Ngadem di Rumah Makan Ikan Bakar Jingkrak




Siang terik anakku yang bungsu sudah ribut mau jalan-jalan. Dia sempat kesal karena liburan ini kami tidak jalan ke luar daerah seperti tahun sebelumnya.

Setelah melalui peristiwa dramatis sampai kepala benjol lantaran lasak akhirnya dia berhasil juga merayu Abahnya jalan-jalan. Namun karena cuaca terik tidak ada hawa adem ademnya, apalagi pas masuk ke mobil yang panasnya luar biasa, mirip mirip direbus saking panasnya. Kami menyusuri jalanan kota Bengkulu, persis perkiraanku tak tentu arah. Setelah melalui jalanan kampung Cina ke arah Pantai Jakat akhirnya sampailah ke depan benteng Marlborough, benteng Inggris yang masih kokoh hingga saat ini.

Akhirnya kami mencoba masuk ke Rumah Makan Ikan Bakar Jingkrak, lokasinya cukup adem persis di pinggir laut Pantai Bengkulu.

Pantai yang ada di depan rumah makan

Ada beberapa pondok-pondok yang menjadi tempat makan pengunjung disini, asyik tempatnya karena menghadap langsung ke bibir pantai. Dari tempatku bisa memandang pengunjung pantai bermain ombak dan ber swa foto atau hanya berjalan-jalan melepas kepenatan.

Di sebelah kanan cukup mendongakkan kepala ada tempat kekinian yang sedang digandrungi banyak orang istilahnya istagramable, pondok pondok cinta hehe.

Persis di depan auning utama terdapat teluk kecil yang dulunya dimanfaatkan untuk area permainan air. Namun karena sesuatu hal ditutup oleh pemerintah kota. 

Setelah kurang lebih 30 menit menunggu akhirnya pesanan kami tiba juga. 1 ekor ikan bakar pedas manis dengan berat 5 setengah ons, sayur asem, sambel petai terong, serta jus buah.


pondok tempat makan persis di pinggir pantai

Kami segera menikmati santap siang karena memang sudah lapar haha.

Ikannya agak kepedesan menurutku, tadinya aku mengira tidak ada sambel ternyata banyak banget sambelnya dan itu pedas pedas. Anak anak sampai kepedesan karena melebihi sambel yang biasa di rumah. Akhirnya setelah berjibaku dengan pedas di lidah, selesai juga menyantap siang hari ini.

artikel lainnya : Green wisata Kebun Teh Kabawetan Bengkulu

Suasana Pantai

Lokasi yang berbatasan langsung dengan bibir pantai tdak menjadikan udara panas karena terdapat auning yang dapat melindungi dari terik matahari, apalagi beberapa pohon yang sengaja ditanam di sekitar lokasi menjadikan udara terasa cukup sejuk. 

beberapa pilihan auning yang dapat dipilih

Tepat di depan ruang masak terdapat beberapa auning yang menghadap ke arah laut. Sebenarnya laut tersebut telah di keruk dan diberi pengaman bebatuan untuk mencegah abrasi oleh arus air laut, jadi lebih mirip danau. 

Di depan Rumah Makan IBJ terdapat benteng Marlborough sisa peninggalan Kerajaan Inggris ketika menjajah Bengkulu. Sedangkan di pintu keluar terdapat tempat wisata kekinian di Kota Bengkulu yakni Pondok Wisata Pantai Malabero.

tempat parkir luas


artikel lainnya : Objek wisata terpopuler di Kota Bengkulu

Jika telah selesai makan Anda dapat menikmati wisata pantai dan wisata Benteng karena tempatnya satu lokasi. Jadi sekalian jalan-jalan dan makan-makan deh. 

Jika hari libur di sini lebih ramai karena memang berada di lokasi wisata. Tapi serame-ramenya di Bengkulu yakin deh Anda tidak akan menemui macet seperti di jakarta hehe. 

Selamat berkunjung. 

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.