete
  22. Wah.. Mbak Yurma suka kehijauan ya. Nanam tomat di pekarangan rumah ide bagus juga buat penghijauan

    ReplyDelete
  23. Temulawak juga bisa nambah nafsu makan ya mbak. Cocok sama orang kayak aku yang males makan :')

    ReplyDelete
  24. Fira suka pas dingin mbak. Enak banget hehe

    ReplyDelete
  25. Saya juga sudah coba herbadrink temulawak. Memang enak dengan air panas y mbak.

    ReplyDelete
  26. Aku juga minum herbadrink mbak.. Apalagi yg sari jahe..

    ReplyDelete
  27. Wah aku blum coba yang rasa temu lawak mba... khasiatnya luar biada yaa, gak sabar nie mau nyoba herbadrink rasa ini....

    ReplyDelete
  28. Banyak juga ya mbk produk dari Herbadrink, kapan2 saya mau coba juga yang Jahe

    ReplyDelete
  29. Membiasakan konsumsi minuman herbal itu penting ya, Mbak. Badan jadi lebih sehat, saya suka banget minuman dari jahe...anget seger

    ReplyDelete
  30. Yang berbau alami emang selalu the best ya...

    ReplyDelete
  31. Rumah dan ibu adalah tempat kita pulang. Nyamannya bila rumah dan ibu menyediakan yang alami, dari alam. Termasuk Herbadrink. In syaa Allah keluarga sehat, ya Mbak :)

    ReplyDelete
  32. Sekarang manfaat alam bisa kita rasakan dan nikmati dengan cara yg praktis ya. Herbadrink memang top banget, membuat kita semakin mudah untuk hidup sehat.

    ReplyDelete
  33. Enak ya kalau punya kebun sendiri di Rumah ..mau masak tinggal petik..mau bikin jamu tinggal ambil Bahan di kebun.. Sayang, di Rumah saya ga Ada tanah tersisa udah diubin smua..mau nanam di pot males bgt

    ReplyDelete
  34. Aku pecinta minuman jamu,salah satunya sering minum temulawak. Praktis banget herbadrink,nggak perlu iris2 ya Mbk

    ReplyDelete
  35. Udah masuk musim hujan walau hujannya maih jarang-jarang, kudu nyetok minuman herba gini deh, biar punya temen begadang yang pas dan sehat pastinya :)

    ReplyDelete
  36. Kayaknya Saya belum pernah mengkonsumsi temulawak baik untuk masakan atau kemasan instan begini. Rasanya kayak kunyit gak, sih?

    ReplyDelete
  37. Aku suka herbadrink yang temulawak ini, favoritku banget. Anget atau dingin tambahin es batu semuanya enak. Aku biasanya kalau dingin ta tambahin daun mint syeger banget

    ReplyDelete
  38. Sari Jahe tentu saya enak kalo diminum hangat, sedangkan Lidah Buaya lebih pas diminum dingin.
    Kalo Temulawak sih saya belum pernah coba...

    ReplyDelete
  39. Iya aku suka herbadrink bisa disajikan panas atau dingin. Pas cuaca panas minum dingin, kalau lagi adem minum versi hangatnya hehe :D

    ReplyDelete
  40. Saya penasaran yang lidah buaya, sampai sekarang belum nemuin. Kayaknya harus ke supermarket neh utk hunting varian herba drink yang lebih lengkap.

    ReplyDelete
  41. Tuh kan saya jadi makin penasaran sama herbadrink ini deh, apalagi cuaca mulai dingin, perlu yang menghangatkan nih.

    ReplyDelete
  42. Wah, pas ya dgn gaya hidupnya yg dekat dgn alam 😍

    ReplyDelete
  43. Wah, pas ya dgn gaya hidupnya yg dekat dgn alam 😍

    ReplyDelete
  44. aku dulu cobain yang Cryssanthemum disajikan dingin enak banget mba :)

    ReplyDelete
  45. Enak nih bisa diminum panas atau dingin. Pengen coba yang temulawak dingin.

    ReplyDelete
  46. Herbadrink ini emang oke banget diminum selain hangat juga banyak khasiat. Aku selalu bawa herbadrink kalau traveling,

    ReplyDelete
  47. Herbadrink menemani keluarga di segala cuaca ya mba, dan memenuhi selera panas/dingin sesuai mood saat minum herbadrink.

    ReplyDelete
  48. Minuman segar yang menyehatkan ya mba.

    ReplyDelete
  49. Aku juga selalu mengandalkan herbadrink buat menjaga kesehatan tubuh. Alami tapi praktis :)

    ReplyDelete
  50. Saya suka yang Jahe, Mbak
    Kemarin ke Supermarket beli lagi karena kehabisan.

    ReplyDelete
  51. Aku beberapa kali minum Herbadrik Temulawak ini. Tapi lebih suka yang Sari Jahe. Enak di perut untuk orang yang gampang masuk angin. Suamiku nih yang suka temulawak Herbadrink ini. :)

    ReplyDelete
  52. Aku kalau minum Herbadrink ini paling suka kalau panas... favoritku yang Sari Jahe, Mbak...

    ReplyDelete
  53. Udah lama ingin melakukan penghijauan di depan rumah. Ada lahan yang dapat dimanfaatkan untuk apotik hidup. Pengen juga menanam temulawak.

    ReplyDelete
  54. Huehe berkebun memang jadi cara lain buat refresh mata. Apalagi buat yg bekerja dengan sosmed/blog.

    Aku belum pernah nyoba Herbadrink temulawak. Rasanya gimana ya ? Baru nyobain yg kunyit asam

    ReplyDelete
  55. Aku doyan yg jahe dan Temulawak mbak. Yg Temulawak bikin doyan makan hahaha

    ReplyDelete
  56. Herbadrink ini emang praktis banget ya mba, khasiatnya banyak pun. Andalan banget lah pokoknya :)

    ReplyDelete
  57. Dulu klo mau minuman herbal spt ini repot ya...harus bikin sendiri sekarang tinggal seduh ...sy suka yg sari jahe

    ReplyDelete
  58. Mari kembali ke alam ya mbak. Menjaga alam ahaa tetap bisa memanfaatkannya

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.