Cara yang Simpel untuk Mengatasi Kulit Bibir yang Kering





Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peranan penting dalam urusan penampilan. Dengan demikian, maka tidak heran jika memiliki kulit bibir yang halus itu merupakan dambaan bagi setiap orang yang ada di dunia. Saat kita dihadapkan pada kondisi masalah bibir yang kering, tentu saja hal tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Pasalnya, kondisi kulit bibir yang kering dan mengelupas itu memang tidak sedap untuk dipandang. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi, berikut dibawah ini ada 3 cara simple yang ampuh untuk menghaluskan kulit bibir secara alami :


1. Menggunakan Gula Pasir
Cara simple pertama yang ampuh untuk menghaluskan kulit bibir secara alami, yakni dengan menggunakan gula pasir. Mengapa harus dengan gula pasir? pasalnya, benda serbuk yang memiliki rasa manis ini mengandung senyawa aktif, yang dapat meremajakan kulit bagian bibir. Mengenai cara menggunakannya : oleskan gula pasir tersebut pada bagian bibirmu secara merata, dan diamkan kurang lebih selama 2 – 3 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi kulit bibirmu dengan air sampai bersih.
2. Menggunakan Buah Strowberi
Siapa sih orang di dunia ini yang tidak kenal pada buah yang bernama strowberi? Ya, selain memiliki rasa yang asam menyegarkan, buah yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat menghaluskan kulit bibir yang kering lho. Cara penggunaannya juga sangat mudah, siapkan 1 buah strowberi yang masih segar, kemudian gigit bagian ujungnya. Nah, gosokkan buah strowberinya pada bagian kulit bibirmu secara merata dan berulang-ulang, lalu diamkan kurang lebih sekitar 2 menitan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.
3. Menggunakan Lidah Buaya
Cara simple berikutnya yang ampuh untuk menghaluskan kulit bibir secara alami, yakni dengan menggunakan lidah buaya. Kita langsung saja ke cara penggunaannya : siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang berupa gel. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada kulit bibirmu secara merata, dan diamkan sekitar 2 – 3 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi kulit bibirmu dengan air hangat sampai bersih.
Itulah beberapa cara simple yang ampuh untuk menghaluskan kulit bibir yang kering secara alami. Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan cara mengatasi bibir kering tersebut?

Semangat selalu untuk tampil cantik dan percaya diri. Salam

12 comments

  1. Saya pernah coba yang pakai gula pasir mbk dan berhasil, selain itu bibir jadi merah. Tap ya itu he..he... Nggak telaten😁

    ReplyDelete
  2. Dengan menggunakan lipstik setiap hari, bibir saya teksturnya sekarang memang agak kering mba. Kalau sudah begitu, rasanya benar-benar tidak nyaman. Setelah membaca ini, ternyata tumbuhan lidah buaya bisa mengatasi kering pada bibir ya? kebetulan di rumah saya ada tumbuhan ini, nanti saya coba deh hehe. :D

    ReplyDelete
  3. Wah boleh juga nih di terapkan dirumah, kebetulan bahan-bahannya juga sangat mudah dicari.

    ReplyDelete
  4. Betul banget mbak, kalau bibir sudah kering mau dipakaikan lipstik juga tetep aja teksturnya terlihat kasar. Gak nyaman banget deh mba pokoknya.

    ReplyDelete
  5. Cara-caranya simpel banget ya mba, bisa dicoba di rumah nih.

    ReplyDelete
  6. Ya memang benar, bibir halus itu memang dambaan bagi setiap wanita. Apalagi bagian muka yang menjadi point peting salah satunya adalah bibir, kalau bibir sudah kering rasanya mau pakek masker aja kemana-mana hihi.

    ReplyDelete
  7. Saya kira yang dapat menghaluskan bibir hanya madu saja. Ternyata gula pasir juga bisa ya mba? Aduuuh... menghaluskan bibir jadi makin mudah aja nih hehe :D

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau bisa pake lidah buaya. Ma kasih Mak

    ReplyDelete
  9. Sebenarnya Bibir saya, kering banget sih tidak tapi ga bisa pakai lipstik.
    Pokoknya pakai lipstik langsung kering padahal bukan yang matte, jadi selalu pake lipgloss saja.

    ReplyDelete
  10. Pake cara gula aih yg pernah aku coba :). Tp sayangnya ga rutin hahahaj. Untuk gampangnya aku ttp lbh seneng pake lipbalm mba. Alasan kepraktisan aja sih :)

    ReplyDelete
  11. Cara yang pake strawberry itu kayanya habis digosok2 langsung dimakan seger ya mbak 😁

    ReplyDelete
  12. Bibir kering itu rasanya nggak nyaman banget. Apalagi kalau lagi cuaca panas gini. Aku pikir cuma bisa pakai madu. Biasanya sih gitu. Ternyata ada bahan lain yang mudah didapat seperti gula pasir.

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.