5 Tempat Wisata di Jawa Barat

Konten [Tampil]

Untuk mengisi waktu liburan tentunya akan lebih menyenangkan jika dihabiskan untuk berwisata. Apalagi di Indonesia banyak tempat wisata yang patut dikunjungi. Maka dari itu, dalam artikel kali akan coba memberikan informasi tentang 5 tempat wisata di Jawa Barat sebagai berikut : 

Tempat Wisata Jawa Barat

  1. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuluet merupakan sebuah danau dengan air jernih bernuansa kehijauan yang berpadu dengan keindahan tebing batu berukuran cukup besar di sekelilingnya. Selain itu, di sela-sela batu, anda akan dapat menemukan pepohonan serta rerumputan hijau yang menyegarkan mata. Bukan hanya itu, bebatuannya yang tinggi sehingga seringkali digunakan sebagai tempat para pengunjung untuk meloncat indah ke danau purba tersebut. 

Wisata jawa barat


Tempat wisata ini berlokasi di Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Letaknya dekat dengan PLTA Saguling.

Untuk menuju ke lokasi pastikan kondisi anda dalam keadaan prima. Pasalnya, medan yang akan dilewati cukup ekstrim, curam dan didominasi oleh bebatuan. 

Untuk memasuki lokasi danau Sanghyang Heuleut, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu / orang. Sedangkan untuk biaya parkir, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil. 

  1. Curug Tujuh Cibolang

Tempat wisata ini merupakan sebuah air terjun yang berada di Kampung Nanggela, desa Sandingtaman, kecamatan Panjalu, kabupaten Ciamis. Penamaan Curug Tujuh ini tidak terlepas dari jumlah terjunan air yang jumlahnya ada tujuh dan berada saling berdekatan. Tempat wisata ini berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Ciamis ke arah utara dan 5 km dari pusat kota Panjalu. Adapun nama ketujuh curug tersebut adalah Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Cimantaja, Curug Cileutik dan Curug Cibuluh. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan suasana tenang dengan udara pegunungan yang sangat sejuk.

  1. Lampion Park Tegallega Bandung

Tempat wisata baru ini beralamat di kawasan Lapangan Tegallega Bandung, tepatnya di Jalan BKR, Ciateul, Kecamatan Regol, kota Bandung, Jawa Barat. Di tempat wisata yang resmi dibuka untuk umum sebelum lebaran 2019, tepatnya pada tanggal 24 Mei 2019 ini memiliki banyak daya tarik bagi pengunjung. Sehingga tidak heran, walaupun terbilang masih baru tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh para wisatan terutama saat weekend atau hari libur nasional. Dan yang menjadi ikon dan unik di tempat ini adalah dengan adanya Patung Tyrex dan 20 replika satwa purba Dinosaurus yang bisa menyala pada malam hari.

  1. Curug Sawer (cillin)

Mungkin nama Curug Sawer ini sangat familiar di telinga anda karena nama ini juga terdapat di beberapa curug yang ada di Jawa Barat. Kata saweran ini biasanya diartikan dengan acara saweran pernikahan. Sehingga menurut mitos masyarakat setempat, jika ada dua sejoli yang mengunjungi curug ini maka hubungannya akan langgeng hingga ke pelaminan. Selain itu, tempat wisata ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis yang dikelilingi perbukitan dan pegunungan. 

  1. Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani

Objek wisata yang dibuka pada tahun 2014 yang lalu ini, langsung menjadi salah satu destinasi wisata yang pavorit dan menjadi primadona di Cirebon. Hadirnya pondok Dusun ikonik seperti yang ada di Dusun Bambu Lembang dan restoran bergaya kapal laut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung dan melakukan selfie. Alamat Cirebon Waterland ini berada di Jalan Yos Sudarso 1, Lemahwungkuk, Cirebon. Dan jam operasinya mulai pukul 07.00-21.00 dengan harga tiket masuk Rp. 50.000, dan Rp. 65.000 untuk akhir pekan.

Nah, tempat-tempat wisata diatas bisa nih untuk wisata favorit keluarga.


No comments

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.