Niat Umrah yang harus Dimulai Sejak Saat Ini




Siang kemarin kebetulan diundang teman untuk menghadiri acara pengajian keberangkatan umrah mereka sekeluarga. Kebetulan tahun ini mereka memantapkan untuk menunaikan ibadah umrah. Memang harus segera dimulai niat umrah agar segera terlaksana.



Memantapkan niat

Niat umrah dimulai dari hati. Niatkan lah untuk beribadah umrah dimulai dari saat ini. Niat akan mengarahkan kita kepada kegiatan yang selalu berhubungan dengan apa yang kita niatkan, sehingga hal-hal yang berhubungan dengan apa yang kita niatkan tersebut selalu mengarahkan aktivitas kita. 

Memulai menabung 

Menabung Umrah memang harus dimulai dengan segera. Meskipun kita belum memiliki dana yang banyak. Tidak apa kita mulai menabung dari nominal terkecil. Ada teman yang menabung Umroh dimulai dari botol-botol air mineral. Botol tersebut diberi label "Tabungan Umrah" di bagian kemasannya. Setiap hari tabungan tersebut diletakkan ditempat yang mudah terlihat sehingga mudah untuk diingat. Setiap anggota keluarga bisa memasukkan uangnya ke tabungan tersebut. Saat akhir bulan tabungan Umrah biasanya akan dibuka lalu dipindahkan ke tempat yang lebih besar. 

Akhir tahun keluargnya punya agenda membongkar tabungan umrah dan memindahkan ke bank. Begitu seterusnya hingga tabungan umrah mencukupi untuk biaya keberangkatan berapa orang anggota keluarga. 

Sangat inspiratif bukan? Begitu juga kegiatan menabung sahabat yang lainnya, dengan cara menabung emas. Setiap bulan dia menyisihkan penghasilannya dengan membeli emas seberat satu gram. Saat setahun maka jumlah tabungan emas sudah mencapai 12 gram. emas-emas tadi akan dibelikan perhiasan yang lebih besar lagi dengan gra yang senilai. Sehingga tak butuh waktu yang lama dia bisa berangkat umrah saat emas-emas tersebut sudah mencapai target untuk berangkat umrah. 

Ada lagi kisah sahabat yang meniatkan untuk umrah dengan memelihara kambing. Kambing-kambing tersebut akan dipelihara hingga mencukupi biaya umrah. 

Memilih travel yang terpercaya

Saat sudah memantapkan niat dan dirasa sudah cukup biaya untuk mendaftarkan umrah maka selanjutnya adalah memilih agen perjalanan terpercaya. Saat ini banyak sekali agen perjalanan yang menawarkan paket umrah murah yang dapat membantu perjalanan umrah kita. Kita bisa membaca track record dari perjalanan umrah yang telah dilakukan sebelumnya untuk menghindari dari penipuan. 

Mencari referensi yang benar

Referensi perjalanan umrah yang telah dilakukan oleh orang yang telah melakukan perjalanan umrah sebelumnya. Bisa saja dengan cerita langsung dari para jamaah yang telah menggunakan jasa travel umrah seperti jasa travel umrah murah, paket umrah murah ramadhan. Hati-hati saat memilih referensi umrah agar tidak tertipu dengan orang-orang yang tidak bertanggungjawab. 


Mulai berguru dengan benar

Mencari guru yang terpercaya yang dapat membimbing kita dalam melakukan perjalanan umrah. Bisa juga dengan mendatangkan guru pembimbing untuk mengajarkan kita tata cara ibadah umrah dengan benar. 


Jika memang sudah dengan niat yang benar, maka tentu akan diberikan kemudahan oleh Allah untuk melaksanakan niat ibadah umrah. Amin


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.