Sedang Memilih Lampu Hias Untuk Ruang Hidup? Coba Baca Ini Dulu!



Lampu hias banyak digunakan sebagai salah satu properti alternatif mempercantik ruangan masa kini.
Terlepas dari fungsi utamanya sebagai alat penerangan. Bentuk-bentuk unik dari lampu juga semakin
menambah nilai plus pada item ini. 


Nah, berikut adalah beberapa pengetahuan mengenai lampu tersebut yang mungkin belum kamu ketahui:

Lampu hias LED yang sedang tren saat ini

LED banyak dipilih sebagai bohlam hias kekinian. Selain dapat menghasilkan cahaya lebih terang, harganya pun bersahabat. LED juga memiliki banyak tipe, berikut adalah beberapa diantaranya:

Bicolor LED Hias. 

Jenis bicolor merupakan LED yang dapat menghasilkan cahaya warna warni berbeda. Sesuai dengan namanya, cahaya yang dihasilkan satu LED dapat berwarna dua macam atau lebih. Bicolor LED banyak digunakan sebagai peng hias outdoor seperti di taman dan sebagainya.

Super Flux LED. 

Embel embel kata Super pada nama LED ini bukan tempelan belaka. Cahaya yg dihasilkan kuat sehingga banyak digunakan untuk pencahayaan panggung atau penerangan baliho jalan raya. Namun sebagai ganti kuatnya cahaya tadi, konsumsi daya Super Flux juga besar. Tidak cocok untuk penerangan dalam ruangan..

Surface Mount Device (SMD) LED. 

LED jenis ini merupakan susunan dari chip-chip berukuran kecil dan sangat ringan. Selain itu, SMD juga tidak mudah panas meski menghasilkan cahaya dengan intensitas tinggi. Konsumsi daya yang diperlukan pun tergolong sedikit. Sehingga, banyak dipakai sebagai bahan pembuatan lampu hias kekinian.

Kelebihan lampu hias handmade


Fungsi utama dari item ini, tentu, adalah sebagai hias an. Dimana semakin menarik hiasan tersebut, maka kesan indah yang diberikan juga akan meningkat. Lalu bagaimana jika hiasan tersebut dibuat secara handmade? 

Apa saja kelebihannya?

Kualitas lebih baik. 

Coba bayangkan sebuah produk yg dibuat langsung oleh pengrajin ahli. Mulai dari pemilihan bahan dasar, proses pembuatan, detail serta model setiap barangnya tak akan sembarangan.


Berbeda dengan produk yang dibuat secara massal. Dimana pengerjaan harus cepat serta waktu berkreasi singkat. Dimana elemen-elemen seperti kualitas dan pengecekan bahan akan berkurang secara signifikan.

Sangat unik. 

Satu pabrik tak mungkin hanya akan memproduksi satu jenis barang hanya satu buah. Mereka pasti memproduksi barang tersebut dalam jumlah besar. Alhasil, barang tersebut pun akan banyak ditemukan dimana-mana. Berbeda ceritanya bila barang atau item tersebut dibuat secara handmade. Setiap item hanya akan dihasilkan oleh pengrajin tertentu, dalam jumlah terbatas pula. Jadi setiap barang akan terhindar dari kesan ‘pasaran’.

Harga lebih terjangkau. 

Produk pabrik kadang ada juga kok yang limited edition. Hanya diproduksi terbatas. Tapi harganya? Sudah pasti juga kemungkinan besar tinggi. Produk handmade pun bila dibandingkan dengan barang pabrik kebanyakan, mungkin akan lebih mahal. Coba dibandingkan dengan barang limite ala pabrikan, tentu harganya akan lebih terjangkau produk handmade. Dengan kualitas sama serta unsur
keunikan yang juga sama.

Tempat belanja lampu hias custom di Indonesia.

artikel terkait : Tips Memilih Dekorasi rumah

Permasalahan selanjutnya, dimana bisa menemukan barang-barang handmade tersebut? Dimana tempat untuk memesan barang handmade secara khusus? Jawabannya ialah di Qlapa. Sebuah online marketplace kekinian dengan produk-produk handmade pilihan asli Indonesia.

Qlapa bak sebuah rumah pertemuan antara pengrajin terbaik negeri ini dengan pelanggan dari seluruh
dunia. Berbagai macam produk kerajinan tangan unik dapat ditemukan. Mulai dari pakaian, aksesoris, berbagai macam peralatan, hingga hiasan-hiasan seperti lampu. Disini, pelanggan juga dapat melakukan custom terhadap barang pesanan mereka. Hal ini memungkinkan karena barang diambil langsung dari para pengrajin. Didukung pula oleh teknologi terkini sehingga proses pemesanan menjadi lebih cepat juga aman.

Cara merawat lampu hias supaya tetap cantik



Untuk memberikan suasana nyaman dalam suatu ruangan, kita harus rajin membersihkan ruangan tersebut. Mulai dari properti-properti penting hingga yang tidak terlalu penting seperti hiasan-hiasan kecil seperti lampu hias. 

Berikut tips bagaimana merawat lampu-lampu lucu yang kamu punya :

  • Mulailah membersihkan dari bagian bohlam (bola lampu). Gosok secara perlahan menggunakan kain halus agar terhindar dari tumpukan debu. Lakukan paling tidak satu kali sehari.
  • Saat ingin membersihkan bohlam, perhatikan terlebih dahulu kondisi tempraturnya. Kondisi paling baik untuk melakukan pembesihan adalah saat tempraturnya sedang dingin.
  • Bila tipe bohlam yang digunakan berbentuk Kristal, coba perhatikan terlebih dahulu Kristalnya. Alasannya, setiap Kristal memiliki pori-pori berbeda, jadi jangan sembarangan membersihkan.
Lampu hias cocok dijadikan sebagai penghias ruangan, asalkan...

Poin terpenting menjadikan lampu hias sebagai penghias ruangan adalah apa fungsi ruangan tersebut.
Lampu-lampu ini akan sangat berguna ketika digunakan pada ruangan yang banyak dilihat orang. 

Contoh paling gampang adalah seperti pada cafe, resto, atau tempat-tempat umum lainnya. Semakin unik dan khas hiasan yang digunakan, maka akan semakin mearik pula orang untuk berlama-lama di situ. Apalagi bila sifat ruangan tersebut lebih pribadi, seperti kamar tidur. Pilih lampu senada dengan suasana atau warna dominan kamar adalah opsi terbaik

Bagaimana tertarik dengan lampu hias untuk mempercantik rumah Anda? 


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.