Melepas Penat di Wisata Sumatera Utara yang Indah Nan Memukau

Happy Traveling

Berkunjung ke Sumatera Utara wajib tau nih referensi wisata keren di Provinsi yang dikenal dengan keanekaragaman budaya dan adat nya ini. Spot cantik nan alami menjadi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Bukit Indah Simarjarunjung 




Kali ini kita akan mampir ke Sumatera tepatnya di bagian utara Sumatera. Sebuah tempat yang sangat eksotik nan cantik menawan, Tempat para pelancong melepas penat perjalanan. Namanya Bukit Indah Simarjarunjung (BIS). Yuk simak keindahan Bukit Indah Simarjarunjung yang akan membawa kenangan terindah dalam hidup Anda (tsahh).



Bak lukisan alam yang maha indah, kita akan disuguhkan pemandangan yang memukau mata. Pengunjung dapat mengabadikan keindahan Bukit Indah Simarjarunjung dengan memanfaatkan berbagai spot menarik. 

Lokasi 

Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung berada di Jalan Simarjarunjung Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun Sumatera Utara 21163. 

Spot Indah Instagramable

Berkunjung ke Bukit Indah Simalungun pastinya harus mengabadikan kenangan. Pengunjung banyak memilih untuk menikmati keindahan bukit dengan berfoto di atas pohon. Tentunya dengan pengamanan yang baik. Anda tidak perlu khawatir jatuh namun tetap harus berhati-hati mengingat tempat ini benar-benar menguji nyali di ketinggian. 

Bila tak sempat membawa kamera untuk berfoto ria tidak perlu khawatir karena di lokasi wisata BIS banyak jasa foto yang sekaligus bisa dicetak dan dibawa pulang. 

Anda bisa tampil dengan sangat keren dilokasi BIS dengan angel Danau Toba yang sangat indah. Beberapa spot populer yakni :

  • spot bunga berbentuk matahari
  • Ayunan langit
  • Flyng Fog
  • Sepeda Udara
Danau Toba



Siapa yang tidak mengenal keindahan Danau Toba. Pulau indah yang menyimpan berjuta cerita ini memiliki pemandangan alam yang sangat cantik dan menarik. Selain itu kearifan lokal yang menjunjung tinggi budaya menjadikan Danau Toba kian memiliki magnet tersendiri bagi para wisatawan. 

Danau dengan keunikan memiliki pulau ditengahnya ini memiliki pesona yang sangat menarik. Diantaranya menyaksikan kesenian Sigale-gale, Berkeliling museum Huta Bolon, Mengunjungi makam Sidabutar, Menyaksikan keunikan Batu Parsidangan.

Lokasi 

Lokasi dapat ditempuh melalui kendaraan udara menuju bandara Polonia Medan selanjutnya dengan kendaraan darat sekitar 4-5 jam.

Pantai Sorake

Selain Bukit Indah Simarjarunjung, ada juga objek wisata menarik di Sumatera Utara. Pantai Sorake namanya.

Nah, disini cocok sekali buat kamu uji nyali berwisata snorkeling atau berselancar bersama teman-teman traveler lainnya.

Selain merupakan tempat favorit untuk berselancar, wisata air ini juga terbilang unik. Pasalnya di sini kamu akan menemukan banyak batu karang, bukan hamparan pasir yang ada di pantai pada umumnya.

Tertarik untuk berkunjung? Datang saja ke Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, dimana Pantai Sorake berada.

Kamu pun bisa menggunakan jalur laut dengan jarak tempuh kurang lebih 85 mil atau sekitar 136,8 kilometer. Bahkan kamu akan menikmati perjalanan laut selama 12 jam menggunakan kapal feri dari Kota Sibolga.

Tangkahan Bah Ali

Lokasi wisata Tangkahan bah Ali menawarkan wisata yang kamu bisa melihat kecantikan panorama alam yang dipadukan dengan kolam berisi air berwarna hijau tosca. Bahkan kamu juga bisa menyaksikan air terjun yang mengalir ke dalam danau.

Untuk bisa menuju ke lokasi wisata ini, waktu tempuhnya pun sekitar 4-6 jam dari Medan. Kamu pun bisa melalui jalur perdagangan. Tepatnya di desa Parmonangan.

Danau Linting




Mau suasana sejuk dan dingin Anda harus mengunjungi danau Linting. Apalagi wisata yang ada di Kecamatan STM Huli, Kabupaten Deli Serdang ini menawarkan panorama alam yang super cantik.

Air di danau ini berwarna biru. Selain itu, beberapa tanaman di sekitarnya tumbuh dengan subur yang semakin membuat area wisata ini terlihat natural.

Saat berkunjung ke sini, kamu bukan hanya bisa hunting foto saja. Aktivitas berenang pun bisa juga kamu lakukan, asalkan nggak sampai ke tengah danau.

Apalagi ada informasi yang menyebut kalau danau ini sangat dalam. Berdasarkan informasi masyarakat setempat edalaman danau sekitar 100 meter, wah cukup dalam juga ya.

Yuk, kita berwisata ke Sumatera Utara!

2 comments

  1. Tempatnya keren banget, bikin adem liatnya. Apalagi bisa merasakannya langsung kesana.
    Btw, artikel Baca "Berita dan Berkomentar di Aplikasi Uzone dapat bonus pulsa, Mau?"
    saya klik kok nggak ada yang, Teh? Apa di hapus atau dikembalikan draf lagi :)

    ReplyDelete
  2. Danau Toba salah satu wish list aku, pengen banget kesana, indah banget sepertinya

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.