Citralake Sawangan

Konten [Tampil]

Memilih hunian yang bernuansa hijau dan ramah lingkungan zaman sekarang bukan perkara mudah ditengah sempitnya lahan perumahan. Hunian Ramah Lingkungan tak serta merta tercipta dengan sendirinya terutama di kawasan perumahan. Perlu perhatian dari pihak developer yang merancang sejak awal mulai dibangunnya kawasan perumahan tersebut. 

Citralake sawangan



Kesadaran penghuni perumahan juga menjadi point penting dalam menciptakan lingkungan ramah lingkungan. Semua variabel ini saling berkaitan satu sama lainnya sehingga hunian ramah lingkungan akan terwujud.

Berapa indikator hunian ramah lingkungan antara lain:

Ada Ruang Terbuka Hijau


Perumahan yang ramah lingkungan memiliki ruang khusus yang diperuntukkan untuk ruanh terbuka hijau. Area ini menjadi penting sebagai pemasok oksigen bagi lingkungan sekitar serta mengurangi polusi udara. Area terbuka hijau mesti dirancang oleh developer agar tidak disalah gunakan dikemudian hari seperti diperjual belikan, dijadikan unit perumahan, dll. Pemilihan jenis pepohonan juga penting untuk menciptakan ekosistem yang asri di lingkungan perumahan tersebut.

Penanganan Sampah 


Sampah merupakan produksi manusia yang jika tak tertangani akan menimbulkan masalah baru. Oleh karena itu perumahan yang ramah lingkungan hendaknya diperhatikan bagaimana sampah didistribusikan sehingga tak berdampak negatif bagi warga sekitat perumahan.

Hemat energi

Nuansa perumahan yang hemat energi adalah salah satu indikator penting karena bumi kita semakin tua untuk terus memberikan energi bagi penduduknya. Kebutuhan listrik di setiap rumah hendaknya mulai diperhatikan denganbtidak mengandalkan pasokan listrik dari PLN yang notabene membutuhkan bahan bakar dalam jumlah besar untjk beroperasi. Perumahan yang dirancang hemat energi tentunya memperhatikan aspek-aspek ketersediaan energi di perumahan tersebut dengan tidak mengandalkan PLN. Misalnya menggunkan tenaga surya untuk lampu jalan kompleks, teras maupun penerangan tertentu.


Nah, indikator-indikator diatas tentu akan sangat sulit diterapkan tanpa adanya kemauan dan kemampuan kita semua. Untuk itu Citralake Sawangan https://www.citralake-sawangan.com/ menjadi garda terdepat dalam mewujudkan Hunian Ramah Lingkungan.

Citralake Sawangan


Merupakan kawasan perumahan yang terletak di daerah Jakarta bagian selatan tepatnya Jl. Sawangan yang menghubungkan Jakarta selatan dan Bogor. Keberadaan ruang terbuka hijau yang asri, danau alami serta area komersial terpadu menjadi keunggulan Citralake Sawangan. 

Konsep perumahan yang menjamin ketersediaan ruang hijau serta udara bersih ini akan senantiasa diusung Citralake Sawangan tanpa menyampingkan sentuhan modernisasi.

Lokasi


Lokasi Citralake Sawangan adalah di Jalan Raya Sawangan-Ciputat Km.3 Sawangan Depok 16516 Indonesia.

Nah, tunggu apalagi mau hunian yang ramah lingkungan ke Citralake Sawangan adalah pilihan yang tepat.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.