Memilih Kost Aestetik dan Murah di Wilayah Cipete

Konten [Tampil]
Memilih kost harus jeli dan penuh pertimbangan. Kost selayaknya rumah adalah tempat kita melepas segala kepenatan setelah beraktivitas seharian. Bagaimana memilih kost untuk mahasiswa atau pekerja namun tetap ramah di kantong?



Tips Memilih Tempat Kost yang Nyaman


Akses Lokasi Mudah Dijangkau


Yang paling penting dari kosan adalah akses lokasi yang terjangkau. Kost adalah tempat kita beristirahat dari aktivitas saat siang hari seperti bekerja atau kuliah. Penting sekali lokasi kosan yang dekat dengan tempat kita beraktivitas karena tujuan kita memilih kost adalah untuk menghemat pengeluaran biaya perjalanan bukan? Jadi pilihlah tempat kos yang mudah diakses ke tempat kerja atau kuliah.

Ramah di Kantong


Bagi mahasiswa atau pekerja penting banget memperhatikan budget untuk kost. Apa jadinya kalau uang bulanan tidak dapat menutupi biaya kost yang mahal, bagaimana dengan kebutuhan pokok seperti biaya makan, uang kuliah, uang bensin, dll. Nah, sebelum memutuskan memilih kost baiknya dipertimbangkan terlebih dahulu berapa budget maksimal untuk pengeluaran kost.

Mementingkan Privasi Penyewa


Carilah kost yang memiliki privasi untuk para penyewa. Misalnya untuk akses masuk tidak semua orang bisa bebas keluar masuk kost sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penghuni lainnya. Sebaiknya carilah kos yang mementingkan keamanan dan kenyamanan penghuni. Apabila terpaksa memilih kos yang murah pastikan tidak bercampur baur kos laki-laki dan perempuan.

Fasilitas Memadai


Carilah kos yang memiliki fasilitas memadai seperti dapur, toilet, area cuci jemur dengan baik. Jika memungkinkan fasilitas air dan listrik telah tersedia dengan baik. Namun bukan berarti kost yang memiliki fasilitas memadai selalu mahal, tinggal kita pandai-pandai mencarinya.

Ada Area Cuci Jemur 


Area cuci jemur hendaknya prioritas para pemilik kosan. Jangan sampai area ini tidak diperhatikan dengan baik karena kenyamanan penghuni adalah prioritas utama. Tidak semua penghuni menggunakan jasa loundry untuk cuci baju loh.

Tersedia Tempat Parkir


Penghuni akan semakin nyaman jika tersedia area parkir yang memadai. Baik motor maupun mobil dengan tidqk mengganggu tetangga. Karena ketersediaan tempat parkir ini adalah prioritas dalam memilih kost.

Bagi Anda yang memilih kost di Cipete  dapat mempertimbangkan kosan yang murah dan terjangkau. Cipete merupakan wilayah di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Banyak pekerja maupun mahasiswa di area ini membutuhkan kosan untuk tempat tinggal. Karena wilayah ini cukup strategis maka banyak kosan yang menjadi tujuan para mahasiswa maupun pekerja kantoran untuk tempat tinggal. Ada stasiun MRT yang dapat membawa Anda ke tempat tujuan di wilayah Jakarta. Keberadaan cafe dan area nongkrong pun jadi tempat tujuan banyak kawula muda.

Naha, bagi kamu yang ingin nge kost aestetic kost di Cipete adalah area yang tepat untukmu. 

1 comment

  1. Soal kos walaupun cuma rumah singgah memang pertimbangannya harus teliti untuk menentukan yang terbaik. Apalagi anak perantauan entah karena kerja atau kuliah pasti nyari tempat tinggal yang nyaman. Terima kasih tipsnya!

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.