Panen Sayuran di halaman rumah yang kecil

Panen Sayuran di Halaman Rumah yang Kecil



Happy Sunday!

Waktu liburan itu paling mengesankan kalau kita isi dengan berbagai kegiatan seru seperti berkebun iya gak sih?


Nah, liburan kali ini jadwalnya pelihara tanaman dan panen-panen. Ihiirr ini kegiatan yang paling seru lho.

Menanam merawat tanaman dan selanjutnya memanen adalah kegiatan yang sangat menarik. Hilang segala bentuk penat luruh juga keletihan saat melihat lambaian dedaunan hijau menari meliuk-liuk tertiup angin.

Dalam post sebelumnya aku sudah ceritakan tentang tanaman tanaman sayuran ku yang menghiasi halaman sempit depan dan samping rumah. Tanaman itu kini sudah berbuah. Ada tomat besar, tomat cung yang bentuknya kecil-kecil dan beberapa batang cabe merah, cabe rawit, terong ungu, terong hijau dan juga kacang panjang.

Bahagia rasanya melihat tanaman tersebut bergoyang goyang tertiup angin. Senang sekali saat melihat putik keluar dari penghujung mekarnya bunga.



Bunga-bunga sayur mekar sekitar tiga hari sampai satu Minggu lalu terlihatlah putik pertanda buah sudah muncul. Saat saat lain adalah ketika buah mulai membesar lalu lalu matang dan mulai siap panen.

Bergantian memerah, panen dan terus panen.

Buah tomat sudah beberapa hari ini terlihat kemerahan, begitu juga dengan cabe beberapa kali Adek Ghaisan memanen cabe dan meletakkannya di dalam lemari pendingin.

Hati bahagia tidak terkira tanaman tanaman itu terlihat sudah berjasa memberikan buah terbaiknya untuk kami. Alhamdulillah

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.