Jualan Foto di Sutterstock Pakai Hape bisa Di Approve

Konten [Tampil]
Ide jualan foto ini sebetulnya berasal dari anak ku yang bungsu Ghaisan, Ia senang sekali mengabadikan gambar-gambar kucing kesayangannya di hape. Hobi ini membawa nya ke sebuah postingan di Youtube short tentang jualan gambar di sutterstock dan menghasilkan uang. 

Jualan foto di sutterstock



Dari postingan itu si adek minta dibuatkan akun di sutterstock sebagai langkah awal jualan gambar lewat internet. Akhirnya kuberikan hape dan dia mulai belajar membuat akun di sutterstock.

Langkah-langkah Jualan Foto di Sutterstock


Membuat Akun


Untuk membuat akun di sutterstock sama seperti saat membuat akun lainnya antara lain membutuhkan alamat email aktif, data pasword, nama akun dsb.

Verifikasi Akun


Setelah membuat akun selanjutnya dilakukan Verifikasi yang akan dikirimkan di alamat email yang telah di daftarkan. Silahkan buka email dan klik verifikasi selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman sutterstock dengan akun yang telah aktif.

Lengkapi Profil


Lengkapi profil seperti foto, informasi tempat tinggal, tanggal.lahir, serta 
Mulai upload
Silahkan pilih mulai upload untuk menawarkan fotomu. Foto yang telah di upload harus sesuai dengan kriteria foto yang diminta oleh sistem di sutterstock.

Memilih gambar yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan 

Cara Upload Foto di Sutterstock

Klik Upload Image

Klik upload Image untuk mengawali langkah pertama.

Pilih Foto yang akan di Upload


Foto yang akan di upload harus berformat JPG dengan resolusi yang tinggi. Hindari subjek utama tidak fokus atau tidak fokus atau foto hasil goyangan kamera, terlihat buram, terlalu sering menggunakan pengurangan noise atau keterbatasan teknis peralatan yang menggunakan fokus otomatis mencari kualitas sensor kamera.

Buat Deskripsi


Setelah di upload selanjutnya kita diminta mengisi deskripsi yang terdiri dari beberapa kata menggambarkan foto tersebut. Misalnya jika kita mengupload foto bunga maka deskripsi bisa dibuat 'bunga berwarna berwarna merah di taman. Deskripsi tidak kurang dari 6 kata

Tulis Kata Kunci


Pada bagian kata kunci pilihlah yang berhubungan dengan foto tersebut misalnya farm, flowers, garden, natural, dll. Pilihlah kata kunci semakin banyak maka akan semakin mudah ditemukan.

Tunggu Approved



Setelah submit maka kita tinggal menunggu jawaban admin apakah foto tersebut diapproved atau ditolak.

Foto boleh di share


Untuk memperbesar peluang dilihat orang lain maka foto yang telah diuprove boleh dishare ke berbagai platform.


1 comment

  1. Hobi foto kalau lihat pemandangan bagus sedikit dan nemu momen aestetik, tapi malah dikoleksi di galeri aja. Padahal bisa dijual di shutterstock, mantep banget platform yang satu ini. Biasanya kalau unggah foto dari ponsel itu sulit, bisa dicoba ini. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.