Daster Pakaian Tidur Khas Indonesia

Konten [Tampil]

Berita bali hari ini, daster adalah model baju potongan longgar selutut berlengan pendek atau panjang untuk tidur. Daster terbuat dari  bahan katun ataupun linen. Daster merupakan pakaian sehari-hari yang dipakai di rumah. Dan biasanya baju model daster ini identik sekali dengan emak-emak. Karena kenyamanannya, daster dikenakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari baju rumah, ke pasar, hingga dress pantai. Kini semakin banyak model daster dengan beragam variasi dan motif. Dari motif daster batik berbagai corak, model kerutan di belakang, hingga model daster bali yang terkenal adem.

Model daster Terbaru



  • Daster Batik 
  • Daster Bali 
  • Daster Piyama
  • Daster Long Dress 
  • Daster Arab 
  • Daster Kelelawar 
  • Daster Payung atau daster umbrella 


Harga Daster Terbaru


Harga daster terbaru sangat bervariasi, mulai dari yang termurah harga daster batik Rp 45.000, harga daster bali mulai dari Rp 28.000, hingga harga daster dress tidur yang dibanderol lebih dari Rp 90.000.


Rekomendasi Cara Padu Padan Daster

Kemeja putih


Model daster bermotif dengan potongan selutut bisa kamu lapisi pada bagian dalamnya dengan kemeja lengan panjang berwarna putih, lalu pakailah sandal untuk membuat tampilanmu terlihat lebih santai. Tampilan ini cocok sekali untuk jalan-jalan santai atau sekadar nongkrong di cafe. Untuk menambah statement, kamu juga bisa kenakan tas dengan warna senada.

Kaos Garis-garis


Untuk model daster polos, kamu bisa melapisinya dengan kaos garis-garis. Selain itu kamu juga bisa menambahkan boots yang senada dengan warna daster. Tampilan ini cocok banget buat dipakai ke konser karena karakternya yang playful dan santai. Bisa banget nih untuk ide ootd kamu di rumah selanjutnya.

Coat


Ternyata daster dapat pula digunakan untuk ke Kantor ataupun ke Kampus. Padukan daster panjangmu dengan coat atau kardigan warna gelap untuk memberikan kesan formal. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti tas atau anting dengan warna senada dengan sepatu yang tengah kamu kenakan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Daster

Pilih jenis daster dengan material berkualitas


Hadir dalam berbagai bahan pembuatan, kamu harus pilih bahan yang paling pas jika dasternya mau dipakai untuk tidur. Kenakan daster dengan bahan yang berkualitas supaya kamu bisa mendapatkan tidur yang berkualitas juga. Pilih bahan daster tidur yang bisa menyerap keringat, supaya jika kamu kegerahan saat tidur, kamu bisa tetap nyaman karena bahannya tak bikin kulit lembab. Pilih juga bahan yang terasa adem di kulit, ini akan membuat kulit kamu terasa nyaman dan tidur jadi lebih pulas.

Pastikan model dan potongan daster sesuai dengan tujuan penggunaan


Hal ini penting karena semakin adem daster yang kamu kenakan, akan semakin nyaman juga, terutama ketika dikenakan untuk tidur. Misal jika ingin terlihat mempesona, tak ada salahnya memakai daster dengan belahan rendah. Daster dengan belahan rendah akan bikin tidur juga jadi lebih nyaman. Potongannya jadi lebih longgar di bagian dada sehingga tubuh lebih bebas untuk bernapas. Bisa saja memilih yang potongannya longgar dan tak sesak. Baju tidur daster yang longgar bisa memberi kenyamanan ekstra saat tidur.

Tentukan motif dan warna yang diinginkan


Semakin bervariasinya model daster, kamu juga bisa memadu padankan baju satu ini untuk acara keluar. Salah satunya adalah untuk liburan, seperti jalan-jalan ke pantai atau taman. Nah, dari sini kamu bisa sangat spesifik memilih model daster motif dengan warna cerah untuk semakin mudah mix and match dengan fashion piece kamu yang lain.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.