Girlband KPOP Terpopuler Cepat Berubah. Urutan Berapa Girlband Favorit Kamu?



Girlband KPOP Terpopuler Cepat Berubah. Urutan Berapa Girlband Favorit Kamu?

Jika kamu pecinta Kpop, kemungkinan besar kamu punya girlband favorit. Atau bahkan kamu terus memantau perkembangan girlband favorit kamu tersebut. Kamu cek di mana saja mereka mengadakan konser, apa saja berita terupdate mengenai mereka, atau bahkan kamu selalu mengikuti fashion yang dipopulerkan oleh girlband tersebut.


Bagi mereka yang tidak mengerti dari sisi pecinta girlband, mereka pasti menganggap aneh. Bagaimana bisa para fans mau membeli tiket yang harganya super mahal. Padahal, jika mereka tahu, mereka akan mengerti. 

Bukan hanya kesenangan saja yang mereka dapatkan. Saat menjadi fans, mereka juga mendapatkan keuntungan lainnya. Contohnya saja undangan untuk menonton girlband yang sifatnya terbatas. Tentu ini kebanggaan tersendiri.

Contohnya saja saat ini BLACKPINK yang akan memeriahkan acara Road to 12.12 Shopee Birthday Sale with Blackpink. Jika kamu fans berat girlband ini, pasti kamu akan mencari tahu bagaimana cara agar mendapatkan undangan tersebut. Kamu bisa cek cara mendapatkan undangan di sini.

Akan tetapi, bukan itu yang akan dibahas saat ini. Kembali ke pertanyaan pertama, apakah girlband favorit kamu sangat populer saat ini?
Ternyata, kepopuleran girlband K-pop ini bisa berubah cepat lho. Bahkan, peringkat bisa berubah dalam hitungan hari. 
Tidak percaya? Kamu pasti tidak percaya jika tidak tahu bagaimana merangking peringkat girlband.

Cara Merangking Peringkat Girlband K-pop
Menurut kamu, elemen apa yang digunakan untuk merangking girlband K-pop? Mungkin kamu akan menjawab berdasarkan fans. Dan banyak orang yang akan berpikir seperti itu.
Memang tidak salah. Akan tetapi, fans tidak dijadikan satu-satunya tolak ukur untuk merangking peringkat girlband. Ada elemen lainnya.

Selain jumlah fans, perangkingan juga dilakukan dengan menggunakan tolak ukur berupa jumlah penonton yang datang ke konser. Bisa saja ada fans yang sudah terdaftar tapi ternyata jumlah penonton yang datang ke konser lebih banyak. Ini bisa saja terjadi, bukan? Bisa juga sebaliknya, yang datang ke konser justru jauh lebih sedikit dari jumlah fans yang terdaftar.

Indikator lainnya untuk menentukan peringkat popularitas girlband K-pop adalah komunikasi. Ini menjadi sangat penting karena semakin baik dan intens komunikasi dilakukan, maka semakin meningkat peringkatnya.

Dua indikator yang juga tak kalah berpengaruh adalah media dan indeks komunitas. Bagaimanapun juga, indeks komunitas dan bahkan media sangat berpengaruh terhadap popularitas. Itulah mengapa manajemen sebuah girlband sangat berhati-hati dengan imej yang muncul di media. Semua hal yang berkaitan dengan pemberitaan harus dikelola dengan sangat baik karena ini nantinya mempengaruhi peringkat kepopuleran girlband K-pop.

Lalu, bagaimana dengan BLACKPINK? Ternyata, di bulan Juli sampai Agustus, girlband yang satu ini masih kokoh di puncak. Sementara itu, di posisi kedua ditempati oleh TWICE dengan nilai yang terpaut tidak terlalu jauh.

Apa Yang Membuat Blackpink Punya Banyak Fans?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jumlah fans itu salah satu indikator penentu peringkat kepopuleran girlband. Tapi, harus menjadi satu catatan, ini bukan satu-satunya indikator.
Lalu, apa yang membuat BLACKPINK mampu menyedot para fans? Banyak sekali penyebabnya.
Beberapa fans yang akhirnya jatuh cinta dengan girlband yang satu ini lantaran girlband ini memberikan nuansa yang berbeda pada girlband lainnya. Contoh sederhananya seperti ini, Ada satu anggota band yang tidak berasal dari Korea saja yaitu namanya Lisa. Ia berasal dari Thailand. Bahkan, bisa dikatakan Lisa inilah yang membuat banyak orang menjadi fans. Jadi, bukan hanya artis dari Korea yang sekarang menjadi pujaan.
Selain itu, perform mereka di atas panggung juga lebih bersemangat. Koreografi lebih menarik. Bagi mereka yang tidak begitu mengenal K-pop, mereka akan menganggap semua band itu sama. Tapi, ini beda. Apalagi Lisa yang notabene jebolan grup tari asal Thailand, Wee Za Cool. Jadi, tidak heran jika anggota girlband BLACKPINK yang satu ini lebih menonjol.

Penampilan yang sederhana sebenarnya menjadi satu hal yang paling unik. Jika kebanyakan girlband berpenampilan glamor, anggota BLACKPINK justru sebaliknya. Mereka suka dengan baju casual. Dan ini yang sebenarnya bagus untuk dijadikan contoh. Bahwasannya girlband ini tidak selalu bergaya glamor dan mahal sehingga fans biasanya juga berusaha keras untuk bergaya seperti band yang mereka favoritkan.

Jika kamu fans BLACKPINK, pasti sering lihat foto para anggota band yang memakai kaos polos dengan bawahan celana levis. Kamu bisa temukan outfit seperti ini dengan sangat mudah, bukan?
Jika kamu ingin tampil casual tapi tetap elegan plus bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan BLACKPINK, kamu bisa membeli produk di toko resmi YG Official Shop periode 1-11 November 2018. Mudah, kan?

Ada banyak produk yang bisa kamu pilih. Ada dua kategori. Black product dan pink product. Di kategori black product, ada kaos lengan panjang, hard warmer, light stick, krim, dan masih banyak lagi.

“Pasti harganya mahal?” Mungkin itu yang ada di pikiran kamu sekarang. Sama sekali tidak. Memang ada produk yang harganya jutaan. Namun, ada juga produk yang ditawarkan dengan harga ratusan ribu saja.

Yang pasti, dengan membeli produk tersebut, kamu punya kesempatan untuk datang ke acara Road to 12.12 Birthday Sale dengan spesial performance dari BLACKPINK. Mereka akan menyanyi dan menari menghibur para fans. 

Acaranya digelar di SICC, Sentul pada tanggal 19 November 2018 pukul 19.00 WIB.
Sebagai fans sejati BLACKPINK pasti tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka ini.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.