Review Serum Vitamin C Scarlett untuk Wajah Sehat Cerah

Konten [Tampil]
Pertama kali coba serum Scarlett aku sempat berpikir apakah serum Scarlett cocok untuk kulit ku yang cenderung kering. Ternyata pada pemakaian pertama tidak ada keluhan apapun seperti beberapa produk serum yang sebelumnya digunakan. Misalnya gatal pada wajah, wajah terasa seperti digelitik dan di beberapa titik terasa seperti di tarik-tarik. Aku nyaman menggunakan serum Scarlett. Akhirnya, karena cocok ku persembahkan review serum Scarlett ini untuk pembaca blog ku. 

Review serum Scarlett



Memasuki usia  30-an membuatku mulai khawatir dengan kesehatan  kulit wajah. Apalagi wajah adalah bagian yang paling intens terkena berbagai macam polutan seperti asap kendaraan, sinar matahari, sisa kosmetik dll. Akibat yang paling terasa adalah kulit kasar, kusam, muncul flek dan berjerawat. 

Masalah Kulit Wajah Menjelang Usia 40-an


Menjelang usia 40-an adalah masa retan yang dihadapi wanita. Kulit sudah tidak elastis lagi, sel-sel kulit akan semakin sedikit beregenerasi. Sehingga akan semakin mudah bermasalah.

Kusam


Masalah kulit kusam akan menimpa wanita baik yang bekerja di rumah maupun di luar rumah. Penyebab kulit kusam antara lain polutan yang disebabkan oleh udara yang tidak bersih, malas mencuci muka hingga kesalahan dalam penggunaan kosmetik.

Berjerawat


Jerawat pada kulit wajah adalah  masalah yang paling umum menimpa siapa saja baik tua maupun muda. Bagi wanita jerawat juga bisa muncul saat-saat menghadapi PMS. Pengaruh hormonal juga bisa membuat wajah berjerawat. Kondisi emosional yang stres akibat tekanan di sekolah, bangku kuliah maupun di tempat kerja juga bisa menimbulkan jerawat. Namun pada kondisi normal jerawat akan hilang dengan sendirinya. Namun jika tidak ditangani dengan baik jerawat juga bisa menyebabkan infeksi pada wajah sehingga akan menimbulkan bekas luka yang tidak bisa hilang. 

Flek hitam


Masalah kulit pada wanita lainnya yaitu flek hitam. Flek hitam akan muncul pada wajah karena pengaruh sinar matahari dan polusi berat pada wajah yang tidak terlindungi. Sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari akan menyebabkan lapisan pigmen kulit menggelap sehingga akan permanen dan menjadi flek hitam. 

Kerutan


Di usia tiga puluhan akan mulai muncul garis kerutan yang selanjutnya akan pemanen seiring bertambahnya umur. Kerutan pada wajah bisa juga muncul karena lipatan pada kulit wajah yang berulang seperti garis senyum pada sekitar mulut, mata dan dahi. Lama kelamaan garis kerutan akan semakin kentara terlihat akibat bertambahnya usia. 

Melakukan Perawatan Wajah Rutin dengan CTMP


Permasalahan kulit wajah ini dapat diatasi dengan melakukan perawatan rutin CTMP. CTMP merupakan singkatan dari Cleansing, Toner, Moisturizing dan Protexing. Metode CTMP ini meliputi Proses Pembersihan wajah, Toner wajah Melembabkan wajah dan melindungi wajah. Cleansing adalah perawatan wajah yang meliputi proses membersihkan wajah. Dilakukan saat sebelum beraktivitas pada pagi hari dan sebelum tidur malam. 

  • Cleansing merupakan proses pembersihan wajah menggunakan susu pembersih, facial foam deep cleansing yang berfungsi untuk melepas sel kulit mati. melepas minyak dan kotoran di wajah baik sisa kosmetik maupun debu dan kotoran yang menempel di wajah. Produk untuk cleansing adalah facial foam, susu pembersih, masker.
  • Toner merupakan proses mengembalikan PH kulit wajah ke PH normal. Kondisi PH wajah normal akan menjadikan kulit sehat dan menghindarkan dari masalah kulit seperti kulit kering dan jerawat. Produk toner antara lain Toning, Hydrofoliating, dll
  • Moisturazing adalah proses melembabkan kulit wajah dan menjaga wajah agar tetap sehat, meregenerasi sel kulit wajah sehingga menghindari dari penuaan dini. Produk moisturizing antara lain Cream wajah, serum, essensial oil, essence, dll.
  • Protexing adalah proses melindungi wajah dari bahaya sinar matahari, debu, polutan yang dapat mempercepat kulit menjadi kusam, berjerawat maupun. Produk yang merupakan protexing antara lain Sunscreen dengan SPF. 

Manfaat Serum Wajah 


Serum wajah adalah salah satu produk yang berfungsi sebagai Moisturizing kulit wajah. Serum memiliki ciri khas tertentu sesuai dengan kandungan apa yang ada di dalam serum tersebut. Pada umunya serum berfungsi efektif apabila rangkaian perawatan wajah telah dilakukan sebelumnya secara rutin. Ingatlah bahwa serum bukanlah satu satunya produk skincare yang ampuh mengatasi semua masalah kulit loh. Serum ibarat pengunci dari rangkaian produk skincare yang di aplikasikan pada wajah. 

Berapa Lama Serum Scarlet Bekerja?


Serum cocok atau tidak diwajah akan terlihat saat seminggu pertama pemakaian. Berhubung tidak ada keluhan apapun aku tetap melanjutkan pemakaian serum Scarlett mengikuti cara pakai seminggu 2-3 kali yang tertera pada label kemasan serum Scarlett.

Yang aku rasakan saat pemakaian serum Scarlett adalah wajah lebih terasa kenyal, di beberapa spot yang tadinya terdapat bekas jerawat agak memudar. Di siang hari wajah akan terlihat lebih glowing dan lembab. Aku sengaja tidak menggunakan bedak tabur untuk melihat hasil yang lebih memuaskan. 

Apakah Serum Scarlett Bagus?


Paling terasa di wajahku jika Serum Scarlet ini sangat membantu menyamarkan bekas jerawat baik yang menghitam maupun yang kemerahan. Serum Scarlet yang mengandung vitamin C menjadi asupan penting untuk regenerasi sel kulit yang mati pada proses penutupan bekas infeksi jerawat. 

Apa manfaat serum Scarlett?


Membantu menyembuhkan jerawat 


Jerawat yang telah mengering akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengembalikan kulit menjadi normal lagi. Sebelum normal kulit akan berwarna kemerahan dan menghitam. Jika dibiarkan maka hitam akan permanen bahkan dalam beberapa kasus bekas jerawat akan menjadi bopeng pada wajah. Serum Scarlet mempunyai kandungan vitamin C yang akan membantu mempercepat penyembuhan jerawat.


Membantu meregenerasi kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi


Bekas jerawat biasanya akan menjadikan kulit gelap. Untuk meregenerasi kulit dibutuhkan kandungan vitamin C agar kulit bisa membentuk sel baru lagi.


Memudarkan bekas jerawat dan luka di wajah


Serum Scarlet bekerja dengan memudarkan bekas jerawat serta menjadikan kulit halus dan glowing kembali. 

Cara Menggunakan Serum Scarlett


Penggunaan serum diaplikasikan pada wajah setelah mencuci muka di waktu pagi atau malam menjelang tidur setelah menggunakan toner. Serum akan bekerja dengan optimal di kulit wajah yang bersih dengan pH wajah yang netral. Untuk itu pemakaian toner diperlukan untuk menyeimbangkan pH wajah. 

Apakah Memakai serum harus setelah mencuci muka?


Memakai serum akan lebih baik jika setelah mencuci dan membersihkan muka. Setelah mengaplikasikan toner pada wajah. Kulit yang lembab akan membuat serum cepat menyerap. Penggunaan serum pada malam hari akan lebih optimal di kulit wajah. Hal ini disebabkan karena minimnya aktivitas pada malam hari sehingga serum akan menyerap optimal di kulit wajah. 

Review Serum Scarlett Cocok untuk Semua Jenis Kulit 


Apakah semua serum Scarlett cocok untuk segala jenis kulit? Tentu saja serum Scarlett cocok untuk semua jenis kulit. 

Untuk kulit berminyak pemakaian serum sangat dianjurkan setelah membersihkan wajah yang berminyak lebih. Wajah yang telah dibersihkan selanjutnya diaplikasikan toner. Setelah toner menyerap maka kita mengaplikasikan serum Scarlett secara merata.

Review serum scarlett yang saya tulis ini jujur aku sangat suka saat memengaplikasikan ke wajah. Kulit menjadi lebih halus dan kenyal. 

Kulit yang tadinya mengalami bruntusan agak berkurang dan mulai menghilang. Apalagi jika digunakan pada malam hari kita akan terlihat lebih segar saat bangun pagi. 

Cara Penggunaan Serum Scarlett



Cara menggunakan serum dianjurkan untuk langsung meneteskan pipet ke wajah. Perhatikan jarak ujung pipet ke wajah Anda. Tidak dianjurkan ujung pipet menyentuh wajah karena jika kondisi wajah masih ada kuman atau bakteri maka dikhawatirkan akan menempel pada pipet sehingga berkembangbiak di dalam botol serum melalui perantara pipet. 

Pencet pipet langsung ke wajah di beberapa titik yakni dahi, pipi kanan dan kiri, serta dagu. Usapkan secara merata menggunakan dua jari, setelah itu tepuk tepuk wajah untuk membantu memperlancar sirkulasi darah. 

Pemakaian serum Malam Hari

Apabila Anda mengaplikasikan serum pada malam hari maka urutan nya adalah:

Bersihkan wajah dengan milk cleanser -- Mencuci muka ---- Toner --- Serum

Jika Anda ingin menggunakan masker wajah maka urutan nya adalah :

Bersihkan wajah menggunakan milk cleanser --- mencuci muka--- toner --- masker --- serum.

Jika Anda ingin menggunakan masker bubuk yang cara melepaskannya harus di cuci maka urutannya adalah:

Milk cleanser--- facial wash --- masker bubuk --- cuci muka--- toner --- serum.

Perlu diingat urutan skincare secara umum yaitu CTMP

Cleansing --- Toning --- Moisturezing--- Protexing

Untuk penggunaan malam hari Protexing tidak kita pakai karena wajah tidak terpapar matahari bukan?

Pemakaian Serum Siang hari


Penggunaan serum pada siang hari dimulai saat aktivitas pagi hari dengan urutan sebagai berikut:

Cleansing --- toner --- serum -- sunscreen- make up

Secara umum perbedaannya hanya terletak pada penambahan sunscreen, sunblok atau produk yang mengandung spf ++ yang berfungsi melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang terdapat di sinar matahari. 

Serum yang digunakan pada siang hari akan bekerja dengan optimal jika penggunaannya juga secara tepat. Perlu diingat serum bukanlah bedak atau pelembab yang dapat membuat kulit langsung glowing seketika seperti harapan banyak orang. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi agar mendapatkan wajah yang sesuai diharapkan. 

Fungsi serum adalah pengunci atau katalisator dari rangkaian scincare yang kita digunakan. 

Packaging Serum Scarlett


Banyaknya isi product serum Scarlett varian Satu botol serum Scarlet berisi 15 ml.

Bentuk botol seperti botol serum pada umumnya terbuat dari kaca tebal. Pada bagian tutup terdapat pipet agar memudahkan mengaplikasikan serum ke wajah.

Registered by BPOM Serum Scarlett


Serum Scarlett telah teregistrasi oleh Badan Pengawas Obat dan makanan (BPOM) yang menjamin serum terbebas dari bahan yang berbahaya untuk manusia. 

Pembeda Warna serum adalah warna Pink untuk Brightly dan warna Ungu untuk Acne. Keduanya memiliki kandungan yang berbeda dengan keunggulan masing-masing.

Scarlett_Whitening Serum terdiri dari 2 produk:

Manfaat dan Kandungan Acne Serum Scarlett

Review serum Scarlett


Tea Tree Water 


Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah.

Jeju Centella Asiatica


Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Vitamin C


Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 

Salicylic Acid


Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract 


Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah. 


Manfaat dan Kandungan Brightly Ever After Serum

Brightly Ever After Serum Scarlett


Lavender Water


Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

Phyto Whitening 


Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide


Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma.

Glutathione


Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C


Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Cara Pemakaian kedua serum Scarlett




Pemakaian produk serum bisa di pilih tergantung kebutuhan kulit ( jika sedang ada jerawat bisa pakai yang acne ) dan ( jika sedang normal bisa pilih brightly). Tidak disarankan untuk dipakai bersamaan apalagi saat wajah sedang mengalami breakout.

Harga Serum Scarlett


Semua varian Serum Scarlett baik Brightly maupun Acne serum masing - masing harganya Rp 75.000. Kemasan produk terdiri dari botol kaca yang berukuran tebal sehingga meminimalisir botol pecah terkena benturan. Sedangkan box label Scarlett memiliki kemasan Lux yang terlihat sangat mewah sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Info Pemesanan Produk

Untuk pemesanan produk bisa melalui whatsapp ((+62) 877 0035 3000). 

Nah keluarga online sudah tidak ragu lagi dengan serum scarlett bukan? Miliki wajah glowing dan sehat alami.

25 comments

  1. Aku mauukk banget coba serum Scarlett iniii
    Sama kayak aku, mbaa
    kulit kusam juga euyy
    kadang kayak dehidrasi ceunahh
    semoga cucoook pake serum ini yak

    ReplyDelete
  2. Pengen deh nyoba acne serum dari Scarlett. Bener banget seperti yang mbak paparkan, di usia 40 gini pun kadang jerawat masih pada suka nangkring di wajah.

    ReplyDelete
  3. Ooh jadi urutan skincare yang benar itu CTMP ya (Cleansing,Toning,Moisturezing,Protexing) Noted! Harus kuingat2 ini :D
    Nah problem kulitku sekarang, flek hitam dan kerut yang sudah banyak muncul. Pengin nih cobain Scarlett serum ini biar wajah lebih sehat dan cerah.

    ReplyDelete
  4. CTMP, wah ini penting banget ya mbak. Tapi saya masih belum bisa rutin, masih sering lalai. Cleansing aja yang rajin, lainnya banyak lalainya.

    ReplyDelete
  5. Permasalahan kulit kering memang mengganggu ya, apalagi beneran menjelang 40 thn kulit kurang elastis lagi, untung ada serum yang lagi happening ini. Bisa menadi solusi buat permasalahn kulit di wajah, ternyata tetep ya CTMP rutin baru pemakaian serum.

    ReplyDelete
  6. Saya baru tahu ada produk serumnya Scarlett. Selama ini saya kira produk body care aja. Kayaknya saya harus coba nih. Kulit muka saya gampang kusam soalnya, huhuhu...

    ReplyDelete
  7. Pas banget nih serumku habis aku penasaran pengen jajal serum Scarlet, semoga cocok untukku... harganya lumayan ya nggak terlalu mahal...

    ReplyDelete
  8. step terakhir udah nggak pernah nih ya mba, selama pandemik cuma cleanser toner serum suncream, make up udah nganggur banget dia hihi.
    wah serum ini banyak yg cocok ya, aku belum pernah coba mba..

    ReplyDelete
  9. Lengkap yaa Scarlett ini bahkan ada serum vitamin C nya juga, kalau cocok buat wajah bakal beli sepaketan ah, udah cocok sama body lotionnya semoga serumnya juga cocok di aku

    ReplyDelete
  10. saya barusan masuk usia 40 dan terasa banget kalau kulit memang sudah tidak seperti dulu. ya iyaaaaalh. Pengen euy nyoba serum scarlett ini :)

    ReplyDelete
  11. Saya penasaran dengan serum Scarlett ini. Apalagi yang untuk jerawat. soalnya lagi gregetan dengan satu jerawat yang bandel banget

    ReplyDelete
  12. Hepi banget mba make serum scarlett ya, aku belum pernah make
    pasti seger dan bikin muka makin cling ya

    ReplyDelete
  13. Waah Scarlett Whitening ini ada serumnya juga ya mbak
    jadi pengen nyoba
    serum memang sangat dibutuhkan untuk merawat wajah ya mbak

    ReplyDelete
  14. Aku akhirnya tergoda beli juga di shopee dan dapat potongan gede banget, jadi kemaren beli 35K gratis ongkir!

    ReplyDelete
  15. Wah, ini kayaknya bisa nih buat anakku. Dia lagi break out gitu wajahnya. Etapi, bisa gak sih buat anakku yang baru 19 tahun?

    ReplyDelete
  16. Wah...iyaya, semakin beranjak usia, semakin perhatian khusus kudu banget dilakukan.
    Aku belum pernah coba serum Scarlett. PAO nya berapa lama kak...untuk 15 ml?

    ReplyDelete
  17. Sekarang tenang ya, sudah ada scarlett yang mampu mengatasi permsalahan di wajah

    Saya juga menggunakan rangkaian produk Scarlett, Mbak.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah saya juga pakai serum dari Scarlett Mbak. Terasa memang perubahannya. Semula kulit saya kering dan kusam sekarang jadi lebih cerah dan lembab.

    ReplyDelete
  19. Senang itu kalau sudah berkenalan dengan Serum Scarlett
    Kulit jadi aman dan bisa menekan penuaan dini pada kulit wajah

    ReplyDelete
  20. Pengen coba nieh Mak... kayaknya hasilnya baik ya untuk wajah

    ReplyDelete
  21. makin penasaran dengan serumnya Scarlett. Aku udah cobain semua shower scrub-nya dan cocok. Kalau skincare-nya belum sama sekali. Nunggu serumku habis deh.

    ReplyDelete
  22. Aku pakain serum Scarlett, alhamdulillah cocok di wajahku dan semakin senang dengan perubahannya dan happy deh hasilnya.

    ReplyDelete
  23. wah keren bisa memudarkan bekas jerawat yaa :D sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  24. mantap banget kayaknya serumnya, bisa mudarin acne..

    ReplyDelete
  25. wajahku juga kusam dan jerawatan nih mbak. scartlet serum banyak yang rekom bagus ya mbak. aku jadi pingin coba juga

    ReplyDelete

Terimakasih ya, telah berkunjung di blog saya. Bila ada waktu luang saya sempatkan berkunjung balik. Semoga silaturrahim kita terjalin indah.