Cara Tingkatkan Produktivitas dengan Tidur Berkualitas

Konten [Tampil]
Apakah Anda sepakat jika Kesehatan dan Produktivitas dimulai dari Tidur Berkualitas? Yuk kita kupas tuntas tentang hal ini.

Taukah Anda jika 6 jam itu adalah waktu minimal kuantitas tidur yang baik. Namun ada sebagian kecil yang butuh lebih dari 9 jam perhari. Memang untuk mendapatkan tidur berkualitas ada banyak faktor yang dapat dilakukan baik faktor dari dalam maupun dari luar seperti lingkungan.

Mengatasi Gangguan Sulit Tidur



Kualitas Tidur 


Kualitas tidur adalah Bagaimana enaknya kamu tidur. Lebih bagus lagi tanpa terbangun pada malam hari. Jika terbangun kita mau tidur lagi tidak ada masalah maka tidur seperti itu sudah berkualitas. 


Pengaruh Tidur bagi Kesehatan


Sistem Imun Tubuh


Tidur dapat mempengaruhi sistem imun kita. Kurangnya kualitas dan kuantitas tidur dapat mempengaruhi sistem imun manusia.

Working Memory


Kurang kuantitas dan berkualitas nya tidur akan menurunkan fungsi kognitif & working memory span sebesar 38%.

Mood


Kurang kualitas dan kuantitas tidur akan membuat rentan mengalami moodless dan depresi.

Kecelakaan


Bagi sebagian pengendara, berkurangnya kualitas dan kuantitas tidur akan meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan.

Kesehatan Kulit


Menurunnya kualitas dan kuantitas tidur seseorang akan menyebabkan masalah kesehatan kulit seperti munculnya kerutan yang akan menyebabkan penuaan dini.

Gangguan sulit tidur



Kebiasaan Makan


Kurang kualitas dan kuantitas tidur akan menyebabkan selera makan tidak sehat meningkatkan seperti makanan instan, junkfood sehingga akan menyebabkan masalah kesehatan.

Pentingnya Tidur Berkualitas 


Tidur yang berkualitas akan sangat penting dalam kehidupan seseorang. Tentunya mempengaruhi pula produktivitas. Namun kenyataannya banyak masyarakat di Indoneaia yang mengalami gangguan tidur berkualitas seperti insomnia.

Insomnia adalah ketidakmampuan dalam menjaga atau mempertahankan kuantitas atau kualitas tidur yang baik. Gangguan tidur di dunia menempati 5-15%.

31-75% berkembang menjadi masalah insomnia kronik. Di indonesia sendiri dilakukan survey terhadap 2944 responden ada sekitar 2/3 masyarakat mengalami kurang tidur.

Faktor Penyebab Gangguan Masalah Tidur


Beberapa faktor penyebab gangguan masalah tidur antara lain:

Gangguan Fisik


Gangguan fisik  yang dapat menyebabkan masalah tidur adalah sakit kepala, nyeri sendi, nyeri perut, dll. Selain itu penyakit bawaan juga mebjadi penyebab utama gangguan tidur.

Issu Medic


Merupakan penyakit sulit tidur seperti sleep apnea yang telah didiagnosa oleh dokter.

Gangguan Psikologic/psikiatrik


Gangguan psikologic/psikiatrik dapat disebabkan oleh depresi, stress, ansietas, dll.

Gangguan Lingkungan


Penyebab sulit tidur yang berasal dari lingkungan seperti lampu kamar terlalu terang, suara berisik, gaduh dan berada di lingkungan yang ramai akan menyebabkan lebih sulit tidur nyenyak.

Genetik


Kesulitan tidur dapat berasal dari faktor genetik yaitu Narkoleksi.

Penuaan/Faktor Usia


1/2 Lansia berumur 65 tahun keatas pada umumnya akan mengalami sulit tidur.

Obat-obatan


Pengaruh obat-obatan juga dapat menyebabkan gangguan tidur seperti obat hipertensi, antidepresi, serta kafein. Para peminum kopi berat pada umumnya akan mengalami sulit tidur.

Bekerja di Malam Hari


Orang-orang yang bekerja di malam hari mengalami ham tidur yang berlawanan dengan alarm tubuh akibatnya mereka akan mengalami gangguan tidur.

Dari berbagai penyebab gangguan tidur di atas jika tidak bisa dihindari misalnya beberapa pekerjaan dan faktor yang telah dijelaskan tadi maka mereka yang mengalaminya akan membutuhkan bantuan antara lain obat-obatan. Namun tidak sembarang obat yang dapat dikonsumsi untuk membantu penderita gangguan tidur, sangat perlu obat-obatan yang aman dikonsumsi.

Obat obatan yang aman dikonsumsi ini antara lain kandungan pada tanaman herbal seperti Valleren, Lavender, Hop, Chamomile, Hawtorn, st Jhon Wort, Rossmary, Passion Flower.

Obat mengatasi sulit tidur



Tanaman herbal seperti Valleren telah diteliti mengandung minyak atsiri, Iridoid Vallepatriotes yang memiliki efek menekan sistem syaraf pusat, serta asam Valerenat dan turunannya.

Sedangkan tanaman herbal  Passion Flower mengandung alkaloid yang memiliki efek melemaskan otot dan sendatif. Mengandung flavonoid yang memiliki efek antispasmodic, antiradang dan sedatif. Chrysin yang berfungsi menjaga kadar hormon testosteron. 

Passion flower



Jahe telah dipercaya memiliki banyak khasiat diantaranya kandungan Gingerol yang dapat meningkatkan ambilan kalsium, antiradang dan anti oksidan. Minyak atsiri yang bermanfaat sebagai antikolesterol.

Jahe



Ketiga kandungan bahan herbal ini dipercaya dapat mengatasi gangguan kesulitan tidur. Saat ini dapat dikonsumsi dalam wujud praktis yaitu Antangin Good Night.

Atasi Gangguan Tidur dengan Antangin Good Night





Antangin Good Night diformulasikan untuk mengatasi gangguan kesulitan tidur dan mengatasi masuk angin, serta menghangatkan badan.

Kandungan bahan herbal yang telah diyakini dapat mengatasi keluhan sulit tidur ini telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015 dan telah disetujui aman oleh BPOM sehingga dapat dikonsumsi dengan dosis 2- 4 tablet sebelum tidur.

Informasi produk dapat dilihat di media sosial https://www.instagram.com/antangin_id







No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.