Rajin Bersepeda Membantu Kebugaran dan Mencegah Penyakit Berat

Konten [Tampil]
Semakin tinggi tingkat pendidikan dan taraf hidup orang banyak maka semakin melek pula mereka terhadap kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak minat orang-orang tentang gaya hidup sehat. Bukan suatu hal yang aneh lagi jika Kesehatan adalah salah satu indikator kebahagiaan seseorang.

Solusi diabetes



Gaya hidup sehat bukan lagi tentang seberapa seringnya kamu terserang penyakit namun lebih kepada pola hidup sehat yang menyeluruh mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan


Salah satu gaya hidup sehat adalah bersepeda. Bersepeda memiliki banyak keuntungan untuk pribadi maupun untuk orang lain. 

Menguatkan Otot


Bersepeda dapat meningkatkan kekuatan otot. Gerakan mengayuh sepeda ke depan dan ke belakang secara teratur akan membentuk otot menjadi lebih kuat. Otot yang kuat akan membentuk badan menjadi lebih bagus, padat dan ideal. Otot paha yang merupakan central bagi para pesepeda akan semakin terlatih dqn kuat.

Menjaga Kesehatan Jantung


Kesehatan jantung sangat penting diperhatikan karena merupakan organ vital yang akan bekerja terus menerus tidak pernah berhenti. Oleh karena itu penting sekali kita menjaga jantung agar sehat dan terhindar dari penyakit. Gerakan bersepeda merupakan gerakan teratur yang baik untuk jantung.

Mengontrol Berat Badan


Gerakan mengayuh sepeda akan membakar lemak di badan yang tidak diinginkan baik di sekitar paha, perut, lengan dan pinggul. Apabila terjadi pembakaran lemak pada tubuh maka asupan makanan akan dialihkan ke massa otot sehingga berat badan akan menjadi stabil dan terbebas dari obesitas.

Gaya hidup para hobies sepeda ini akan sangat baik bagi tubuh terlebih bagi penderita diabetes. Para penderita diabetes yang ginjalnya kesulitan untuk mengolah kandungan tepung, karbo dan gula dalam darahnya akan merasakan manfaat secara langsung dari bersepeda. Kegiatan pembakaran lemak yang dipicu oleh kegiatan berolahraga akan mengalihkan penumpukan gula yang dihasilkan dari beberapa sumber makanan yang mengandung tepung sehingga tidak terjadi peningkatan gula dalam darah.

Gaya Hidup Sehat Penderita Diabetes baik sekali mengandalkan olehraga bersepeda karena  tubuh akan membakar dan mengolah asupan nutrisi yang dibutuhkan dan membuangnya jika tidak dibutuhkan.

Bersepeda merupakan salah satu solusi-diabetesku.com yang akan menjaga kesehatan tubuh Anda hingga tua.

Tidur Berkualitas


Selain berolahraga aktivitas  Tidur Berkualitas  juga meruoakan solusi hidup sehat.

Yuk, sayangi tubuhmu dengan berolahraga rutin.


1 comment

  1. Seru banget memang olahraga sepeda apalagi keliling ke tempat yang masih sejuk dan hijau, refreshing banget rasanya. Kadang lebih semangat kalau bersepeda keliling kota dari pada jalan kaki, hehe, tapi banyak manfaatnya juga untuk kesehatan. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.