5 Dampak Komentar Pembaca terhadap sebuah Artikel

Konten [Tampil]

Artikel dari sebuah blog atau website memiliki pengaruh besar apabila mendapatkan respon positif dari pembaca. Partisipasi pembaca dapat berupa komentar maupun jumlah share di berbagai media sosial. Semakin banyak pembaca yang share semakin besar kemungkinan artikel tersebut akan dibaca oleh banyak orang. 



Dampak komentar pembaca terhadap sebuah artikel

Jumlah tayang semakin tinggi

Apabila artikel semakin sering dishare maka tentunya jumlah tayang juga semakin meningkat. Kesempatan menjangkau pembaca lebih banyak kian besar. Artinya semakin tinggi pula jumlah tayang sebuah situs yang memiliki artikel tersebut.

Popularitas situs meningkat

Semakin banyak artikel tayang di mesin pencari maka tingkat kepercayaan mesin pencari akan semakin besar yqng akan berdampak pada popularitas situs kian meningkat.

Produk yang diulas semakin Dipercaya

Artikel yang mengulas sebuah produk lalu disukai oleh banyak orang baik gaya penulisan dan cara penulis mengulas produk tersebut tentunya berdampak pada semakin dipercayanya produk tersebut.

Membuka peluang partnership 

Komentar dan jumlah kunjungan sebuah artikel yang banyak akan membuka peluang partnership terhadap situs maupun penulis konten. Bentuk partnership bisa saja berupa permintaan ulasan, review produk maupun affiliate yang tentu menguntungkan bagi pemilik situs/blog maupun penulis konten.

Penghasilan meningkat

Semakin tinggi jumlah kunjungan dan komentar sebuahbartikel tentunya akan semakin meningkatkan penghasilan pemilik situs atau penulis konten. Sumber penghasilan baik berupa affiliate, adsense, atau content review. 

Nah, inilah manfaat semakin banyaknya jumlah pengunjung dan komentar di sebuah artikel. Bagaimana caranya 

Lalu bagaimana caranya agar artikel di situs/blog mendapatkan banyak komentar positif dari pembaca?

Promosi Media Sosial

Cara paling jitu yang dapat dilakukan agar artikel memiliki banyak komentar positif dari pembaca adalah dengan melakukan promosi media sosial. Kita bisa memanfaatkan fasilitas dari facebook, instagram, atau mesin pencari google untuk mempromosikan artikel.

Kampanye Media Sosial

Manfaatkan kampanye media sosial yang banyak ditawarkan seperti Facebook ads, instagram ads, maupun google ads. Semakin luas jangkauan kampanye maka semakin besar pula peluang artikel teraebut dibaca dan dikomentar oleh banyak orang. Kampanye media sosial bisa juga memanfaatkan pihak ketika yang menghubungkan pelanggan dan pengiklan.

Share artikel di Media sosial

Cara ini mudah sekali dilakukan tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk promosi artikel cukup memanfaatkan akun media sosial yang kita miliki secara gratis.

No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.